Yeay! Harga iPhone 14 Stabil, Sama Seperti iPhone 13

Rumor di belakangan terakhir ini menyebutkan bahwa Apple bakal menaikkan harga iPhone terbaru keluaran 2022. Tentu sudah banyak yang tahu, produk manakah itu? Tentunya iPhone 14 yang di maksudkan.

Namun, kabar terbaru mengenai raksasa teknologi asal Cupertino tersebut berbeda. Kabar itu menyebut bahwa Apple masih mempertahankan harga iPhone 14 seperti pendahulunya.

Informasi itu dibagikan oleh akun yeux1122 di blog Naver. Dia mengatakan jika harga satu unit iPhone 14 akan tetap berada di nominal USD 799 atau kisaran Rp 11,9 juta kendati ada ketidaksetabilan dari rantai pasokan dan kenaikan harga pada komponennya. Menurut akun yeux1122, keputusan itu sudah dibuat oleh top manajemen Apple.

Terdapat sejumlah pertimbangan yang diambil dalam putusan itu seperti salah satunya tren pasar smartphone sedang turun secara global.

Akun tersebut juga turut menyebutkan kalau harga USD 799 pada iPhone 14 menjadi opsi termurah. Hal itu karena Apple benar-benar melepas iPhone mini. Nah, sebagai gantinya kemungkinan besar Apple akan merilis iPhone 14 Plus/ Max. Namun ponsel tersebut bakal dibanderol mulai dari USD899, atau dengan selisih USD 100 dan dinilai masih sangat masuk akal dan beralasan.

Guna menyiasati lonjakan biaya produksi itu, Apple sendiri tidak memberikan banyak peningkatan spesifikasi pada iPhone 14. Seperti misalnya, chipset yang digunakan masih sama dengan iPhone 13, hanya saja akan diberikan penambahan kapasitas RAM.

Semoga informasi yang telah diberikan oleh akun yeux1122 memang benar adanya. Namun jika melihat bahwa selama ini prediksi yang dikeluarkan dia tidak meleset, maka kemungkinan besar kali ini pun sama. Mengingat kembali prediksinya pada iPad Mini 6 dan iPhone SE 3.

FYI, Penerus iPhone 13 series ini bakal dirilis September mendatang seperti biasanya Apple di setiap tahunnya.

BACA JUGA  Tips dan Cara Mengatasi Layar iPhone yang Macet Tiba-tiba