Cara Bikin Konten Keren dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G, Super Kreatif!

Samsung paling jago hadirkan smartphone baru lebih cepat di tengah persaingan di pasar mobile. Belum lama ini mereka merilis flagship highclass bernama Galaxy Z Flip4 5G.

Smartphone ‘Foldable’ Samsung tersebut disambut antusias dan ramai oleh publik, terutama kalangan pecinta Samsung sendiri. Soal harga memang terbilang mahal dibandingkan smartphone Samsung lainnya, mengingat desain lipat ini adalah suguhan terbaru karena dibekali spek luar biasa.

Terlebih lagi ada peningkatan mutakhir kamera pada ponsel tersebut dibandingkan seri sebelum-sebelumnya. Terkhusus, Samsung Galaxy Z Flip4 5G ini hadirkan fitur kamera yang lebih canggih disebut Rear Dual Camera yang meliputi konfigurasi 12 MP Ultra Wide dan 12 MP Wide-angle camera, serta adanya 10 MP Selfie Camera.

Bukan hanya itu, Samsung Galaxy Z Flip4 5G juga turut menghadirkan fitur bernama Flex Cam, pemutakhiran dari fitur Flex Mode terintegrasi yang mampu membantu pengguna untuk mengambil foto dan video dari berbagai angle lantaran pembawaan kameranya yang fleksibel.

Semua ini berkat smartphone Galaxy Z Flip4 5G yang mampu dilipat di antara sudut 75-115 derajat, sehingga memastikan pengguna bisa membuat konten dengan angle yang unik dan menarik.

“Galaxy Z Series terbaru mampu membuka dunia dan gaya hidup baru bagi pengguna untuk do greater dalam menjalani produktivitas sehari-hari dengan fitur inovatif untuk multitasking hingga mengekspresikan diri dengan fitur Flexcam yang hanya ada di Galaxy Z Fold4 5G dan Z Flip4 5G,” kata Product Marketing Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia yakni Verry Octavianus dalam keterangan tertulis, Kamis (25/8/2022).

Beragam fitur bawaan Samsung Galaxy Z Flip4 5G memungkinkan pengguna bisa membuat konten kreatif yang unik. Smartphone ini sangat mendukung para content creator guna menciptakan konten karya yang unik, kreatif dan imersif.

Bikin Konten Kreatif dengan Samsung Galaxy Z Flip4 5G

1. Menciptakan Konten dari Angle Manapun Secara Hands-Free

Galaxy Z Flip4 5G yang notabene ponsel lipat menjadikan satu kelebihan bagi pembuat konten. Karena pengguna dapat menyesuaikan angle kamera dengan sesuka hatinya. Misalnya saja mereka memulai dari angle biasa hingga lowest angle possible yang semuanya bisa dilakukan dengan mudah pakai perangkat ini.

BACA JUGA  Samsung Galaxy M21 Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

Apalagi, fitur Flex Cam ini juga memungkinkan pengguna untuk membuat konten secara hands-free. Caranya cukup mengatur sudut pelipatan perangkat Galaxy Z Flip4 5G, letakkan di permukaan yang datar, kemudian ambil foto atau video dengan timer. Sehingga pengguna bisa melakukan live streaming, group selfie, serta kegiatan lainnya dengan mudah tanpa bantuan orang lain.

2. Bisa Digunakan Layaknya Camcorder

Salah satu yang menjadi nilai tambah dan keunikan tersendiri dari Flex Cam Galaxy Z Flip4 5G yaitu bisa digunakan layaknya camcorder atau handycam. Dengan melipat setengah perangkat, pengguna bisa memegangnya seperti layaknya sebuah camcorder.

Sehingga pengguna bisa mengambil foto dan video secara landscape. Sementara dibagian bawah yang digenggam nantinya bisa menampilkan beberapa fitur seperti tombol shutter, rasio video, pengaturan video, dan lain sebagainya.

Bukan hanya praktis, akan tetapi semua itu juga lantas memudahkan content creator dalam membuat konten di berbagai aktivitas. Mulai dari traveling, berolahraga, mukbang challenge hingga vlogging, semua bisa dilakukan dengan lebih mudah dan tanpa ribet.

3. Mode Quick Shot dan Cover Screen yang Lebih Mutakhir

Tak perlu harus membuka smartphone terlebih dahulu untuk pengguna dapat mengambil foto dan video berkualitas tinggi, namun bisa langsung dari cover screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot. Melalui fitur tersebut kamu juga bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode serta melihat preview foto dengan rasio yang sebenarnya lewat kamera utama di cover screen.

Bahkan pengguna juga bisa membuat konten dengan kontinuitas seamless, dari mode Quick Shot saat perangkat tertutup dengan menggunakan cover screen ke Flex Mode ketika perangkat terbuka tanpa pause. Tentu saja fitur tersebut akan menghadirkan banyak cara kreatif bagi para content creator untuk membuat konten.

4. Bikin Story dan Reels Lebih Unik dan Kreatif

Berkat kerjasama antara Samsung dan Meta, kini pengguna bisa menggunakan fitur Flex Cam pada kamera di sejumlah aplikasi seperti WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Hasilnya, para content creator bisa mengambil foto atau video dan langsung mengunggahnya di aplikasi tersebut.

BACA JUGA  Perbandingan Samsung Galaxy A51 vs Samsung Galaxy A32, Pilih Mana?

Dengan begitu maka pengguna bisa membuat konten untuk IG Story atau Facebook Reels secara lebih praktis dan tentunya mudah.

Dukungan kamera yang cukup fleksibel memungkinkan pengguna dapat membuat konten dari angle manapun tentunya semakin mendukung para content creator dalam menciptakan konten yang kreatif dan berbeda dari yang lain.

Saat ini Samsung Galaxy Z Flip4 5G sudah bisa di pre-order sejak 10 Agustus 2022 hingga 1 September 2022 mendatang di website www.samsung.com/id.  Smartphone Galaxy Z Flip4 5G dilepas dengan harga mulai dari Rp 13.999.000 dengan program cicilan 0% hingga 24 bulan.

Selama periode pre-order tersebut Samsung menyediakan berbagai penawaran terbaik yang meliputi 1 Year Full Protection by Samsung Care+ senilai Rp 2.739.000, e-voucher sampai dengan total Rp 1.500.000, cicilan 0% hingga selama 36 bulan, sampai dengan penawaran cashback Rp 1.000.000 dari mitra bank untuk pembelian produk mobile di www.samsung.com/id.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Galaxy Z Flip4 5G dan produk samsung lainnya bisa dilihat di www.samsung.com/id.