Keyakinan Apple Pada iPhone 15 yang Bikin Pengguna Android Hijrah ke iOS

Apple adalah salah satu kompetitor besar bagi perangkat Android di semua merek. Namun, belakangan ini yang ramai di dunia maya adalah kabar mengenai iPhone 15.

Memang belum resmi diluncurkan, akan tetapi hampir semua informasi tentang iPhone 15 sudah mejeng. Kabarnya generasi Apple 15 tersebut bakal alihkan pengguna Android ke iOS. Sebelumnya hal serupa juga bicara, mengenai iPhone 14 series yang bakal bikin pengguna Android hijrah ke iOS.

Sayangnya hal itu tak membuat semua pengguna Android secara mayoritas berpaling. Tapi, apakah untuk iPhone 15 ini akan beda cerita?

Sebenarnya iPhone 14 series sendiri belum resmi dirilis, tetapi deretan kabarnya sudah terendus. Informasi yang kerap muncul, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan membawa layar dengan refresh rate dinamis 1-120Hz guna menghemat baterai. Ponsel ini disokong chipset A16 Bionic yang disebut-sebut lebih mumpuni dari chipset tergahar besutan Qualcomm maupun MediaTek, serta pemasangan kamera 48 MP.

Namun semua itu tidak bikin pengguna Android tergoda. Lalu, apa yang menjadi alasan cukup meyakinkan bahwa iPhone 15 siap membuat pengguna Android berpaling?

Ternyata, Type-C adalah alasannya. Ini sesuai yang dilansir dari Phonearena, mulai tahun depan USB-C akan tersedia di semua iPhone 15 Series. Semua ini karena undang-undang Eropa baru yang akan mewajibkan seluruh model smartphone termasuk iPhone untuk dikirimkan dengan port USB-C yang sama.

Memanglah secara teknis regulasi ini tidak mempengaruhi iPhone 15 yang diperkirakan 2023. Akan tetapi tanda-tanda kian menguatkan setelah muncul bocoran yang menyebut AirPods Pro 2 akan menggunakan port USB Type C.

Bukan hanya USB Type C, akan tetapi ada rumor bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera periskop yang mampu melakukan zoom ultra-telefoto. Dimana fitur ini cukup lama ditunggu-tunggu. Seperti yang disampaikan oleh analis terkemuka yakni Ming-Chi Kuo, kamera zoom akan menjadi salah satu poin peningkatan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

BACA JUGA  Ternyata Ini Alasan Apple Melengkapi iPhone dengan RAM Kecil

Model iOS 16 juga diyakini bakal membuat Android tergoda untuk pindah ke iPhone. Sebab update iOS tersebut membawa sejumlah fitur kustomisasi yang lebih dalam yang bisa menarik pengguna Android seperti kemampuan untuk mengubah layar kunci, mengedit pesan terkirim dan masih banyak yang lainnya.

Banyak orang menyebutkan bahwa iOS 16 merupakan salah satu pembaruan perangkat lunak terbesar sepanjang sejarah iPhone. Meskipun mungkin ini cukup kontroversial, iOS sekarang semakin memungkinkan untuk lebih banyak penyesuaian seperti Android.