Vivo X80 Pro Mulai Diumumkan, Punya Spek Gahar Harga Senilai iPhone 13?

Kabar menarik Vivo X80 Pro resmi diumumkan secara global.  Penerus Vivo X70 Pro telah banyak di nanti-nanti, membawa spesifikasi yang gahar dengan harga yang mirip iPhone 13.

Disana Vivo memasangkan layar tepian melengkung seluas 6,78 inch Quad HD+ dengan dukungan 10bit, MEMC dna serta punya touch sampling rate 300Hz. Jenis panel yang di gunakan yakni E5 AMOLED LTPO yang mampu menawarkan refresh rate 1-120Hz. Smartphone ini juga di sokong dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 dan GPU Adreno 730.

Lantas guna mendukung penggunaan agar optimal disematkan RAM LPDDR5 12 GB dan memori internal UFS 3.1 256 GB. Selayaknya ponsel pintar masa kini, mengesampingkan prosesor adalah sektor kamera yang menjadi idola. Nah, begitupun Vivo X80 Pro yang juga tawarkan kamera ciamik.

Terdapat 50 MP dengan sensor Samsung GNV, menjadikan ponsel ini perangkat pertama yang menggunakannya. Lalu kamera ultra-wide 48 MP, lensa portrait 12 MP dan periskop 8 MP yang menjanjikan zoom optic 5x. Semua kameranya dibekali T* coating dan optic dari ZEISS, tak ketinggalan kaca lensa untuk mengurangi dispersi.

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur video blur Zeiss Cinematic. Tak lupa Vivo hadirkan chip V1+ buatannya sendiri, menawarkan pemotretan cahaya rendah yang lebih baik di lingkungan dengan kecerahan lebih rendah dari 1Lux.

Sementara untuk kalian yang suka kegiatan selfie, menggunakan smartphone baru Vivo ini akan merasa puas. Bagaimana tidak, terdapat dukungan 32 MP untuk kamera depannya.

Vivo X80 Pro sudah mengantongi sertifikasi IP68, artinya aman membawanya berpetualang. Sertifikat ini membuktikan bahwa perangkat kedap dalam air selama kurang lebih 30 menitan dan anti debu. Namun, bukan berarti pengguna bisa menjadikannya perangkat uji coba.

Untuk menunjang mobilitas diberikanlah baterai dengan kapasitas cukup, 4.700 mAh yang di lengkapi pengisian cepat 80W menggunakan kabel atau 50W secara wireless. Varian warna ponsel ini yaitu Cosmic Black yang sudah mulai dijual di Negeri Jiran. Di Malaysia, harga satu unit Vivo X80 Pro adalah 4.999 ringgit atau kisaran Rp. 16,5 juta.

BACA JUGA  Vivo Y21A Dirilis Berbekal Baterai 5.000 mAh, Harga?

Untuk saat ini belum ada informasi terbaru mengenai kehadiran Vivo X80 Pro di Indonesia. Untuk itu kita tunggu saja.