Spesifikasi dan Harga Realme GT2 Explorer Master yang Menggiurkan

Smartphone Realme GT2 Explorer Master resmi diumumkan usai bocorannya tersibak di beberapa waktu lalu. Ponsel ini mengusung spek gahar yang dipadukan dengan tampilan unik dan harga fantastis sangat menggiurkan.

Dari dukungan pacunya, GT Explorer Master disokong dengan chipset tercepat saat ini, apalagi kalau bukan Snapdragon 8+ Gen 1. Chip buatan Qualcomm tersebut juga mempunyai GPU Adreno 730 yang ada di dalamnya, dan dipadukan dengan chip Realme X7 guna memastikan responsivitas sentuhan yang lebih baik dan pemilihan refresh rate yang tepat.

Realme X7 sendiri merupakan hasil kolaborasi dengan Pixelworks yang secara artifisial dapat mengekstrapolasi frame rate dari 30fps ke 120fps selama bermain game dan dari 60fps ke 120 fps dalam skenario lainnya.

Kemudian untuk tampilan display, Realme GT2 Explorer Master tampil mempesona dengan teknologi panel AMOLED seluas 6,7 inci. Layar tersebut dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 360Hz. Bahkan layar tersebut mempunyai cakupan gamut DCI-P3 100% dengan resolusi Full HD+. Lalu chip grafis independen X7 untuk penyisipan bingkai latensi yang sangat rendah sekali.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi UI 3.0 berbasis Android 12. Nah, beberapa fitur lain yang turut di bawakan adalah 5G, dual SIM, NFC, WiFi 6E, Bluetooth 5.2, Port USB Type C, Jack Audio 3.5 mm.

Kemampuannya untuk digunakan sehari-hari tak perlu di ragukan. Pasalnya Realme GT2 Explorer Master di sokong dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Apalagi dengan adanya fitur fast charging 100W, mengisi daya menjadi lebih cepat. Bahkan diklaim jika untuk mengisi daya hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang lebih 25 menit saja.

Adanya kelengkapan seperti charger GaN 100W siap mengurangi panas yang dihasilkan hingga 85% bahkan dalam daya puncak.

Pada sektor fotografinya, smartphone terbaru Realme ini patenkan konfigurasi 50 MP dengan sensor Sony IMX766 V2.0 di bagian belakang yang ditemani lensa ultra-wide 50 MP bersensor Samsung JN1 dan sensor makro 2 MP. Sementara untuk kamera di bagian depannya berukuran 16 MP.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Realme 5 Indonesia Terbaru 2022

Bicara soal tampilan, desain belakang ponsel ini sengaja dibuat seperti tampilan koper yang dirancang oleh perancang busana populer Jae Jung. Bingkainya di kemas dari material logam, sedangkan bagian belakangnya terbuat kulit vegan dari kulit leci.

Pinggiran ponsel mempunyai desain lurus dengan disetiap sudutnya ada pelindung hiasan paku. Hiasan tersebut merupakan rekonstruksi dan eksplorasi elemen casing keras, kata perusahaan tersebut. Ponsel GT2 Explorer Master Hadir dalam balutan warna tiga macam yakni wilderness, snowfield, dan black beach.

Realme juga menanamkan sensor biometrik seperti Fingerint dalam layar. Serta untuk kelengkapan lainnya yakni NFC 360 derajat, teknologi atena pintar AOL, empat buah teknologi atena 5G N28, serta mesin pengalih sinyal cerdas pertama. Tidak lupa ada tombol bahu sensitif tekanan tersembunyi untuk bermain game agar lebih menyenangkan.

Sayangnya, untuk saat ini smartphone Realme GT2 Explorer Edition sementara hanya dijual di China saja. Realme sendiri sampai detik ini belum punya rencana membawa ponsel tersebut ke pasar global, padahal secara spek dan tampilan menggoda ditambah lagi harganya yang menggiurkan.

Mengenai harganya, GT2 Explorer Edition dibanderol dengan nilai sebagai berikut:

  • Varian 8/128 GB 3.499 atau Rp 7,8.
  • Varian 8/256 GB 3.799 yuan atau Rp 8,5 juta.
  • Varian 12/256 GB 3.999 yuan atau Rp 8,9 juta.