Xiaomi Redmi 10C Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Sejutaan dengan Snapdragon 680

Xiaomi Redmi 10C resmi mendarat di Indonesia, masuk jajaran segmen ponsel entry level terbaru. Smartphone ini adalah generasi penerus dari Redmi 9C yang lebih dulu dirilis pada September 2020 lalu.

Sebagai penerus, tentu saja Redmi 10C dibekali dengan sejumlah peningkatan dari segi fitur-fiturnya. Misalnya, dari segi layar Xiaomi Redmi 10C yang hadir dengan bentangan 6,71 inci dan sudah mendukung resolusi Full HD Plus. Sedangkan Redmi 9C hanya dibekali dengan layar 6,53 inci  beresolusi HD Plus. Dibagian depan, smartphone baru Xiaomi itu masih mempertahankan poni bergaya waterdrop atau tetesan air. Apalagi kalau bukan sebagai wadah kamera selfie 5 MP.

Selanjutnya untuk bagian belakangnya, Xiaomi Redmi 10C dibekali dengan dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 50 MP dan kamera depth sensor dengan 2 MP. Secara konfigurasi memang lebih besar dari 9C, akan tetapi Redmi 10C membawa jumlah kamera yang lebih sedikit. Sebagai perbandingannya, Redmi 9C mempunyai tiga kamera punggung yang mencakup kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, serta kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Dari sisi hardware, bisa dibilang menjadi salah satu nilai jual yang di tawarkan Xiaomi. Sekelas ponsel entry level, nyatanya Redmi 10C di otaki dengan chipset Snapdragon 680 dengan arsitektur 6nm. Guna mendukung performa, kapasitas RAM yang turut dibenamkan yakni sebesar 4 GB yang masih bisa di ekspansi hingga 6 GB. Lalu tersedia dua opsi memori internal 64 GB dan 128 GB. Bahkan kapasitas penyimpanan Redmi 10C pun masih bisa di perluas lagi hingga 1 TB dengan menggunakan memory eksternal. Perangkat ini mampu menampung satu kartu microSD dan dua kartu SIM secara bersamaan.

Serupa dengan pendahulunya, Xiaomi Redmi 10C juga ditopang dengan kapasitas baterai yang cukup besar, yakni dengan 5.000 mAh. Dukungan fitur fast charging 18 Watt juga tak lupa di sematkan, lebih besar dari sebelumnya yakni 10 Watt pada Redmi 9C. Disisi lain, dukungan fitur yang juga disematkan oleh Xiaomi pada Redmi 10C adalah sensor sidik jari di bagian belakang, Bluetooth 5.0 dan port jack 3.55 mm.

BACA JUGA  Sensasi Menggunakan Redmi 10C, HP Murah yang Tidak Murahan

Di Indonesia, smartphone Redmi 10C meluncur dengan tiga pilihan warna yaitu Graphite Gray, Ocean Blue, dan Mint Green. Untuk harga, berikut dapat disimak.

Harga Xiaomi Redmi 10C

  • Varian 4 GB/64 GB: Rp. 1.899.000
  • Varian 4 GB/128 GB: Rp. 2.099.000

Dalam perilisan produk barunya ini, Xiaomi secara resmi telah membuka sesi penjualan perdana Redmi 10C sejak kemarin, Kamis 21 April 2022 di Xiaomi authorized shop dan sejumlah marketplace rekanan.