Oppo Reno 4 Series liputantimes.com.jpeg

5 Hp Oppo Paling Dicari Saat Ini

Oppo bisa dibilang menjadi salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok yang cukup sukses memasarkan produknya di Indonesia. Meskipun banyak pesaing dari pabrikan lain, namun hal itu ternyata tidak membuat mereka sepi peminat, alasannya karena mereka memang selalu memiliki keunikan tersendiri di setiap perangkat besutannya.

Nah berikut ini akan ada ulasan tentang 5 hp Oppo paling dicari di Indonesia, tidak hanya smartphone baru saja, namun ada beberapa hp Oppo keluaran lama juga yang ternyata memiliki peminat cukup tinggi. Penasaran hp Oppo apa saja yang dimaksud tersebut? mari simak ulasan selengkapnya di bawah ini:

  1. Oppo Reno 4 Series

Oppo Reno 4 Series liputantimes.com.jpeg

Ponsel pertama yang masuk kedalam kategori 5 hp Oppo paling dicari kali ini adalah Oppo Reno 4. Ini merupakan smartphone terbaru dari vendor Oppo untuk kelas menengah keatas, sehingga tidak mengherankan jika spesifikasi yang ditawarkan oleh ponsel ini sangat mantap dan pastinya akan memanjakan penggunannya.

Di awali pada bagian depan, anda akan disuguhkan dengan layar yang berukuran cukup luas yakni 6.4 inch dengan tipe panel Super AMOLED, layar ini menjanjikan kualitas gambar yang tajam berkat resolusi QHD (1080 x 2400 px) yang dimilikinya. Sementara itu pada bagian jeroannya, Oppo Reno 4 sudah ditenagai oleh chip Snapdragon 720g (8 nm) yang diduetkan bersama prosesor Octa-core.

Pada bagian penyimpananya, Oppo Reno 4 ini dibekali dengan RAM 8 GB dan memiliki memori internal 128 GB. Sementara pada bagian fotografinya, hp Oppo ini dibekali empat kamera belakang tangguh berukuran 48MP + 8 MP + 2 MP + 2MP, serta kamera depannya memiliki ukuran 32 MP yang siap memanjakan penggemar selfie.

Untuk menemani aktifitas pengguna, Oppo Reno 4 ini sudah ditanamkan baterai berukuran 4.015 mAh dan memiliki fitur fast charging 30W.  Di Indonesia, ponsel ini memiliki dua varian yakni Reno4 dan Reno4 F.

  1. Oppo Find X2 Series

Oppo Find X2 Series liputantimes.com.jpeg

Tidak hanya bermain di kelas menengah – bawah saja, pabrikan asal Tiongkok ini juga tak mau kalah untuk bersaing di kelas premium, dan smartphone andalan mereka salah satunya adalah Oppo Find X2 series. Ponsel ini memiliki dua varian, yakni versi reguler dan versi Pro dengan spesifikasi yang hampir mirip keduanya.

BACA JUGA  Cara Mengubah Smartphone Jadi Webcam Untuk Video Call

Untuk bagian depannya, Oppo Find X2 Series ini datang dengan menggunakan layar berukuran 6.7 inch QHD+ dengan panel layar AMOLED. Sementara untuk bagian dapur pacunya, hp Oppo ini ditenagai oleh chip Snadpragon 865 dengan RAM berukuran 12 GB, dan memori internalnya berukuran 256 GB (versi reguler), dan 512 GB (versi 512 GB).

Lalu untuk bagian fotografinya, Oppo Find X2 ini memiliki 3 kamera belakang berukuran 48 MP + 13 MP + 12 MP dan kamera depan 32 MP, sementara untuk Find X2 Pro punya kamera belakang 48 MP + 13 MP + 48 MP dan kamera depan 32 MP. Untuk harga Oppo Find X2 ini dijual Rp 14.999.000 di Indonesia, dan Find X2 Pro dijual Rp 17.999.000.

  1. Oppo A52

Oppo A52 liputantimes.com.jpeg

Perangkat selanjutnya dalam 5 hp Oppo paling dicari kali ini adalah Oppo A52, berbeda dengan kedua perangkat diatas untuk ponsel ini datang bagi para konsumen mereka yang berada di segmen kelas menengah kebawah dengan harga terjangkau.

