Performa Lebih Baik, Samsung Galaxy Z Fold 4 5G Usung Kamera Mutakhir Super Kece

Demi memenuhi kebutuhan dan gaya hidup, seseorang pastilah mencari perangkat penunjang yang fleksibel dan mumpuni. Sebagai contoh, sebuah smartphone yang makin kesini mendarah daging dalam kehidupan sehari-hari.

Seiring berjalannya waktu dan bergesernya era baru, persaingan ponsel pintar bisa di rasakan setiap orang. Hal itu dilihat dari spesifikasinya. Nah, untuk salah satu smartphone mumpuni atau flagship terbaru yang lagi ramai adalah Samsung Galaxy Z Fold 4 5G.

Seperti biasa, flagship sekelas Samsung memang tak perlu lagi di ragukan, harga yang ditawarkan selalu sepadan dengan kualitas yang diberikan.

Pada inovasinya kali ini Samsung memutakhirkan perangkat ini melalui berbagai penyempurnaan fitur, seperti pada kamera dan performanya. Mau tau fitur yang disempurnakan oleh Samsung pada Galaxy Z Fold4 5G? Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Kualitas kamera mutakhir

Salah satu fitur yang di sempurnakan oleh Samsung adalah fotografi. Dimana sang produsen menyematkan Flex Cam beresolusi 12 megapiksel (MP) yang memungkinkan pengguna bisa membuat konten selfie dengan kualitas terbaik dibandingkan seri sebelumnya.

Bahkan pengguna juga bisa menggunakan fitur bernama rear camera sebagai kamera depan serta belakang secara seamless. Untuk kegiatan Vlogging, fitur ini sangat cocok dan mendukung sekali karena unik dan cukup simple.

Selain itu juga ada wide-angle camera dengan resolusi besar 50 MP, ultra-wide camera berkonfigurasi 12 MP, serta telephoto camera 10 MP yang dilengkapi fitur 3x Optical Zoom dan 30x Space Zoom pada Galaxy Z Fold4 5G.

Pasti hasil gambar yang akan di dapatkan super keren dan jernih berkat fitur canggih tersebut meskipun obyek berada pada jarak yang sangat jauh sekalipun. Penyempurnaan lainnya, Samsung Galaxy Z Fold4 5G juga telah dilengkapi dengan kemampuan nightography.

Jadi, kemampuan nightography ini dihasilkan dari teknologi artificial intelligence (AI) yang lebih cerdas daripada seri sebelumnya. Sehingga detail hasil video dan foto yang di ambil pada kondisi malam dalam keadaan low-light lebih sempurna daripada seri foldable yang rilis sebelumnya.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Redmi K30 Pro Terbaru, Simak Plus-Minusnya Sebelum Beli!

2. Prosesor 5G Super Canggih dan Performa Tangguh

Bukan hanya soal fotografinya saja yang menuai penyempurnaan, namun performa Samsung Galaxy Z Fold 4 5G juga dibekali dengan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 yang hadir perdana di pasar smartphone Indonesia.

Chipset tersebut akan menjadikan performa perangkat lebih ngebut dan bisa membuat pengguna mengakses aplikasi dengan mudah tanpa lelet.

Guna mengoptimalkan fungsi greater productivity yang diusung pada Galaxy Z Fold4 5G, Samsung membekali foldable dengan All-Day Battery. Dengan begitu maka pengguna dapat menikmati kecanggihan sepanjang hari.

Apalagi dengan penggunaan chipset Snapdragon 8+ Gen 1 berkombinasi dengan baterai 4.400 mAh menjadikan konsumsi daya smartphone jadi lebih hemat dan efisien. Jadi, pengguna pun bisa membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas tanpa khawatir akan kehabisan baterai.

Disisi lain Samsung Galaxy Z Fold 4 5G juga mengusung teknologi super fast charging yang membuat baterai perangkat dapat terisi hingga 50 persen hanya dalam 30 menit saja.

So, pengguna bisa tetap melanjutkan produktivitas pada smartphone dengan cepat, kapan pun dan di mana pun. Kapasitas memori yang mendukung juga cukup besar yakni mulai dari 256 gigabita (GB) hingga 1 terabita (TB).

3. Bentangan Layar Lebih Luas

Ponsel Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan main screen yang lebih lapang serta bezel lebih tipis. Kombinasi desain tersebut memberikan tampilan yang lebih luas sehingga pengguna bisa membuka berbagai aplikasi penunjang produktivitas sekaligus. Bahkan layar yang lebih besar itu juga dilengkapi dengan berbagai fitur inovatif.

Dengan fitur-fitur tersebut pengguna bisa lebih leluasa saat beraktivitas menggunakan smartphone. Masih banyak lagi pembaruan yang dibekalkan pada perangkat flagship Samsung tersebut, termasuk juga dilengkapi dengan fitur taskbar terbaru yang menawarkan layout layaknya personal computer (PC).

Alhasil para pengguna bisa melakukan akses lebih cepat ke berbagai aplikasi favorit dan aplikasi yang baru saja digunakan. Adapun caranya adalah cukup ketuk ikon aplikasi di taskbar yang ada di bagian bawah layar, kemudian aplikasi akan langsung terbuka secara seamless.

Disamping itu pengguna juga bisa memindahkan ikon aplikasi dari taskbar ke layar utama menggunakan fitur Multi Window. Fitur multi window ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kustomisasi daftar aplikasi yang ada di taskbar, termasuk untuk memasukkan shortcut khusus.

BACA JUGA  Seberapa Efektif Virtual RAM Mendongkrak Performa Ponsel?

Jika pengguna ingin membuka aplikasi hingga tiga sekaligus maka cukup gunakan fitur App Pair. Dalam hal ini Galaxy Z Fold4 5G juga hadir dengan pengembangan fitur Flex Mode yang diperkaya dengan Flex Mode Touchpad terbaru.

Sehingga pengguna bisa mengoperasikan perangkat secara presisi dari bagian bawah layar tanpa harus mengganggu tampilan aplikasi di bagian atas layarnya.

Mode tersebut bisa digunakan untuk berbagai perintah, yakni mulai dari mengontrol video (rewind, pause, dan play) hingga zoom in dan zoom out sekalipun. Bukan hanya itu, Flex Mode Touchpad juga bisa digunakan untuk berbagai aplikasi.

Jadi, pengguna dijamin makin nyaman dan leluasa memakai fitur ini sambil mengerjakan pekerjaan lain pada perangkat terbaru Samsung Foldable.

Namun, ada yang lebih menarik lagi pada smartphone Samsung Galaxy Z Fold4 5G yabg merupakan perangkat pertama dilengkapi sistem operasi Android 12L khusus untuk perangkat berlayar besar seperti foldable ini.

Tentu saja kecanggihan fitur ini siap membuat pengguna bisa merasakan pengalaman menggunakan smartphone yang lebih canggih ketimbang ponsel pintar lain pada umumnya.

Apalagi hal itu makin di perkuat kala Samsung kolaborasi bersama Google dan Microsoft dalam menghadirkan tampilan layar yang lebih optimal saat membuka aplikasi penunjang produktivitas dari keduanya.

Smartphone Samsung Galaxy Z Fold 4 5G ini memastikan pengguna bisa membuka surel di Microsoft Outlook ataupun Google Mail dengan tampilan layaknya PC, yakni kolom inbox di kiri dan isi email di kanan.

Artinya, tidak ada informasi yang terlewatkan. Lalu, join meeting dari Google Meet maupun membuat dokumen lewat MS Office bisa dilakukan dengan mudah berkat tampilan dan fungsi yang lebih intuitif tersebut.