Samsung Galaxy M21 liputantimes.com.jpeg

7 Hp Android Paling Awet Dengan Baterai Besar

Smartphone dengan baterai besar saat ini memang menjadi idaman banyak orang, semakin banyaknya aplikasi kekinian dan aktifitas di sosial media membuat seseorang butuh smartphone dengan daya tahan baterai kuat untuk menunjang aktifitas mereka sehari-hari.

Berikut ini, akan dibahas mengenai 7 hp android paling awet dengan baterai besar yang mungkin bisa menjadi referensi untuk anda nantinya. Penasaran apa saja? langsung saja simak jawabannya di bawah ini.

HP Android dengan Kapasitas Baterai Besar dan Paling Awet

  1. Asus ROG Phone 2

Asus ROG Phone 2 liputantimes.com.jpeg

Hp android paling awet dengan baterai besar pertama yang direkomendasikan kali ini adalah ponsel andalan dari pabrikan Asus yakni ROG Phone 2. Mungkin semua orang sudah paham dengan ponsel yang satu ini, dimana ROG Phone merupakan salah satu seri smartphone milik Asus yang berfokus pada mobile gaming.

Tidak hanya dari segi tampilannya yang kece abis, namun smartphone ini jugamemiliki performa yang tidak bisa diremehkan. Asus ROG Phone 2 datang dengan di dukung oleh chipset Snapdragon 855+ serta dibantu dengan keberadaan dari RAM berukuran 12 GB, selain itu latar dari ponsel ini juga memiliki refresh rate 120Hz.

Mengingat kebutuhan dari ponsel ini memang untuk penggemar gaming, maka Asus ROG Phone 2 dibekali dengan baterai yang sangat besar yakni berukuran 6.000 mAh. Selain itu, ponsel ini juga dibekali degan fitur HyperCharge 30W, Quick Charge 4.0, serta PD charging yang akan membuatnya bisa mengisi daya baterai cepat penuh.

  1. Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 liputantimes.com.jpeg

Selanjutnya kini ada 3 ponsel milik Samsung yang masuk kedalam jajaran smartphone dengan kapasitas baterai besar dan paling awet, ketiganya adalah Galaxy M31, Galaxy M30s, dan juga Galaxy M21. Yang pertama kali ini adalah Samsung Galaxy M31, dimana ponsel ini juga datang dengan menggunakan dukungan baterai sebesar 6.000 mAh didalamnya.

Memiliki baterai yang besar membuat smartphone ini pun sangat pas banget untuk mendukung aktifitas multimedia pengguna. Belum lagi, Samsung Galaxy M31 ini juga memiliki layar yang cukup besar yakni 6.4 inch dengan konsep infinity-U display dan memiliki resolusi FHD+.

BACA JUGA  Spesifikasi Realme 10 yang Dijual Rp 2 jutaan di Indonesia

Untuk bagian dapur pacunya, hp android ini telah ditanami chipset tangguh dari Exynos 9611 dengan clockspeed 2.3 GHz, selain itu ada huga dukungan RAM 6GB beserta media penyimpanan internal 128 GB yang membuatnya mantap abis.

  1. Samsung Galaxy M30s

Samsung Galaxy M30s liputantimes.com.jpeg

Selanjutnya ada smartphone Samsung yang harganya sedikit miring dari Galaxy M31 tapi punya spesifikasi yang tidak jauh beda, namanya adalah Samsung Galaxy M30s.  Smartphone ini juga hadir dengan layar berukuran 6.4 inch FHD serta memiliki baterai berukuran 6.000 mAh untuk mendukung aktiitas dari penggunannya.

Pada bagian dapur pacu, Samsung Galaxy M30s ini datang dengan menggunakan chipset Exynos 9611 Octa-core yang ditemani oleh RAM 6 GB /  GB dan memori internal 64 GB / 128 GB. Lalu untuk bagian fotografinya hp android ini memiliki 3 kamera belakang berukuran 48 MP + 8 MP + 5 MP serta memiliki kamera selfie 16 MP.

  1. Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21 liputantimes.com.jpeg

Jika anda ingin hp android paling awet dengan baterai besar dan banderol harga yang terjangkau, maka Samsung Galaxy M21 ini bisa menjadi jawaban yang tepat untuk anda. Meskipun bukan smartphone terbaru, namun spesifikasi yang dimiliki oleh hp android ini masih oke untuk dipakai di tahun 2020 ini.

