Akhirnya Resmi Terjun di Indonesia, Oppo A16K Dilepas Rp. 2 Jutaan

Rasanya ingin mengulangi kesuksesan yang sebelumnya pernah ada. Seperti itulah alasan Oppo untuk memproduksi ponsel anyar.

Sebelumnya sempat sukses membawakan A16 dan A16e. Kini pabrikan asal China tersebut menambah varian baru. Sebut saja Oppo A16K yang resmi di hadirkan di pasar Indonesia. Mengacu kabar yang ramai, ponsel ini dilepas senilai Rp. 2 jutaan.

Wah, rasanya sangat terjangkau sekali. Apalagi kini masih dalam suasana pasca lebaran. So, mengarahkan uang sisa THR lebaran 2022 untuk satu unit A16K tentu menarik.

“Oppo A16 dan A16e memberikan kontribusi cukup tinggi selama momen Ramadan dan Idul Fitri di tahun ini. Secara total dari kedua perangkat ini memberikan kontribusi hampir 40%. Berarti, sambutan dan ketertarikan konsumen terhadap perangkat ini sangat tinggi. Maka dari itu, hari ini kami luncurkan suksesornya, Oppo A16k”, jelas Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Disamping menyebut persoalan kontribusi, Aryo juga mengatakan adanya penawaran teknologi pada smartphone baru Oppo kali ini.

“Oppo A16k tentunya juga menawarkan berbagai teknologi dan harga yang sudah sesuaikan dengan target pasarnya. Oppo A16k memberikan fleksibilitas penggunaan smartphone dalam kondisi apapun berkat uji kualitas ketat dan juga kemampuannya terhadap ciptaran air melalui sertifikasi IPX4,” imbuhnya.

Hanya ada dua pilihan warna yang di tawarkan Oppo A16K, yakni hitam dan putih. Smartphone kni dj desain ramping dengan ketebalan 7,85 mm dan berat yang hanya 175 gram. Tentu saja ini akan memberikan kenyamanan saat di genggaman bahkan ketika dioperasikan dengan satu tangan saja.

Ponsel Oppo A16k hadir dengan layar 6,52 inci HD+ dan dilengkapi dengan All-day Eye Care, serangkaian fitur yang terdiri dari Sunlight Display, Moonlight Display, dan AI Smart Backlight yang akan membantu pengguna dalam memastikan pengalaman visual yang lebih sehat dan nyaman sepanjang hari.

Smartphone ini mempunyai kamera utama 13 MP dan di lengkapi dengan beberapa fitur yang ditingkatkan untuk membantu menangkap gambar terbaik di berbagai situasi. Fitur HDR Backlight misalnya, fitur ini mampu mempertahankan detail ketika mengambil foto pada lingkungan cahaya latar kuat atau cahaya yang minim.

BACA JUGA  Vivo Y33s Resmi Dirilis Dengan Kamera 50 MP

Tidak lupa ada tiga filter malam baru lainnya untuk memberikan gambaran unik pemandangan kota di malam hari. Kamera di ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur AI beautification untuk foto potret yang tampil lebih alami dan jernih, pastinya agar terlihat sempurna.

Sementara, ada fitur AI Palette yang dapat mengubah foto dengan gaya gambar referensi populer pada media sosial hanya dengan satu klik saja. Mengenai dapur pacu, Oppo memodali A16k dengan prosesor MediaTek Helio G35 yang berkombinasi System Booster yang mana sistem ini merupakan rangkaian optimalisasi tingkat sistem.

Sehingga dapat memberikan kinerja mulus setiap saat dengan sistem tersebut. Terdapat penambahan heatsink yang berupa lembaran grafit, memberikan pembuangan panas optimal, mencegah perangkat dari panas berlebih saat melakukan streaming video ataupun saat bermain game dalam durasi waktu yang lama.

Baterainya memang tak sampai 5000 mAh, tetapi sebagai ponsel kelas menengah yang mengusung beberapa kelebihan di atas rasanya kapasitas 4.230 mAh sudah sangat cukup. Dilengkapi dengan fitur pengisian daya, termasuk Super Nighttime Standby, Optimized Night Charging, serta Super Power Saving Mode.

Adapun kombinasi tersebut memberikan kebebasan kepada pengguna kala beraktifitas sepanjang hari, sekaligus memastikan mendapatkan daya yang cukup dan pengalaman dalam pengisian daya yang aman dan efisien.

Oppo A16K berjalan dengan sistem ColorOS11.1 yang menawarkan efisiensi, privasi kenyamanan, dan keamanan. Dengan berbagai fitur unggulan seperti FlexDrop, Terjemahan Tiga Jari, sampai dengan Tangkapan Layar Bebas untuk membantu meningkatkan produktivitas kerja. Terdapat Background Stream yang akan memberikan pengalaman baru tanpa gangguan bagi pengguna yang ingin menikmati musik atau video pada latar belakang.

Smartphone ini sengaja dibuat agar tahan cipratan air yang divalidasi dengan sertifikat IPX4. Bahkan perangkat ini sudah menjalani serangkaian uji kualitas ketat dan memastikan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Smartphone Oppo A16k akan tersedia di Indonesia dalam konfigurasi  diantaranya 4 GB RAM dan 64 GB ROM. Untuk harganya sendiri, Oppo A16k dilepas senilai Rp. 2,199 juta.

BACA JUGA  Seberapa Efektif Virtual RAM Mendongkrak Performa Ponsel?

Kini pecinta Oppo semua sudah bisa memesan perangkat tersebut secara online melalui aplikasi Oppo Store. Atau bisa juga dibeli pada Oppo Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, Lazada, Blibli, Akulaku, dan Tiktok Shop, serta toko – toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia terdekat di kota anda.