Fitur OPPO A96 yang Bikin Pengguna Makin Nyaman Menatap Layar HP

Hampir semua ponsel kekinian tentunya dibekali dengan  beragam fitur menarik, dengan tujuan agar membuat penggunanya nyaman.

Sama halnya Oppo, misalnya pada A96 yang dihadirkan dengan beragam fitur yang bisa meningkatkan pengalaman pengguna saat memakainya.

Mengutip Kompas Tekno, telah dirangkum sedikitnya enam fitur yang bisa diotak-atik pengguna untuk membuat layar ponsel Oppo, terutama pada Oppo A96, sehingga nyaman dipandang untuk kegiatan sehari-hari. Apa saja sih fitur tersebut?

  1. Mampu Mengubah Ukuran dan Jenis Font

Salah satu langkah yang bisa dilakukan adalah mengubah jenis font dan ukurannya sesuai dengan selera. Dengan begitu maka pengguna pun akan merasa nyaman, melihat dan membaca tulisan pada Oppo A96.

Adapun cara untuk mengganti dan mengubah ukuran font yakni bisa dilakukan dengan mengunjungi menu pengaturan alias “Settings”. Setelah itu pilih menu “Display & brightness”. Pada tampilan selanjutnya, pilih jenis font yang tersedia dan ubah ukurannya dengan menggeser bulatan putih (slider) di kolom “Font size”, dan jenis font sudah terganti sesuai yang dipilih.

  1. Menyalakan Fitur ‘Dark Mode’

Fitur berikutnya, pengguna juga bisa mengaktifkan mode gelap alias Dark Mode agar tampilan layar ponsel lebih ramah di mata. Konon mode tersebut bisa menghemat daya baterai. Cara mengaktifkan fitur Dark Mode, ke menu “Settings”, lalu pilih menu “Display & brightness”.

Selanjutnya pilih opsi “Light” pada tampilan berikutnya tepatnya berada di atas untuk mengubah mode layar menjadi terang, dan opsi “Dark” untuk membuatnya menjadi serba hitam.

  1. Memperbesar Tampilan Ikon

Keunikan lain yang bakal pengguna temukan pada Oppo A96 adalah bisa mengubah tampilan ikon di berbagai aplikasi. Penyesuaian besar ikon tersebut tentunya akan mempermudah pengguna dalam merapikan daftar aplikasi dan melihat aneka aplikasi yang terpasang di ponsel.

Cara menerapkannya yakni dengan pergi ke menu “Settings” kemudian pilih menu “Home Screen & Lock Screen”. Berikutnya scroll layar ke bawah, pilih menu “Icon style”.

BACA JUGA  Masih Mampu Bersaing, Harga Hp Oppo Reno 4 Kini Makin Murah!

Pengguna lantas bisa mengubah bentuk ikon di laman berikutnya dengan cara memilih daftar ikon yang tersedia, serta mengubah ukurannya dengan menggeser slider pada kolom “Icon”.

  1. Mengaktifkan Mode Layar 90 Hz

Untuk yang keempat fitur unggulan Oppo A96 adalah mampu mengaktifkan mode layar 90 Hz. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk melihat berbagai animasi menu serta konten di dalam layar lebih mulus.

Cara mengaktifkannya adalah, menu “Settings” lalu pilih menu “Display & brightness”. Kurang lebih langkah awalnya sama seperti beberapa yang telah disampaikan di atas.

Pada tamplilan berikutnya, silakan pilih menu “Screen refresh rate” kemudian pilihlah opsi “High” untuk mengubah refresh rate layar dari 60 Hz ke angka 90 Hz.

  1. Mengaktifkan Simple Mode

Keunggulan lain yang bisa kamu temukan adalah bisa membuat layar ponsel menjadi lebih nyaman dipandang. Caranya yakni dengan mengganti mode layar utama (home screen) dengan mode sederhana alias Simple Mode.

Dengan Simple Mode ini seluruh ikon aplikasi yang tampil pada home screen akan diperbesar. Selain itu, berbagai menu ponsel pun akan mungkin disederhanakan tampilannya supaya tidak berantakan.

Caranya cari menu “Settings” kemudian pilih menu “Home screen & Lock screen” dan berikutnya “Home screen mode”. Di sana, pilih lagi opsi “Simple mode” dan klik tombol “Apply”, selesai.

  1. Menyalakan Fitur Eye Comfort

Pengguna masih disuguhi dengan keunggulan lainnya, seperti bisa mengaktifkan fitur Eye Comfort. Jadi dengan fitur ini maka temperatur warna yang ditampilkan layar akan lebih halus atau soft, sehingga tidak mencolok dan tidak terasa sakit di mata.

Fitur Eye Comfort bisa diaktifkan melalui menu “Settings” dan “Display & brightness”. Setelah itu pilih menu “Eye comfort” dan nyalakan fiturnya dengan mengubah slider “Always on” menjadi warna hijau yang enak di pandang.

Nah, bagi anda yang ingin menjajal berbagai fitur ini namun belum memiliki Oppo A96 jangan khawatir. Kenapa?

Karena pada kesempatan ini Oppo merilis varian baru dari A96 yakni dengan kapasitas 8 GB/256 GB yang bisa dibeli dengan harga Rp 4,1 juta. Harga tersebut sudah turun Rp 200.000 dari harga aslinya yaitu Rp 4,3 juta.

BACA JUGA  Dijual Mulai Rp 16 Juta, Layar Kecil Find N3 Flip Lebih Banyak Fungsi

Ponsel ini tersedia ke dalam varian warna Pearl Pink dan Starry Black, serta masih bisa dibeli secara online dan offline di sejumlah toko atau mitra Oppo yang tersebar di Indonesia.