Oppo Reno 8 Series Resmi Meluncur Pada 15 Agustus di Indonesia

Sesuai yang di nanti-nanti, akhirnya kabar mengenai Oppo Reno 8 Series pun mencuat. Kabar menarik ini tentu hal yang membahagiakan untuk pecinta Oppo di Indonesia.

Oppo telah di pastikan bakal meluncurkan Reno 8 Series di Indonesia pada pekan depan yakni Senin 15 Agustus 2022. Kabar mengenai peluncuran Oppo Reno 8 Series di Indonesia tersebut di ungkapkan oleh PR Manager Oppo Indonesia yakni Aryo Meidianto dalam sebuah acara yang bertajuk “Reno 8 Series Media Launch Event” yang di selenggarakan sejak 11 Agustus 2022.

“Ada empat perangkat Reno 8 baru. Semua akan di ungkap pada 15 Agustus pukul 12.00 WIB,” kata Aryo.

Aryo juga merinci, keempat model Oppo Reno 8 Series yang akan dirilis di Tanah Air yaitu Oppo Reno 8 Pro 5G, Oppo Reno 8 5G, Oppo Reno 8 Z 5G, dan juga Oppo Reno 8 4G. Acara peluncuran akan di siarkan secara online melalui saluran YouTube dan laman resmi media sosial Oppo Indonesia.

Oppo sebelumnya sudah pamerkan desain tampang dari Reno8 series dalam acara “Oppo Reno8 1st Impression Event” pada awal agustus 2022 kemarin.

Oppo Reno 8 Pro 5G Jadi Varian Tertinggi

Dari keempat model Reno8 series yang akan di luncurkan, Aryo mengatakan jika secara hierarki Oppo Reno 8 Pro 5G jadi model yang di posisikan paling atas. Hal itu karena varian ini telah dibekali dengan chip Neural Processing Unit (NPU) buatan Oppo sendiri yang bernama “MariSilicon X”.

“Kamera Ponsel ini mendukung 4K Ultra Night Video dan 4K Ultra HDR Video, serta didukung NPU pencitraan buatan Oppo sendiri yaitu MariSilicon X,” Aryo mengatakan.

Jadi,chipset NPU MariSilicon X yang di pakai Oppo Reno 8 Pro 5G merupakan warisan dari smartphone flagship Oppo Find X5 Pro 5G.

Chipset tersebut menjadikan hasil video dan foto menjadi lebih bagus sekalipun dalam kondisi yang minim cahaya, bahkan hasilnya seperti kamera profesional.

BACA JUGA  Tablet Murah Realme Pad Mini Segera Rilis di Indonesia, Lolos TKDN

Reno 8 series bukanlah satu-satunya yang dikenalkan Oppo nantinya. Seperti yang di ungkap Aryo bahwa perusahaan asal China tersebut bakal memperkenalkan tiga perangkat loT baru bersamaan peluncuran Reno8 series 15 Agustus mendatang.

Adapun perangkat IoT pertama yang akan diperkenalkan adalah tablet Oppo Pad Air, dimana akan menjadi seri tablet pertama Oppo di pasar Indonesia. Lalu dua perangkat sisanya yang juga diperkenalkan adalah True Wireless Stereo (TWS) Oppo Enco Air2 Pro serta Oppo Enco Buds 2.

Empat Model Oppo Reno 8 Series Meluncur 15 Agustus 2022

Oppo Reno 8 Pro 5G

Varian tertinggi Reno8 series ini mempunyai tiga kamera depan dengan setiap konfigurasinya adalah 50 MP pada kamera utamanya. Kemudian kamera ultra wide dengan 8 MP dan kamera mikro dengan 2 MP.  Ketiganya telah dilengkapi dengan teknologi Dual Sony Flagship Sensors.

Lalu untuk kamera depan, smartphone ini dibekali berkonfigurasi 32 MP dengan sensor IMX709 RGBW generasi terbaru.

