iPhone 14 Disebut Bakal Hengkang? Ini Gantinya!

Rumor terkait iPhone 14, tak lain suksesor iPhone 13 pun terus bermunculan.

Baru-baru ini, ada sebuah gambar dari sebuah situs microblogging Weibo yang menampilkan empat panel ponsel, diduga milik empat model iPhone 14 Series. Keempat diantaranya adalah iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan juga iPhone 14 Pro Max.

Foto tersebut pun sempat dibagikan pada situs web teknologi yang biasa membahas berbagai rumor mulai dari Apple, 9to5Mac dan pembocor gadget di Twitter dengan handle @SaranByte.

Mengacu pada informasi bocoran gambar yang dibagikan SaranByte, bisa dilihat bahwa iPhone model “Mini” tersebut tampak dihilangkan Apple, dan digantikan dengan model baru yang bernama iPhone 14 Max.

Sama halnya dengan rumor sebelumnya, secara tampilan memang desain iPhone 14 dan iPhone 14 Max terlihat identik dengan iPhone 13 Series. Hal itu karena memiliki notch atau “poni” khas iPhone yang cukup lebar.

Sementara untuk wujud iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tampak lebih segar lantaran dihiasi dengan modul yang menyerupai kapsul, serta satu buah lubang alias punch hole yang biasa digunakan untuk rumah kamera selfie.

Masih di persoalan tampilan, pembocor bernama Saran pun juga menyebut bahwa bezel di model “Pro” akan sedikit lebih tipis dibanding generasi sebelumnya.

“Rasio aspek layar juga akan sedikit berbeda dan lebih tinggi untuk model Pro, yaitu 20:9 alih-alih 19,5:9,” ujar akun Twitter, handle @SaranByte, seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Rabu (04/5/2022).

Sayangnya untuk saat ini belum bisa dipastikan apakah keempat panel tersebut memang ditujukan untuk iPhone 14, iPhone 14 Max, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Pro Max. Apalagi, nama suksesor iPhone 13 Series juga belum tentu iPhone 14 Series.

Akan tetapi jika hal itu akurat, maka ini merupakan pertama kalinya Apple akan beralih dari notch lebar ke lubang punch hole atau modul berbentuk pil. Hal ini tentu sebagai solusi untuk menambah area layar yang bisa dioperasikan pengguna.

Disamping itu, apabila informasi tersebut benar, maka ini juga merupakan pertama kalinya Apple menghadirkan iPhone 14 Max, serta menghilangkan iPhone model Mini sejak pertama kali muncul pada iPhone 12 Series.