backbone one for iphone

Main Game PS5 di iPhone Bisa Banget Pakai Alat Ini

PS5 memang menjadi konsol game yang ramai jadi perbincangan di dunia maya, khususnya untuk mereka para penggemar game. Pasalnya konsol game ini menjadi generasi paling baru dan cukup sulit untuk mendapatkannya, khususnya di Indonesia.

Terkait PS5, baru-baru ini perusahaan Sony telah mendaftarkan Backbone sebagai salah satu perusahaan yang membuat aksesoris untuk perangkat PS5 tersebut. Menariknya, mereka pun meluncurkan perangkat bernama Backbone One, sebuah controller yang bisa dipasangkan pada perangkat iPhone.

Sebenarnya Backbone One ini tidak sepenuhnya baru, sebelumnya perangkat ini pernah dirilis pada tahun 2020 lalu. Akan tetapi pada tahun ini perangkat tersebut dirilis ulang dengan tampilan serta sejumlah tombol yang disesuaikan pada perangkat PlayStation, terutama untuk PS4 dan PS5 paling baru.

Untuk ukuran dari Backbone One ini bisa dipasangkan pada perangkat iPhone reguler, versi mini, maupun yang paling besar yakni Pro Max. Tentu dengan memiliki perangkat Backbone One ini sangatlah menarik karena anda bisa memainkan game PS5 dari iPhone.

Hanya saja untuk bisa melakukannya, syarat utamanya anda harus tetap memiliki perangkat PS5 terlebih dahulu, lalu memakai fitur bernama Remote Play untuk bisa memainkan game di konsol tersebut di iPhone. Seperti dilaporkan oleh laman GSM Arena, jika untuk cara kerja dari aksesoris PS5 ini sangatlah gampang.

Perangkat ini memiliki cara kerja layaknya sebuah game streaming yang umum beredar, hanya saja bedanya adalah anda tidak memainkan game dari server pemilik game tersebut. Melainkan anda menjalankan game dari konsol dan game yang anda miliki sendiri tersebut.

backbone one

Dari informasi yang beredar, Backbone One ini tak hanya bisa anda gunakan pada perangkat PS5 saja, akan tetapi juga bisa dipakai untuk menjalankan game yang tersedia di App Store, mulai dari Call of Duty : Mobile, Fantasian, Genshin Impact, dan masih banyak lagi. Selain itu perangkat ini juga bisa dipakai pada layanan game streaming lain seperti Xbox Game Pass Ultimate salah satunya.

BACA JUGA  iPhone 15 Series Jadi Type C, Lebih Baik dari Lightning?

Untuk menyambungkan Backbone One dengan perangkat iPhone ini secara fisik memakai colokan lightning yang terdapat pada bodinya, jadi tidak memakai bantuan bluetooth maupun fitur konektivitas lain. Dengan begini, maka Backbone One tidak perlu di charger dulu untuk memakainya seperti konsol game lain, karena untuk sumber dayanya memanfaatkan listrik dari perangkat iPhone yang terhubung.

Untuk pertama kalinya Backbone One PlayStation Editon ini bakalan tersedia untuk beberapa negara saja, mulai dari Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, Belanda, Jerman, Italia, Prancis, Spanyol, dan Inggris. Namun selanjutnya, pihak Sony bakal membawa konsol game ini ke sejumlah negara lain juga.

Backbone One ini memiliki dua varian warna dengan penataan tombol yang berbeda. Untuk varian warna putih memiliki susunan tombol yang sama dengan DualSense, sementara untuk yang warna hitam ini memiliki tata letak tombol layaknya kontroller pada Xbox.

Untuk anda yang tertarik membelinya, banderol harga Backbone One ini senilai USD 100 atau setara dengan Rp 1.4 jutaan. Setiap pembelian perangkat ini anda akan mendapatkan bonus 3 bulan keanggotaan Discord Nitro, 2 bulan langganan Stadia Pro, 1 bulan Apple Arcade, serta 1 bulan Game Pass Ultimate.

Kabar menariknya lagi, kedepannya juga bakalan tersedia Backbone One untuk perangkat Android. Berbeda dengan versi iPhone, untuk versi android ini diprediksi akan menggunakan port USB-C sebagai konektornya. Kita Tunggu saja update informasi dari pihak Sony mengenai perangkat tersebut.