Soal desainnya sendiri, pihak Oppo menawarkan Streamlined Unibody Design yang menghasilkan efek gradien di bagian belakang perangkat. Lanjut di bagian dapur pacu, Oppo Reno 8 Pro 5G ini ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8100-MAX 5G SoC, dan kapasitas daya 4.500 mAh yang dilengkapi fitur Battery Health Engine.

Tak ketinggalan, seri ini juga dilengkapi dengan pengisan daya cepat 80W SUPERVOOCTM Flash Charge terbaru. Bagian software, Reno 8 Pro berjalan dengan sistem operasi ColorOS 12.1.

Oppo Reno 8 5G

Berikutnya varian reguler Oppo Reno 8 5G, kamera yang dibawa telah dilengkapi dengan Dual Sony Flagship Sensors, IMX709 RGBW generasi terbaru dan sensor kamera utama IMX766.

Masih sama seperti seri pro-nya, Oppo juga membekali 3 kamera pada Reno 8 5G dengan setiap lensa membawa konfigurasi kamera depan 50 MP, kamera ultra-wide 8 MP, serta kamera mikro 2 MP.

Bahkan Oppo Reno 8 5G ini juga dilengkapi beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan oleh keberadaan AI seperti Ultra Night Video dan Night Portrait. Desain smartphone flagship ini adalah Streamlined Unibody Design yang tahan sidik jari sehingga tidak membekas.

BACA JUGA  Harga Vivo Y01A Sejutaan di Indonesia dengan Baterai 5.000 mAh

Bagaimana soal daya? Untuk kapasitas baterai yang ditawarkan di sini adalah 4.500 mAh. Belum lagi disematkan juga fitur keren yaitu teknologi 80W SUPERVOOCTM. Dengan teknologi tersebut Oppo mengklaim pengisian perangkat hingga presentase 50% hanya memakan 11 menit.

Smartphone ini berjalan pada sistem operasi ColorOS 12.1 serta dukungan MediaTek Dimensity 1300 5G SoC.

Oppo Reno 8 Z 5G

Tak kalah dengan kedua saudaranya, Reno 8 Z 5G juga dibekali beberapa kelebihan tentunya. Smartphone ini hadir dan di dukung oleh beberapa fitur pencitraan yang disempurnakan dengan kecerdasan buatan seperti AI Portrait Retouching serta Bokeh Flare Portrait.

Bahkan dihadirkan pula fitur favorit pada perangkat Reno series seperti Selfie HDR, AI color portrait, AI Palettes di perangkat ini guna meningkatkan kualitas pencitraan secara menyeluruh pada OPPO Reno8 Z 5G.

Di samping dari kemampuan kamera yang luar biasa itu, Oppo Reno8 Z 5G ternyata juga dilengkapi dengan casing belakang kaca anti-glare 0,5 mm dengan sentuhan efek OPPO Glow.

Pada serinya ini Oppo menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 5G dengan dukungan RAM 8GB/256 GB.

Oppo Reno 8

Oppo Reno 8 Z 5G membawa peningkatan dalam persoalan performa fotografi. Jadi, seri yang satu ini dilengkapi dengan Orbit Light pada Reno8 yang berfungsi sebagai sumber cahaya untuk menyempurnakan detail gambar.

Belum lagi Oppo juga masih memberikan fitur Ultra-Sensing Selfie, Bokeh Flare Portrait serta desain ikonik Oppo Glow-nya. Dukungan lain-lain yang cukup menonjol pada smartphone ini yaitu 33W SUPERVOOCTM dan daya 4.500mAh yang diklaim dapat terisi hingga 100% dalam waktu hanya 60 menit saja.

Ponsel Reno 8 ini sudah didukung dengan prosesor Snapdragon 680 4G yang dipadukan dengan konfigurasi RAM 8GB/256 GB. Bahkan pngguna juga bisa memperluas kapasitas tambahan kartu microSD hingga 1TB apabila ruang standart yang di berikan masih dirasa kurang.