Infinix Note 12 Hadir dengan Kamera Super Harga Murmer

Usai meluncur secara resmi di India, kini ponsel Infinix Note 12 akhirnya juga meluncur di Indonesia melalui acara peluncuran secara online pada Senin (30/5/2022).

Infinix Note 12 merupakan ponsel penerus Infinix Note 11 yang sudah meluncur lebih dulu di Indonesia pada November 2021 lalu. Sergio Ticoalu selaku Country Marketing Manager Infinix Indonesia mengatakan, Infinix Note 12 hadir untuk menunjang kegiatan para milenial di Tanah Air yang suka sekali membuka banyak aplikasi (multitasking) sambil melakukan aktivitas yang lainnya.

“Anak muda sekarang gemar multitasking, chatting, nonton YouTube, mengerjakan tugas, bahkan sambil bermain game secara bersamaan. Infinix Note 12 pun hadir untuk menjalankan berbagai aktivitas tersebut,” ucap Ticoalu dalam acara peluncuran Infinix Note 12 di Indonesia yang digelar secara virtual, Senin (30/5/2022) kemarin.

Memang berbeda dengan versi yang meluncur di India, dimana  ditenagai dengan chipset Mediatek Helio G88. Sementara untuk Infinix Note 12 yang dipasarkan di Indonesia hadir dengan chipset Mediatek Helio G96.

Lebihnya lagi jika dibandingkan dengan saudaranya, Helio G96 memiliki prosesor (CPU) yang sedikit lebih cepat dengan kecepatan clock maksimal yakni 2,05 GHz.

Disamping itu chipset Helio G96 juga dipadukan dengan pengolah grafis (GPU) Mali-G57 MC2 guna menangani kebutuhan visual serta grafis perangkat. Untuk komponen CPU dan GPU di Helio G96 tersebut lantas dikombinasikan dengan RAM sebesar 8 GB dan dua opsi media penyimpanan, 128 GB dan 256 GB.

Spesifikasi Infinix Note 12

Sebagai suksesor, tentunya Note 12 dibekali dengan berbagai peningkatan spesifikasi. Mulai dari segi layar, smartphone terbaru Infinix tersebut dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus. Lalu terdapat poni atau yang seringkali disebut notch berbentuk waterdrop atau tetesan air yang diletakkan pada bagian tengah atas layar.

Poni tersebut tak lain adalah rumah untuk kamera selfie yang mempunyai resolusi 16 MP. Masih soal fotografi, di bagian punggung Infinix Note 12 dihiasi oleh tiga buah kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.6), kamera makro dengan 2 MP (f/2.4), dan kamera QVGA.

BACA JUGA  OPPO N3 Flip Hadir Sebagai HP Lipat Pertama 3 Kamera

Lalu di sektor daya, ponsel dengan dimensi ketebalan 7,8 mm dan bobot sekitar 184 gram ini dibekali dengan baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh. Bahkan sebesar itu kapasitas baterainya bisa diisi dengan cepat via konektor USB tipe-C yang memanfaatkan teknologi pengisian berdaya 33 watt.

Fitur – Fitur Infinix Note 12

Selain soal spesifikasinya, yang perlu diketahui adalah beberapa fiturnya. Smartphone ini telah dibekali dengan side-fingerprint, audio jack 3,5 mm, Storage Optimizer yang fungsinya untuk meningkatkan performa media penyimpanan. Lalu, fitur Lightning Multi-Window untuk mempermudah proses multitasking.

“Fitur Lightning Multi-Window mampu membantu produktivitas kaum milenial di Indonesia untuk mengeksekusi aplikasi di berbagai aktivitas. Selain itu, fitur ini juga bisa memberikan berbagai akses ke jendela aplikasi hanya dengan kontrol swipe saja,” Ticoalu menambahkan.

Belum lagi soal teknologi perluasan RAM yang memungkinkan sistem “meminjam” sedikit kapasitas media penyimpanan (hingga 5 GB) untuk sementara waktu. Sehingga kamu akan merasa terbantu dengan fitur tersebut, jika kapasitas RAM yang ada di anggap kurang cukup. Namun kinerja ini lantas menggunakan memori ekstra untuk untuk menggenjot performa ponsel.

Sedangkan secara software, smartphone ini berjalan dengan sistem operasi (OS) Android 12 dan antarmuka (UI) XOS 10.6. Lalu berapa sih harga per unitnya?

Harga Infinix Note 12

Infinix Note 12 di Indonesia hadir dalam tiga varian warna yakni Force Black, Sapphire Blue, dan Snow Fall. Soal harga, satu unit Infinix Note 12 dijual dengan harga sebagai berikut:

  • Infinix Note 12 8/128 GB: Rp. 2.799.000,-
  • Infinix Note 12 8/256 GB: Rp. 2.999.000,-

Kamu penggemar Infinix sudah bisa mendapatkan perangkat ini di ajang First Sale pada 2 Juni 2022 yang akan datang di sejumlah e-commerce mitra Infinix di Indonesia.

Ada penawaran menarik, bagi konsumen yang membeli Infinix Note 12 pada momen tersebut bakal mendapatkan potongan harga spesial sebesar Rp. 200.000 untuk Infinix Note 12 varian 8/128 GB ataupun varian 8/256 GB.

So, dengan kata lain Infinix Note 12 8 GB/128 GB bisa didapatkan dengan harga Rp. 2.599.000, dan Infinix Note 12 varian 8 GB/256 GB bisa dibeli dengan harga Rp. 2.799.000.