fbpx

Jelang Peluncuran Oppo Reno8 Series, Intip Keunggulan 4 Varian Ponselnya

Seperti yang sudah banyak bocor di dunia maya, OPPO kembali dengan meluncurkan seri barunya. Reno 8 Series yang di nanti-nanti akhirnya bersuara juga, bakal meramaikan pasar gadget di Indonesia.

Bukan menghitung hari lagi, malahan OPPO Indonesia sudah meluncurkan lini produk smartphone mereka. Terdapat empat varian ponsel di Oppo Reno8 Series yang telah melenggang, yakni Reno8 Pro 5G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan Reno8.

Sebelum peluncuran resmi hari ini pada Senin (15/8), OPPO Indonesia telah menggelar beberapa kegiatan untuk masa perkenalan Reno8. Salah satunya berupa portrait workshop dan impresi desain dan fitur fotografi malam. Acara peluncurannya sudah berlangsung hari ini, Senin 15 Agustus 2022 dengan tema ‘OPPO Reno8 Series Exclusive Launch’ pukul 12:00 WIB di youtube & media sosial resmi OPPO Indonesia.

Masing-masing varian smartphone Oppo Reno8 Series pun mengusung daya tarik tersendiri. Berikut ini beberapa ulasan mengenai OPPO Reno 8 Series mengutip Detik Inet.

Daya Tarik ke Empat Varian Oppo Reno 8 Series

OPPO Reno8 Pro 5G

Seri yang satu ini memang di rancang untuk enjadi “The Portrait Expert”, Reno8 Pro 5G dilengkapi dengan teknologi NPU pencitraan khusus pertama yang dikembangkan oleh OPPO bernama MariSilicon X. Dengan adanya NPU tersebut, Reno8 Pro 5G mempunyai sejumlah fitur kamera yang bakal membantu pengguna untuk menghasilkan potret yang sangat jernih, termasuk dalam kondisi minim cahaya sekalipun.

Persoalan hardware kamera tak perlu di risaukan lagi, Oppo Reno8 Pro 5G dibekali dengan Dual Sony Flagship Sensors, kamera depan IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Desain body yang memukau mampu menjadi daya tarik utamanya. Bagaimana tidak, Reno8 Pro 5G hadir dengan Streamlined Unibody Design dengan kesan sleek dan elegannya.

Performa yang dimiliki berkat penggunaan chipset MediaTek dengan Dimensity 8100-MAX 5G SoC. Guna mendukung penggunaan tahan lama disetiap saat, OPPO memberikan fitur Battery Health Engine dengan pengisan cepat 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru.

BACA JUGA  Cara Mendapatkan Uang Lewat Google Maps

OPPO Reno8 5G

Jika varian Pro di ciptakan lebih unggul dalam persoalan portrait, maka Reno8 5G ini lebih mengusung Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi baru, dan sensor kamera utama IMX766. Lalu tak kalah keren, OPPO Reno8 5G juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait.

Sama halnya Reno8 Pro 5G, seri Reno8 5G sendiri tampil dengan ‘Streamlined Unibody Design’ yang menonjolkan tekstur efek visual gradien pada body belakang yang katanya tahan sidik jari serta estetika desain sekelas flagship.

Kapasitas baterainya terdiri dari 4500 mAh yang dibantu dengan adanya teknologi 80W SUPERVOOCTM, sehingga baterai bisa terisi hingga 50% hanya dalam waktu 11 menit. Tak lupa OPPO juga melengkapi produknya tersebut dengan Battery Health Engine.

Performa dari Oppo Reno8 5G ini ditunjang dengan chipset MediaTek Dimensity 1300 5G yang dilengkapi sistem pendingin berupa Liquide Super-Conductive Vapor Chamber (VC). Pendingin tersebut juga telah ditingkatkan untuk menghadirkan performa cepat yang stabil.

OPPO Reno8 Z 5G

Penggemar Oppo bisa memilih varian lain dari dua yang sudah disebutkan di atas, misalnya adalah Reno8 Z 5G. Ponsel ini hadir dengan dukungan beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan oleh kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching dan Bokeh Flare Portrait.

Untuk fitur populer pada perangkat Reno series seperti Selfie AI Palettes, HDR, AI Color Portrait, turut di sematkan pada perangkat ini guna meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.

Casing belakang dilengkapi dengan kaca anti glare 0,5 mm dengan bubuhan efek OPPO Glow. Smartphone ini sungguh menjanjikan performa unggul melalui kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G, kapasitas RAM 8GB, dan ROM 256GB.

Pada varian ini OPPO telah membekali Reno8 Z 5G dengan teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOCTM, dan baterai besar kapasitas 4500mAh.

OPPO Reno8

Terakhir, varian Oppo Reno8 yang membawa fitur Ultra-Sensing Selfie dengan dukungan hardware lensa IMX709, Microlens, serta fitur Bokeh Flare Portrait unggulan dari OPPO. Agar bisa mendapatkan gambar mikroskopis kualitas terbaik, OPPO melengkapi dengan Orbit Light pada ponsel ini yang fungsi utamanya sebagai sumber cahaya dalam menyempurnakan detail gambar.

BACA JUGA  Oppo Reno 8 Series Resmi Meluncur Pada 15 Agustus di Indonesia

Oppo Reno8 dibuat dengan desain Retro Ultra Slim yang dibalut konstruksi OPPO Glow yang ikonik sehingga terlihat trendy. OPPO Reno8 juga dilengkapi teknologi fitur 33W SUPERVOOCTM dan baterai berkapasitas 4.500mAh yang mampu terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit saja.

Soal performa, ponsel ini telah ditunjang dengan keandalan prosesor Qualcomm Snapdragon 680 4G, yang menjanjikan kinerja cepat namun diimabangi konsumsi daya cukup efisien. Lalu untuk mendukung kinerja ngebut prosesor, perangkat ini di pasangi RAM 8GB lengkap dengan teknologi Ekspansi RAM, dan ROM 256GB yang masih dapat diperluas dengan tambahan kartu microSD hingga besar 1TB.

Smartphone ini merupakab bagian dari seri ponsel pertama yang memiliki ColorOS 12 bawaan. Sehingga OPPO Reno8 memberikan pengguna akses secara langsung ke sistem operasi yang lebih nyaman dan lancar dengan berbagai fitur populer seperti AI System Booster, Air Gestures, dan Adaptive Sleep

OPPO IoT

Bukan hanya meluncurkan lini smartphone Reno8 Series, akan tetapi OPPO Indonesia juga memperkenalkan beberapa perangkat IoT baru yang terdiri dari tablet OPPO Pad Air, serta True Wireless Stereo (TWS) OPPO Enco Air2 Pro dan juga OPPO Enco Buds 2.

Peluncuran ke semua produk terbaru OPPO itu telah dilakukan dalam acara daring OPPO Reno8 Series Exclusive Launch, Senin (15/8) yang ditayangkan melalui akun resminya OPPO Indonesia di YouTube, Instagram, Facebook, dan Twitter pukul 12.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published.