Sama seperti dua saudaranya diatas tadi, Samsung Galaxy M21 ini juga datang dengan menggunakan baterai yang sangat besar yakni 6.000 mAh untuk menemani aktifitas anda selama seharian penuh. Apalagi ponsel ini juga mendapat dukungan fitur fast charging 15W yang akan mempercepat pengisian daya baterainya nanti.

Selain itu, Samsung Galaxy M21 ini juga memiliki panel layar Super AMOLED 6.4 inch dan mendukung chipset Exynos 9611 dengan RAM 4 GB / 64 GB. Lalu untuk urusan fotografinya, hp android ini dibekali degan 3 kamera belakang berukuran 48 MP + 8 MP + 5 MP, dan kamera depannya memiliki ukuran 20 MP.

  1. Realme C15

Realme C15 liputantimes.com.jpeg

Jika anda memiliki budget terbatas sekitar Rp 1 jutaan namun pengen punya smartphone dengan baterai besar, maka Realme C15 ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk anda. Meskipun hp android ini dijual murah, namun pihak Realme tak segan untuk membekalinya dengan baterai berukuran besar.

BACA JUGA  MIUI di HP Xiaomi Bakal Diganti HyperOS?

Realme C15 ini datang dengan menggunakan baterai berukuran 6.000 mAh dan memiliki fitur Quick Charge 18 W untuk mempercepat pengisian daya baterainya hingga penuh.  Hp andrid ini juga dibekali dengan ukuran layar yang sangat besar yakni 6.5 inch yang memiliki resolusi HD+.

Untuk bagian dapur pacunya, Realme C15 ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G35 Octa-core yang dibantu dengan RAM 3GB/4GB serta memori internal 32GB/64GB. Untuk sektro fotografinya, hp android ini memiliki 4 kamera belakang berukuran 13 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP dan kamera depan 8 MP.

  1. Infinix Hot 9 Play

Infinix Hot 9 Play liputantimes.com.jpeg

Hp android paling awet dengan baterai besar selanjutnya kali ini adalah Infinix Hot 9 Play, dimana smartphone ini memiliki layar yang berukuran sangat besar yakni 6.82 inch, membuatnya sangat pas banget untuk menemani aktifitas mobile pengguna.

Selain itu Infinix Hot 9 Play ini juga memiliki baterai yang sangat besar, yakni berukuran 6.000 mAh. Selain itu, hp android ini juga didukung dengan fitur bernama Battery Lab yang diklaim membuatnya memiliki ketahanan batera 15 persen lebih baik dibandingkan para kompetitornya.

Sementara pada sektor dapur pacunya, Infinix Hot 9 Play ini ditenagai oleh chipset Mediatek Helio A25 Octa-core yang dibantu dengan RAM 2 GB/ 4GB serta memori internal berukuran 32 GB / 64 GB. Selain itu smartphone ini juga sudah berjalan pada OS Android 10.

  1. Redmi Note 9

Redmi Note 9 liputantimes.com.jpeg

Dan smartphone terakhir yang masuk kedalam daftar kali ini adalah Redmi Note 9, meskipun kapasitas baterainya tidak sebesar ke-6 smartphone diatas, namun ponsel terbaru dari pabrikan Redmi ini masih layak banget untuk anda miliki.

Redmi Note 9 ini datang dengan menggunakan kapasitas baterai sebesar 5.020 mAj, dimana kapasitas ini tentu lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya yakni Redmi Note 8, sehingga mampu bertahan cukup lama untuk bermain game maupun aktifitas lainnya.

Hp android ini pada dapur pacunya juga telah ditanamkan chipset gaming Mediatek Helio G85 yang dibantu dengan RAM 4 GB/6 GB dan memori internal 64 GB/128 GB. Sementara pada bagian fotografinya, Redmi Note 9 dibekali dengan 4 kamera belakang berukuran 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan kamera depan 13 MP.

Kurang lebih itulah 7 HP Android dengan kapasitas baterai besar dan bisa diandalkan sebagai kebutuhan sehari-hari yang cukup berat. Semoga daftar berikut bisa menjadi referensi anda yang memiliki atau keinginan terhadap ponsel untuk menjadi andalan.