fbpx

Apple Siap Luncurkan iPhone 14 Pada 7 September

Sempat tersirat kabar bahwa iPhone 14 akan meluncur pada 13 September 2022. Kini kembali beredar kabar bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut akan meluncurkan generus iPhone 13 lebih awal dari rumor yang ramai sebelumnya.

Apple di kabarkan akan meluncurkan iPhone 14 pada tanggal 7 September 2022 yang akan datang. Jika prediksi ini benar, artinya Apple Boy (Fans Apple) bisa menunggu dalam waktu yang tidak lama lagi atau kurang dari satu bulan. Kabar peluncuran tersebut di ungkap oleh salah satu reporter teknologi yakni Bloomberg yang bernama Mark Gurman.

Ia menulis laporan tersebut berdasarkan pernyataan dari narasumber yang diklaim mengetahui informasi peluncuran iPhone 14. Bukan hanya itu, kabarnya selain Apple juga bakal mengenalkan Apple Watch Series 8 dalam acara peluncurannya nanti.

Bocoran Spesifikasi Apple iPhone 14 Series

Bukan rahasia lagi bocoran mengenai spesifikasi iPhone 14 yang seperti apa. Sebab rumor dan berbagai kabar mengenai spek perangkat tersebut telah bertebaran di Internet belakangan terakhir. Untuk yang paling santer adalah mengenai perubahan penamaan model di lini iPhone 14 series.

Diantara perubahan tersebut, mulai dari rumor iPhone “Mini” yang kabarnya akan berganti nama menjadi iPhone “Max”.

Apabila semua rumor tersbeut benar adanya, maka susunan model dari iPhone 14 series terdiri dari iPhone 14 “reguler” dengan luas layar 6,1 inci, iPhone Max layar dengan luas 6,7 inci, iPhone Pro dengan layar 6,1 inici dan iPhone 14 Pro Max dengan luas layar 6,7 inci.

Sementara itu untuk perubahan lainnya bakal terdapat pada model layar depan yang diusung iPhone 14 versi “Pro”. Konon, layar depan iPhone itu akan menghilangkan takik, alias poni depan, berubah jadi layar berlubang atau punch hole. Absen dari pada umumnya, akan ada dua punch hole dimana satunya berbentuk bulat kecil dan lubang lainnya berbentuk oval seperti pil.

Lubang kecil di desain berukuran seperti kamera depan, lalu lubang yang berbentuk pil akan ada kemungkinan bakal digunakan sebagai sensor Face ID. Dengan langkah memangkas poni, layar yang dihadirkan pada iPhone 14 versi “Pro” bakal lebih luas dibandingkan sebelumnya.

BACA JUGA  iPhone 14 Disebut Bakal Hengkang? Ini Gantinya!

Lalu daripada soal desain, hal lainnya yakni iPhone 14 versi “Pro” bakal mengandalkan chipset teranyar dari Apple, yaitu A15 Bionic Apple yang dinilai lebih “ngebut” dibanding sebelumnya. Sedangkan iPhone 14 versi “reguler” tetap akan ditenagai oleh chipset yang sama dengan iPhone 13 series, A14 Bionic Apple.

Sektor fotografi juga bagian yang akan mengalami perubahan. Konon, iPhone 14 versi “Pro” ini akan dibekali kamera dengan sudut pandang lebih lebar beresolusi 48 mega piksel (MP). Bahkan akan ada kamera telefoto 12 MP yang di usung kedalamnya.

Mengenai softwarenya sendiri, generasi penerus iPhone 13 disebut menjalankan Sistem operasi (OS) iOS 16, merupakan sistem operasi terbaru dari iPhone yang baru saja resmi diluncurkan.

Di kesempatan ini Apple juga disebut akan meningkatkan performa soal perekaman video serta kapasitas baterai yang digunakan.

Bocoran Spesifikasi Apple Watch 8 Series

Selain iPhone 14 Apple juga siapkan Watch 8 series yang dilaporkan memiliki desain serta bentuk yang terlihat mirip dengan pendahulunya. Namun arloji pintar untuk versi “Pro” bakal didesain lebih sporty, yaitu menyesuaikan target audiens yang lebih menyukai olahraga.

Layar pada smartwatch itu digadang-gadang bakal lebih besar dan menggunakan pelindung (casing) dari titanium yang diklaim lebih kokoh. Selain itu jam pintar Apple tersebut akan memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, serta adanya penambahan beberapa fitur lainnya.

Diduga akan terdapat dua fitur tambahan pada Apple Watch 8 series, yaitu fitur pelacakan kebugaran baru, fitur untuk kesehatan wanita, dan juga fitur untuk mengecek sensor suhu tubuh. Fitur-fitur tersebut sebelumnya absen dari Apple Watch 7 series, dan hadir pada generasinya.

Berdasarkan rumor yang beredar, Apple juga tengah mempersiapkan Apple Watch SE yang harganya di patok lebih murah dari model lain. Untuk versi sistem operasi yang di gunakan Apple Watch 8 kemungkinan watchOS 9.

Sayangbga, kabarnya Apple hanya akan mengadakan peluncuran secara virtual, alih-alih melakukannya secara luring. Bahkan sejumlah karyawan Apple pun sudah mulai proses produksi perekaman untuk video presentasi iPhone 14 series mendatang.

Belum ada keterangan lebih jauh lagu, mengutip Kompas Tekno saat dikonfirmasi, juru bicara Apple menolak untuk memberikan komentar, Kamis (18/8/2022). Terlebih lagi prediksi acara peluncurannya juga masih ada tiga minggu lagi, yang artinya bisa saja berubah sewaktu-waktu tergantung pengumuman resmi Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published.