Oppo Find X5 Pro Bakal Dirilis, Punya Kamera  Hasselblad

Baru-baru ini OPPO telah merilis smartphone baru secara global, yakni Find X5 Series.

Oppo Find X5 adalah smartphone pertama yang bekerjasama dengan Hasselblad. Kabarnya pun pabrikan asal China ini siap memboyong ke Indonesia, salah satunya adalah Oppo Find X5 Pro.

Bakal ada beberapa kejutan yang diberikan OPPO untuk para penggemarnya. Kejutan itu sendiri bukan hanya dari sektor kamera. Akan tetapi OPPO juga membawa teknologi baru yaitu chip NPU MariSilikon. Keberadaan chip ini di smartphone Oppo Find X5 Pro disebut bakal membawa peningkatan proses pada gambar.

Sementara untuk spesifikasi dan kemampuan lainnya, simak penjelasannya berikut ini.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro

Pada bagian mukanya, Oppo Find X5 Pro 5G mempunyai desain punch hole yang memuat kamera selfie dengan konfigurasi 32 MP (f/2.4). Lalu di bagian belakangnya, Find X5 Pro disokong dengan 3 buah kamera belakang berkonfigurasi mulai kamera utama (wide) dengan 50 MP (f/1.7), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 110,3 derajat), dan kamera telefoto dengan resolusi 13 MP (f/2.4) dan dilengkapi digital zoom 2x dan hybrid zoom 5x.

Baik kamera utama dan ultrawide, sama-sama telah mengadopsi sensor IMX766 dari Sony. Bahkan kamera ponsel ini juga telah dibekali dengan teknologi peredam goyangan Optical Image Stabilizer (OIS) 5-sumbu baru. Terdapat dukungan fitur Hasselblad Natural Color Calibration, yang mengandalkan sensor warna 13-channel baru.

Salah satu yang harus diketahui, kamera smartphone Oppo Find X5 Pro terbaru ini terbilang cukup canggih. Dipadukan dengan chipset Marisilikon X dengan fabrikasi 6nm yang dikembangkan oleh OPPO menjanjikan peningkatan performa serta kualitas gambar kamera, terutama di kondisi minim cahaya untuk foto dan video.

Chip itu pun mendukung AI noise reduction dan tugas pemrosesan lainnya, seperti 4K Ultra Night Video, dan bisa menangkap video HDR di 20-bits per channel.

Bagi pengguna yang mau mendapatkan hasil jepretan lebih ciamik, ponsel ini memiliki mode PRO yang siap digunakan. Di sinilah peran dari Hasselblad pada smartphone Find X5 Pro yaitu dengan mengandalkan kalibrasi Hasselblad Natural Colour.

BACA JUGA  Penyebab Fingerprint Oppo Panas Terus

Kinerja Hasselblad Natural Color Calibration akan mengandalkan sensor warna 13 channel. Guna meningkatkan akurasi warna OPPO menggunakan elemen kaca pada kameranya. Ada juga filter Master agar saat pengguna akan mengedit foto bisa lebih mudah.