Samsung Galaxy S23 Ultra Siap Bikin iPhone 14 Minder

Samsung dikabarkan tengah memoles kemampuan fotografi pada Galaxy S23 Ultra. Bahkan, di gadang-gadang kalau kamera Samsung Galaxy S23 Ultra itu bakal bikin senjata Apple minder, yakni iPhone 14.

Hal ini karena Samsung akan menyematkan sensor kamera 200 MP pada ponsel barunya. Memang belum lama, raksasa teknologi asal negeri Ginseng tersebut memperkenalkan ISOCELL HP1 200 MP.

Nah, Motorola X30 Pro menjadi HP pertama yang mengadopsi sensor tersebut, dan kabarnya selanjutnya juga akan dipasang pada Xiaomi 12T Pro.

Berdasarkan laporan terbaru, Samsung akan menyematkan sensor ISOCELL HP1 pada Galaxy S23 Ultra miliknya. Artinya, penerus Galaxy S22 Ultra itu menawarkan kamera utama berukuran 200 MP dan menanggalkan kamera 108 MP.

Seperti yang telah diketahui, konfigurasi kamera 108 MP sudah dipakai di tiga generasi. Pertama digunakan pada Galaxy S20 Ultra, berlanjut di Galaxy S21 Ultra dan terakhir pada Galaxy S22 Ultra yang diluncurkan awal tahun 2022.

Meski telah dipakai kompetitor, namun Samsung disebut-sebut akan memoles sensor ISOCELL HP1 sehingga kemampuannya lebih baik lagi dan mumpuni. Malahan, ada kemungkinan yang dipasang adalah versi pembaruannya, ISOCELL HP2.

Dengan penggunaan sensor yang lebih baru, persaingan antara Samsung dan Apple bakal kian memanas. Lantaran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bakal membawa sensor yang lebih mumpuni 48 MP.

Meski pada dasarnya resolusi tersebut masih seperempat dari resolusi yang ditawarkan oleh Galaxy S23 Ultra. Tetapi Apple memaksimalkan perangkat lunak serta algoritma pencitraan guna membuat kamera iPhone lebih tajam.

Dengan begitu secara tidak langsung dua raksasa teknologi tersebut akan memulai kembali persaingan yang lebih memanas. Kita tunggu saja, mana yang lebih mumpuni dan tangguh Samsung Galaxy S23 Ultra, ataukah iPhone 14.

BACA JUGA  ASUS ROG Phone 7D Muncul di Situs Uji Benchmark, Ngebut Banget?