fbpx
Samsung Galaxy A12 a liputantimes.com

Rilis! Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A12 di Indonesia

Setelah cukup lama dinantikan, pada akhirnya Samsung Indonesia telah resmi mengumumkan kehadiran perangkat terbarunya bernama Samsung Galaxy A12. Masih sama seperti perangkat lain di kelasnya, dimana HP Android satu ini mengandalkan kapasitas baterai cukup besar, 5.000 mAh dan kapasitas memori internal sebesar 128GB.

Perangkat ini tidak banyak perubahan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Samsung Galaxy A11. Hanya saja di bagian belakang ini menerapkan konsep desain trendy sekarang, yakni susunan 4 kamera secara persegi.

Keempat kamera belakangnya tersebut terdiri dari sensor utama 48MP + 5MP ultra wide + 2MP live focus + 2MP macro. Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP saja, dimana kamera tersebut terletak di atas layar seluas 6.5 inci HD+ dalam bentuk tetesan air.

Samsung Galaxy A12 liputantimes.com

Dan masalah performa sendiri sudah cukup menggiurkan dengan chipset System-on-Chip Mediatek Helio P35. Processor ini telah dipadukan dengan memori internal RAM 4GB/ 6GB serta kapasitas penyimpanan internal 128GB untuk menghasilkan performa yang sesuai dengan kebutuhan para penggunanya, termasuk bermain game cukup berat sekalipun dengan lancar. Jika masih kurang bisa ditambah dengan microSD hingga 1TB.

Sudah sepantasnya bagi ponsel dengan kapasitas baterai besar untuk dipersenjatai dengan teknologi pengisian daya cepat juga. Baterai 5.000 mAh yang telah tertanamkan tersebut telah didukung oleh teknologi pengisian daya 15W untuk mengisi daya dalam waktu cukup singkat.

Untuk sistem operasi yang dijalankan yaitu Android 10 dan dilapisi dengan OS Samsung One UI Core 2.5. Beberapa fitur lain yang tersematkan diantaranya yakni seperti fingerperint sensor yang terletak pada tombol power, Bluetooth 5.0, WiFi b/g/n hingga audio berkualitas Dolby Atmos.

Bagi kalian yang berminat untuk meminang perangkat ini, harap persiapkan dana sebesar Rp 2.5 juta untuk mendapatkan varian 4GB/ 128GB. Sedangkan untuk varian tingginya dibanderol dengan harga Rp 2.8 juta. Tersedia dalam opsi warna hitam, biru dan putih untuk dipilih calon pembeli.

BACA JUGA  Saingi Poco C40, Ini Harga Tecno Spark 9T di Indonesia yang Hanya Sejutaan!