HP Tahan Seminggu Tanpa Charge Bisa Banget Pakai Ini

Kebanyakan ponsel yang beredar di pasaran umumnya dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, sehingga tahan seharian.

Salah satu perusahaan asal China yakni Oukitel mencoba mendobrak tradisi tersebut dengan meluncurkan ponsel berbaterai 21.000 mAh. Tentu saja bukan main-main, angka yang besar untuk sebuah kapasitas perangkat.

Ponsel dengan baterai fantastis tersebut yaitu Oukitel WP19. Ponsel ini dirancang sebagai ponsel tangguh khusus penggunaan outdoor. Sehingga kapasitas baterainya pun cukup masuk akal lantaran akan sangat bermanfaat apabila dibawa dalam ekspedisi panjang atau camping di akhir pekan.

Dengan kekuatan baterai sebesar yang disebutkan, perjalanan di luar makin tenang bahkan dalam jarak yang cukup jauh. Pihak Oukitel sendiri mengklaim baterai ponsel tersebut bisa bertahan hingga satu minggu hanya dengan sekali pengisian saja.

Dengan baterai berkapasitas 21.000 mAh, pengguna bisa menonton video dengan nyaman dan tenang hingga 36 jam, mendengarkan musik hingga 123 jam, melakukan panggilan telepon selama 122 jam, dan bisa standby hingga waktu 2.252 jam atau sekitar tiga bulan. Lama juga ya?

Sayangnya tidak ada dukungan teknologi pengisian cepat terbaru pada ponsel ini. Oukitel WP19 hanya mendukung pengisian cepat 27W saja. Sehingga untuk proses isi ulang baterai hingga penuh akan memakan waktu sekitar empat jam.

Tidak disebutkan oleh Oukitel berapa dimensinya dan bobot daripada ponsel ini. Namun dari rendernya WP19 terlihat mengusung desain yang sangat tebal berkat case pelindungnya. Berjat dimensinya yang cukup tebal dibandingkan ponsel kebanyakan, nampaknya Oukitel WP19 kurang cocok untuk dijadikan daily driver.

Mewahnya, case pelindung Oukitel WP19 sendiri mempunyai sertifikasi IP68/IP69 yang membuatnya tahan debu dan tahan air hingga kedalaman 1,5 meter. Tak lupa adanya dukungan sertifikasi MIL-STD-810G yang membuat bodinya tahan banting.

Lalu seperti apa spesifikasinya?

Ponsel Oukitel WP19 ini mengusung chipset MediaTek Helio G95 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 256GB, ini seperti yang dikutip dari Android Authority, Kamis (2/6/2022).

Lebar layarnya yakni berukuran 6,78 inchi teknologi LCD dengan resolusi 2.400 x 1.080 pixel dan refresh rate 90Hz. Serta tak ketinggalan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera depan dengan 64 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera night vision 20 MP.

BACA JUGA  Tips Hilangkan Iklan di HP Xiaomi Paling Mudah

Kamera selfie selalu berada di bagian depan, dimana pada ponsel ini tersedia 16 MP. Fitur pelengkap lainnya antara lain seperti dukungan NFC, Bluetooth 5.0, Android 12, dan sensor sidik jari di bagian samping ponsel.

Oukitel WP19 kini sudah bisa dibeli di AliExpress dengan harga 694 Euro atau sekitar Rp. 10,7 juta. Harga ponsel dengan baterai jumbo ini setara dengan harga ponsel flagship seperti Google Pixel 6 dan atau Samsung dengan seri Galaxy S21 FE.

Bagaimana, apakah anda tertarik dengan unit ponsel dari Oukitel ini?