Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M53 5G di Indonesia

Tak berhenti, Samsung terus menjejali pasar mobile di Indonesia dengan berbagai produk smartphonenya. Salah satunya yang belum lama diluncurkan adalah dari keluarga Galaxy M Series, yaitu Samsunf Galaxy M53 5G.

Spesifikasi Samsung Galaxy M53 5G yang dibawa tentu saja mengalami peningkatan dari pendahulunya, yaitu Galaxy M52 5G. Satu hal peningkatan yang cukup besar ada di sektor kamera utamanya. Berdasarkan Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan jika ponsel ini memiliki keunggulan di aspek kamera.

“Galaxy M53 5G dilengkapi dengan Quad Camera 108MP yang dapat mengabadikan gambar bagus beresolusi tinggi, dan bisa membuat kegiatan membuat konten menjadi naik kelas,” kata Ilham dalam keterangan resmi yang diterima Kompas Tekno, mengutip pada Selasa (26/4/2022).

Sebagaimana yang disebutkan Ilham, kamera belakang ponsel tersebut berjumlah empat buah yang disusun dalam sebuah modul persegi. Keempat konfigurasi itu terdiri dari kamera utama 108 MP tadi (mendukung perekaman video 4K), kamera ultrawide dengan 8 MP (berbidang pandang 123 derajat), kamera depth 2 MP, serta kamera macro 2 MP.

Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy M52 5G yang dirilis tahun lalu hanya dibekali dengan kamera utama 64 MP saja. Lalu di bagian depannya, terdapat pula kamera yang beresolusi 32 MP bisa dipakai untuk berswafoto. Kamera ini termuat dalam modul “Infinity-O” khas Samsung yang diposisikan di tengah atas layar sebagaimana umumnya.

Kemudian bicara soal layar, Galaxy M53 5G telah mengadopsi panel Super AMOLED Plus seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, serta touch sampling rate 240 Hz. Beralih pada sektor performa, Samsung Galaxy M53 5G ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 900 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Chip itu dipadukan dengan kapasitas RAM 8 GB, yang masih bisa di perluas lagi dengan fitur RAM Plus sebesar 8 GB. Pada penyimpanannya tersedia 256 GB yang bisa ditingkatkan lagi dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Dari segi daya, Galaxy M53 5G dibekali dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisian cepat berdaya 25 watt. Adapun untuk beberapa fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini seperti NFC, Side-Fingerprint (di tombol power), konektor USB tipe-C, Bluetooth 5.0, Dolby Atmos, dan masih banyak lagi. Smartphone ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 12 dan tampilan antarmuka (UI) One UI 4. Ponsel tersebut juga hadir dalam tiga varian warna yaitu Blue, Green, dan Brown.

BACA JUGA  Perbandingan Spek dan Harga Samsung Galaxy A23 5G Vs 4G

Harga Samsung Galaxy M53 5G

Di Indonesia sendiri, harga Samsung Galaxy M53 5G adalah Rp. 6,3 juta. Akan tetapi, peminat bisa meminangnya dengan harga Rp 5,8 juta (diskon Rp. 500.000) selama masa pemesanan atau (pre-order) mulai hari ini, Selasa 26-29 April 2022 mendatang.

Harga tersebut hanya berlaku di situs penjualan resmi samsung.com/id dan sejumlah e-commerce mitra Samsung yang terpilih seperti Shopee, Lazada, JD.ID, Akulaku, Eraspace, dan Tokopedia.