Xiaomi Redmi 10 5G Bakal Jadi HP Murah yang Future Proof

Sebelumnya Xiaomi hanya memperuntukkan konektivitas 5G pada jajaran Redmi Note ke atas. Tapi sekarang, mereka membawa teknologi generasi lima pada produksi ponsel Redmi.

Berdasarkan paparan Calvin Nobel selaku Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, lini Redmi Note biasanya difokuskan untuk menyediakan pengalaman kelas flagship di harga yang terjangkau.

“Banyak teknologi dibawa dari ponsel flagship ke Redmi Note, misalnya kamera 108MP,” kata Calvin.

Sedangkan seri Redmi difokuskan untuk menyediakan teknologi bagi semua orang. Menurutnya, teknologi yang dibawa tersebut biasanya tak tersedia pad ponsel dengan kelas harga Redmi.

Faktanya kini teknologi yang dihadirkan pada ponsel Redmi 10 merupakan dukungan jaringan 5G, yang menurut Calvin bakal menjadikan ponsel ini bisa future proof alias tak ketinggalan zaman saat jaringan 5G sudah meluas nanti, terlebih harga yang tetap terjangkau.

“Setiap konsumen yang ingin mengupgrade ponselnya tentunya ingin mempertimbangkan kesiapan perangkat dalam menyambut teknologi yang terbaru, hal itu yang membuat Xiaomi menghadirkan Redmi 10 5G sebagai salah satu pilihan bagi masyarakat yang menginginkan aspek ‘future-proof’ dalam smartphone yang digunakan sehari-hari,” pungkasnya.

Lalu seperti apa spesifikasi dan harga HP 5G murah seperti Redmi 10 tersebut?

Spesifikasi Xiaomi Redmi 10 5G

DISPLAY

Pada tampilan luar ponsel Redmi 5G ini, bentang layarnya seluas 6,58 inchi Full HD+. Jenis teknologi panelnya memakai LCD dengan dilengkapi dukungan refresh rate 90Hz serta touch sampling rate 240Hz. Sementara untuk level kecerahan mencapai 600 nit.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 MIUI. Artinya cukup sebanding dengan pamornya sebagai HP 5G Murah. Sebab saat ini banyak yanh menggunakan Android versi 12. Meski begitu Xiaomi selalu tahu, apa yang pengguna butuhkan dengan budget sesuai.

HARDWARE

Untuk menopang kinerja nantinya, Xiaomi Redmi 10 5G mengandalkan prosesor SoC MediaTek Dimensity 700 yang dibuat dengan proses 7nm.

BACA JUGA  Tersedia di Indonesia, Berikut Rekomendasi Hp 5G Murah yang Bisa Dibeli! 

SoC tersebut bukan sekadar unggul di konektivitas dual 5G standby saja, melainkan juga punya performa yang mumpuni. Seperti misalnya untuk kebutuhan gaming ringan dan kemampuan multi tasking yang cukup mendukung.

Selanjutnya dari sisi storage, HP 5G murah ini memiliki dua varian RAM, yaitu 4GB dan 6GB. Bahkan kapasitas RAM yang ditawarkan masih bisa ditambah hingga 2GB dengan fitur ekspansi RAM. Kedua varian RAM tersebut juga mempunyai memori internal dengan 128GB, dan bahkan telah tersedia slot Micro SD dengan expandable storage hingga 512GB.

FOTOGRAFI

Bagaimana soal fotografinya? Sejauh ini tak ada keraguan pada kualitas kamera yang diberikan pada ponsel Xiaomi sekalipun segmen menengah. Untuk Redmi 10 5G ini mendukung 50 MP sebagai kamera belakangnya dengan ditemani lensa depth 2 MP.

Sementara di bagian depan mendukung kamera selfie 4 MP. Sehingga sudah cukup mampu mengabadikan momen pengguna baik sendiri atau saat bersama teman-teman dengan kualitas jepretan tak terbantahkan.

BATERAI

Melihat dari dalam dapurnya, smartphone ini dibekali dengan baterai 5.000 mAh. Berkat besaran kapasitas tersebut diklaim ponsel ini bisa dipakai menonton video selama 22 jam, dan mendengarkan musik selama 189 jam.

Tidak perlu khawatir juga, karena baterainya mendukung fitur fast charging yang membantu dalam mengisi baterai lebih cepat namun efisien.

FITUR-FITUR

Dukungan fitur lain pada Redmi 10 5G mungkin masih sama seperti ponsel pada umumnya, diantaranya seperti kehadiran sensor biometrik alias Fingerprint. Selain itu juga ada dukungan tombol power 3.5 mm jack audio yang posisinya menyatu dengan fingerprint tersebut dan masih banyak lagi tentunya.

WARNA

Xiaomi Redmi 10 5G hadir dalam tiga pilihan warna cantik, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Aurora Green. Masing-masing bisa di pilih sesuai kesukaan pengguna.

HARGA

  • Xiaomi Redmi 10 5G varian 4GB/128GB: Rp. 2.799.000’-
  • Xiaomi Redmi 10 5G 6GB/128GB: Rp. 2.999.000’-

Xiaomi Redmi 10 5G bakal jadi ponsel dengan harga terjangkau yang sudah mendukung koneksi mutakhir. Ini bukan semata Xiaomi hanya mengandalkan dukungan 5G pada ponselnya ini. Namun mengingat memang cakupan jaringan 5G di Indonesia sekarang ini masih sangat terbatas sekali.

BACA JUGA  Samsung Galaxy A14 Vs Redmi 10 5G, Lebih Mending Mana?

Xiaomi Redmi 10 5G baru akan tersedia mulai tanggal 8 Agustus 2022 melalui penjualan online maupun offline di official store Xiaomi Indonesia seperti Mi.com, Shopee, Blibli, Tokopedia, Lazada, JD.ID, dan Akulaku. Sementara untuk enjualan offline akan melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop dan Erafone.