Bocoran Samsung Galaxy A04s Terendus, HP Murah yang Bakal Hadir di Indonesia

Samsung memang belum di konfirmasi secara resmi terkait peluncuran ponsel murah barunya. Namun produsen negeri Ginseng tersebut telah bersiap-siap memperkenalkan Galaxy A04s di Indonesia.

Meski belum terlihat secara pasti, namun bocoran soal HP murah tersebut lantas mejeng di dunia maya termasuk soal spesifikasinya. Produk terbaru Samsung tersebut kabarnya akan di banderol Rp. 2 jutaan.

Sementara mengutip GSM Arena, beberapa sumber di Eropa menyebutkan kalau Samsung akan membanderol A04s senilai 169 Euro, atau sekitar Rp 2,5 jutaan, untuk penjualan di Eropa. Nantinya harga yang di pasarkan di Indonesia kemungkinan besar lebih murah.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A04s

Untuk soal antarmuka, Samsung Galaxy A04s hadir dengan membawa layar berteknologi LCD PLS 6,5 inch degan resolusi HD+. Bahkan ponsel ini sudah mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan 400 nits.

Sebagai penyokong pacunya, Galaxy A04s mempercayakan pada Samsung Exynos 850 SoC yang diracik dengan kapasitas RAM 3 GB serta memory 32 GB. Bahkan kapasitas yang ditawarkan tersebut memungkinkan untuk di upgrade dengan menggunakan microSD.

Selanjutnya bocoran soal forografinya, di sektor ini Samsung membekali Galaxy A04s dengan tiga buah kamera yang diletakkan dibagian belakang. Kamera utamanya terdiri dari konfigurasi 50 MP yang berjajar dengan sensor makro dan depth yang sama-sama dibekali 2MP.

Sementara untuk mendukung kebutuhan selfie serta video call, ponsel ini mempunyai kamera depan dengan resolusi 5 MP. Soal daya, smartphone ini kabarnya dibekali dengan baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian daya lebih cepat dan efisien yakni 15W dengan menggunakan colokan port USB Type C.

Terdapat sensor sidik jari yang diletakkan menyatu dengan tombol power bagian samping. Koneksinya sendiri terdiri atas 4G VoLTE, Bluetooth 5x,WiFi dual band, Jack Audio 3,5mm dan NFC. Samsung Galaxy A04s menjalankan sistem operasi One UI berbasis Android 12.

Untuk varian warnanya, Samsung mengenalkan dalam balutan cantik yakni seperti hitam, putih dan hijau tua. Untuk harga seperti yang disampaikan di atas yakni satu unitnya kisaran Rp. 2 jutaan.