Meskipun harganya relative terjangkau, namun tampilan yang diusung oleh Oppo A52 ini sudah kekinian layaknya ponsel kelas menengah atas. DIbagian layarnya hp Oppo ini memiliki punch hole sebagai rumah dari kamera depan 16 MP. Untuk ukuran layar Oppo A52 ini juga cukup luas, yakni 6.5 inch IPS LCD dengan resolusi QHD 1080 x 2400 px.

Pada sektor dapur pacunya, Oppo A52 ini ditenagai oleh chipset Snapdragin 665 (11 nm) Octa-core yang berbasis Android 10. Sementara untuk media penyimpanannya, hp Oppo ini dibekali dengan RAM berukuran 6 GB dan memori internal 128 GB USS 2.1. Dibagian belakangnya smartphone ini memiliki 4 kamera berukuran 12 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP.

Sementara untuk menemani aktifitas pengguna, hp Oppo ini didukung dengan baterai berukuran 5.000 mAh dan memiliki fitur fast charging 18W. Untuk harga Oppo A52 ini di Indonesia sekarang masih sekitar Rp 2.9 jutaan.

  1. Oppo A92

Oppo A92 liputantimes.com.jpeg

Jika spesifikasi dari Oppo A52 tadi masih belum cukup untuk memenuhi kebutuhan anda, maka anda bisa memilih versi diatasnya lagi yakni Oppo A92. Sebagai versi diatasnya, maka sudah jelas jika spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel ini lebih mantap.

BACA JUGA  Kelebihan dan Kelemahan Oppo Reno 5 yang Harus Kamu Tahu Sebelum Beli

Untuk bagian depannya, masih sama menggunakan panel layar IPS LCD berukuran 6.5 inch dan memiliki resolusi QHD 1080 x 2400 px. Oppo A92 ini juga memiliki notch berbentuk punch hole sebagai rumah dari kamera depan berukuran 16 MP.

Sementara pada bagian dapur pacunya, Oppo A92 ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 665 (11 nm) yang dibantu dengan RAM berukuran 8 GB dan memiliki memori interna 128 GB. Selain kapasitasnnya yang lebih besar, hp Oppo ini juga memiliki kemampuan kamera yang lebih baik dibandingkan Oppo A52.

Pada bagian bodi belakang, Oppo A92 ini memiliki kamera berukuran 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, serta memiliki baterai berukuran 5.000 mAh dengan Fast charging 18W.  Untuk harga Oppo A92 saat ini dipasaran masih sekitar Rp 3.9 jutaan.

  1. Oppo Reno 10x Zoom

Oppo Reno 10x Zoom liputantimes.com.jpeg

Dan hp Oppo terakhir yang paling banyak dicari oleh penggemar gadget yang terakhir kali ini adalah Oppo Reno 10x Zoom. Sesuai namanya, smartphone ini memang datang menggunakan kemampuan 10x zoom pada bagian kameranya, sehingga membuat pengguna bisa memfoto objek dengan begitu detail.

Oppo Reno 10x Zoom ini memiliki konfigurasi 3 kamera belakang dengan resolusi 48 MP + 8 MP + 13 MP yang mampu memberikan bukaan hingga 16 – 60 mm. Sementara pada bagian bodi depannya hp Oppo ini memiliki kamera selfie berukuran 16 MP untuk memanjakan anda.

Pada bagian dapur pacunya, Oppo Reno 10x Zoom datang dengan ditenagai oleh chipset tangguh Snapdragon 855 yang diduetja dengan RAM 8 GB / 12 GB serta memori internal berykuran Rp 128 GB / 256 GB.

Hp Oppo ini juga memiliki layar berukuran 6.6 inch beresolusi FHD dan sudah berjalan pada OS Android 9. Saat ini, harga Oppo Reno 10x Zoom masih dikisaran angka Rp 5 jutaan, bisa dibilang cukup terjangkau karena ponsel ini memang termasuk produk lama dari Oppo.

Cukup sekian dulu ulasan tentang 5 hp Oppo paling dicari kali ini, semoga beranfaat dan bisa menjadi referensi anda nantinya.