Smartphone Unggulan Infinix Note 12 VIP Banyak Keistimewaan di Level Rp 4 Jutaan?

Baru-baru ini Infinix telah resmi merilis ponsel terbarunya yakni Note 12 VIP di Indonesia pada Jumat (10/6/2022).

Artinya Infinix sendiri telah memboyong dua model ponsel yang masuk ke dalam keluarga Infinix Note 12 Series yakni Infinix Note 12 “Reguler” dan Infinix Note 12 VIP.

Darryl Chandra, selaku Public Relations Manager Infinix Indonesia mengatakan, dari keduanya tersebut, model Infinix Note 12 VIP diposisikan sebagai ponsel paling atas lantaran dibekali sejumlah fitur unggulan. Lalu fitur apa saja yang menjadi keunggulan pada ponsel ini?

  1. HyperChare 120 Watt

Salah satu fitur unggulan pada smartphone ini adalah HyperChare 120 Watt yang bisa dibilang jarang ada di kelasnya. Jadi fitur ini sendiri sebetulnya adalah pengisian daya cepat atau fast charging.

Lantaran seringnya fitur tersebut umumnya hanya disematkan pada ponsel flagship, seperti Xiaomi 11T Pro, sehingga ini tentu menjadi suatu keunggulan tersendiri bagi Infinix.

Tetapi Darryl juga mengatakan bahwa Infinix pada dasarnya ingin menyematkan inovasi terbarunya tanpa pandang bulu. Oleh karena itu, meski masuk jajaran ponsel kelas menengah, Infinix Note 12 VIP tetap dibekali dengan fitur pengisi daya cepat dengan output yang cukup tinggi.

“Fitur ini juga sesuai target market Infinix Note 12 VIP yang merupakan anak-anak muda produktif berusia 20-30 tahun,” Darryl menerangkan.

Guna mendukung produktivitas tersebut, daya ponsel Infinix Note 12 VIP bisa diisi dengan sangat cepat, sehingga tak akan menyita banyak waktu pengguna.

Ditambahkan oleh Darryl bahwa teknologi HyperCharge 120 watt tersebut mampu mengisi penuh baterai 4.500 mAh pada ponsel hanya dalam waktu 17 menit saja.

Pembeli nantinya sudah mendapatkan adapter charger HyperCharge 120 watt , karena sudah termasuk dalam paket pembelian Infinix Note 12. So, tak perlu merogoh kantong lagi buat tambahan fitur tersebut. Ditambahkan oleh Darryl jika HyperCharge 120 watt juga sudah disertai 103 fitur perlindungan pengisian daya cepat. Dalam hal ini sudah termasuk 18 jenis sensor suhu untuk menjaga suhu baterai tetap stabil selama melakukan pengisian daya.

BACA JUGA  Smartphone Murah Infinix Hot 12 Pro RAM 8GB Dijual Rp 2 Jutaan

“Berkat 103 fitur perlindungan itu, HyperCharge 120 watt milik Infinix di ponsel ini menjadi yang paling aman dibandingkan milik kompetitor,” Darryl mengklaim.

Tuturnya lebih lanjut, setelah 800 siklus pengisian daya dengan HyperCharge 120 watt, maka kesehatan baterai (battery health) Infinix Note 12 VIP diklaim dapat bertahan di angka 85 persen.

“800 siklus pengisian daya itu setara dengan 3 tahun penggunaan ponsel,” imbuhnya saat acara tanya-jawab secara online, Jumat sore.

  1. Ketangguhan baterai 4.500 mAh

Bukan hanya bisa diisi dengan cepat, namun baterai 4.500 mAh pada ponsel Infinix Note 12 VIP juga diklaim cukup awet. Ketika ponsel terisi penuh 100 persen, disebutkan oleh Darryl jika ponsel tersebut akan bertahan selama 32 hari dalam mode standby.

Cukup hanya dengan satu kali pengecasan, smartphone terbaru Infinix ini bisa digunakan untuk mendengarkan musik selama 123 jam, menelepon 24 jam, dan atau bermain game selama 8 jam. Mungkin juga ingin streaming video YouTube juga bisa selama 7,7 jam.

Sedangkan untuk pengisian yang hanya dilakukan selama 10 menit, ponsel tersebut mampu bertahan hingga 6 jam untuk bermain game atau sekitar 5 jam untuk menyaksikan video di YouTube.

  1. Kamera utama 108 MP

Keunggulan lainnya, tak lupa Infinix menyematkan kamera dengan resolusi tinggi ke Infinix Note 12 VIP, yaitu sebesar 108 MP (f/1.75). Sebelumnya kamera dengan resolusi 108 MP lebih dulu disematkan pada ponsel flagship Infinix Zero X Pro.

Menurut Darryl, bukan hanya resolusi tinggi tetapi performa kamera 108 MP juga didukung oleh chipset MediaTek Helio G96. Pada situs resmi MediaTek, chipset yang dibangun dengan fabrikasi 12nm itu memang mengunggulkan dukungannya terhadap kamera 108 MP.

Di atas kertas, system-on-Chip (SoC) Helio G96 terdiri dari dua inti Cortex-A75 dengan kecepatan 2,05 GHz serta enam inti Cortex-A55 dengan kecepatan 2,0 GHz. Lalu CPU tersebut dipadukan dengan pengolah grafis atau (GPU) Mali-G57 MC2.

Kombinasi antara chipset dan kamera 108 MP disebut bakal hasilkan gambar berkualitas dan detail. Kamera 108 MP tersebut juga ditemani oleh dua kamera belakang yakni kamera ultrawide 13 MP dengan bukaan (f/2.2) dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Sementara itu untuk kamera selfie 16 MP agar keperluan selfie dan video call pengguna tetap terpenuhi.

  1. Layar AMOLED 120 Hz

Kelebihan tak kalah penting lainnya, Infinix Note 12 VIP sudah dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan juga touch sampling rate 360 Hz.

BACA JUGA  Infinix Zero Ultra Hadir dengan Spek Edan di Harga Rp 6 Jutaan

Ponsel ini mengusung rasio bodi-ke-layar hingga mencapai 93,1 persen. Inilah yang membuat bezel atau bingkai di sekitar layar Infinix Note 12 VIP menjadi lebih tipis. Bahkan bezel bawah layar Infinix Note 12 VIP hanya mencapai 3,1 mm saja.

Tak Cuma punya bezel yang tipis, akan tetapi bodi ponselnya juga termasuk tipis dengan ketebalan 7,89 mm. Secara keseluruhan, smartphone ini mempunyai dimensi 170,7 mm x 77,44 mm x 8,32 mm dengan bobot 198 gram.