Spesifikasi dan Harga Xiaomi 12 Lite di Indonesia

Perusahaan asal Tiongkok yakni Xiaomi, kembali membawa smartphone seri Xiaomi 12 terbarunya ke pasar Tanah Air, yaitu Xiaomi 12 Lite. Smartphone ini diposisikan sebagai handphone versi murah dari Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro yang sudah meluncur  terlebih dahulu di Indonesia pada bulan April 2022 kemarin.

Nah, walau tawarkan harga yang lebih terjangkau dari kedua saudaranya tersebut, Xiaomi 12 Lite ini memiliki tampilan dengan design menarik dan detail yang tidak kalah saing dengan saudaranya yang dijual lebih mahal.

Dari aspek tampilan, Xiaomi 12 Lite didesain dengan sisi pinggiran yang lebih tegas, tentu hal ini berlainan dengan seri Xiaomi 12 dan 12 Pro yang condong membulat pada bagian tepinya.

Lalu pada bagian depan, handphone ini membawa panel layar AMOLED dengan ukuran 6,55 inch yang memberikan dukungan resolusi gambar berkualitas FHD (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate sampai 120 Hz dan juga touch sampling rate mencapai 240 Hz.

Smartphone ini datang dengan menggunakan perlindungan Gorilla Glass 5 yang berperan sebagai bentuk pertahanan layar dari goresan ketika digunakan nantinya. Sisi atas layarnya,  Xiaomi 12 Lite ini datang dengan menggunakan sebuah kamera selfie beresolusi 32 MP (f/2.45).

harga xiaomi 12 Lite

Beralih kebagian belakang, di mana sisi punggung Xiaomi 12 Lite dipenuhi dengan 3 buah kamera yang terbagi dalam kamera utama berukuran 108 MP, kamera ultra-wide berukuran 8 MP (f/2.2) dan kamera macro berukuran 2 MP (f/2.4). Ketiga kamera ini diletakkan dalam sebuah modul berbentuk persegi panjang, komplit beserta LED flash untuk membantu pencahayaan nanti.

Serangkaian kamera pada hp android ini disokong dengan bermacam jenis fitur fotografi menarik yang siap memanjakan pengguna, mulai dari mode 108 MP, Night Mode, AI Camera, dan fitur yang lain.

Pada bagian performanya,  Xiaomi 12 Lite datang dengan mengunakan chipset Snapdragon 778G yang dipadukan bersama RAM LPDDR4X 8 GB dan penyimpanan internal UFS 2.2 berkapasitas 256 GB.

Yang menariknya lagi, kapasitas RAM pada handphone ini bisa diperluas sementara jadi total 11 GB dengan “meminjam” beberapa penyimpanan internal sampai 3 GB. Xiaomi 12 Lite ini hadir dengan menggunakan sistem operasi Android 12 dan memercayakan antar-muka khas MIUI 13. .

BACA JUGA  Game Android dan iOS Metal Slug Awakening Butuh 10GB?

Untuk menemani aktifitas pengguna, Xiaomi 12 Lite ini datang dengan menggunakan baterai berukuran 4.300 mAh. Tak hanya punya baterai besar, namun ponsel ini juga sudah memberi dukungan fast charging 67 Watt. Dengan kemampuan itu, Xiaomi 12 Lite diklaim cuma memerlukan waktu sepanjang 15 menit untuk isi daya battery dari 0 sampai 50 %. Mantap betul kan?

Di Indonesia, harga Xiaomi 12 Lite dibandrol Rp 5,8 juta. Xiaomi 12 Lite telah dipasarkan secara perdana pada tanggal 20 Juli 2022 jam 12.00 kemarin di toko online Xiaomi dan juga marketplace partner dari perusahaan asal Tiongkok tersebut.

Handphone ini ada dalam tiga variasi warna, yakni Black, Lite Green, dan Lite Pink. Disamping dapat diperoleh lewat cara online, Xiaomi 12 Lite bisa juga dibeli ke toko resmi Xiaomi dan mitra Xiaomi (offline) mulai tanggal 21 Juli 2022.

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang spesifikasi dan harga Xiaomi 12 Lite di Indonesia, bagi anda yang tertarik bisa langsung membelinya di toko online maupun offline sekarang juga.