Oppo Mengklaim Reno 8 Lebih Diminati daripada Reno 7

Oppo belum lama ini telah merilis ponsel baru generasi penerus Reno 7, siapa lagi kalau bukan Oppo Reno 8. Oppo membuka penjualan perdana untuk perangkat tersebut pada Jum’at 26 Agustus 2022 di Indonesia.

Adapun Reno 8 Series yang telah dijual perdana meliputi Oppo Reno 8 5G dan Oppo Reno 8 4G. Sebelum memasuki resmi penjualan di Tanah Air, Oppo juga sudah membuka sesi pemesanan melalui program Pre-order sejak 15 – 25 Agustus 2022.

Selama sesi periode tersebut, diklaim Oppo bahwa adanya peningkatan jumlah pemesanan Reno 8 Series baik varian 5G maupun 4G. Peningkatan jumlah tersebut diklaim lebih baik dibandingkan seri sebelumnya.

Dikatakan oleh Aryo Meidianto selaku Public Relations Manager Oppo Indonesia bahwa jumlah pemesanan Oppo Reno 8 5G naik lebih dari 3 persen dibandingkan penjualan Oppo Reno 7 5G sebelumnya. Sementara Reno 7 sendiri juga belum sampai setahun di luncurkan, yakni pada Maret 2022 lalu.

Disamping ini Aryo juga mengatakan, peningkatan ini disebabkan oleh tingginya minat pelanggan untuk beralih menggunakan smartphone 5G, dibandingkan saat Oppo Reno 7 5G dirilis.

“(Saat ini) 5G itu sudah mulai dicari. Ketika ditanya kenapa mereka (pengguna) mau berganti ke Reno 8 5G, memang pada dasarnya karena ada 5G-nya,” kata Aryo, Jumat (26/8/2022). Bukan hanya dukungan 5G saja Aryo mengungkapkan. Akan tetapi aspek kamera dan desain merupakan faktor lain yang menjadi nilai jual di Oppo Reno 8 5G.

Peningkatan Oppo Reno 8 4G

Disamping membahas soal Oppo Reno 8 5G, Aryo juga mengatakan adanya peningkatan angka pemesanan pada unit Oppo Reno 8 4G. Menurutnya, jumlah pemesan Oppo Reno 8 4G naik hingga 84,9 persen dibandingkan jumlah pemesan saat Oppo Reno 7 4G dirilis.

Selama penjualan perdana, Oppo menggelar acara yang bertajuk “Oppo Reno8 First Sale” di salah satu gerai Oppo Gallery Store yang berlokasi di Gandaria Mall City, Jakarta Selatan. Menurut Aryo, jumlah persentase peminat yang membeli Oppo Reno 8 5G maupun Oppo Reno 8 4G di lokasi tersebut cukup seimbang, yakni 50 persen banding 50 persen.

BACA JUGA  iPhone 15 Sudah Dilengkapi Fitur Cek Keaslian, Begini Caranya!

“Biasanya di tempat lain Reno 8 4G itu lebih besar, tapi di sini (jumlahnya peminat Oppo Reno 8 5G mencapai) 50 persen,” imbuh Aryo.

Antusiasme peminat Oppo Reno 8 bisa diketahui dari jumlah banyaknya pengunjung yang memadati gerai Oppo Gallery Store di Gandaria City Mall.

Bahkan banyaknya pengunjung yang datang kesana sebagian besar juga untuk membeli unit. Karena pada saat itu setiap pembelian unit Oppo Reno 8 disertai dengan beragam bonus hadiah berupa potogan harga hingga Rp 1,9 juta dan cashback sebesar Rp 100.000.

Apalagi bonus tersebut berlaku juga untuk pembelian seri Oppo8 series yang di-bundling dengan Oppo Enco Buds2 dan Oppo Enco Air2 Pro. Tentu saja hal itu memikat pengunjung semua berkat penawaran terbaiknya Oppo