HP Nokia Terbaru Rp. 1 Jutaan Mulai Meluncur

Lama tak bersuara, Nokia kembali hadir di permukaan pasar gadget penuh kejutan. Belakangan ini memang sudah ramai di perbincangkan, mengenai HP terbaru Nokia.

Seperti yang sebelumnya ramai dirangkum, kabar mengenai HP baru dari HMD Global tersebut sudah lebih dulu meluncur di India belum lama ini. Sebut saja Nokia C01 Plus, di produksi guna memenuhi pangsa pasar entry level. Tak heran apabila harga yang di gadang-gadang selama ini hanya Rp. sejutaan saja.

Spesifikasi Nokia C01 Plus

Masuk kategori smartphone, ponsel Nokia C01 Plus dibekali dengan panel LCD berukuran 5,45 inch dengan resolusi 1440 x 720 pixel. Ponsel ini juga mengusung aspek rasio 18:9 dengan bagian atas dihiasi notch tetesan air sebagai rumah kamera.

Lalu bagaimana dengan kinerjanya?

Untuk kinerjanya, HP Nokia terbaru ini telah di sokong dengan jenis prosesor octa core dari Unisoc yang terintegrasi dengan GPU IM8322. Di dalamnya telah disematkan kapasitas RAM 2 GB, serta menyediakan dua opsi memori internal yaitu 16 GB dan 32 GB.

Namun hanya ada satu kamera saja yang terpasang di bagian belakangnya, yakni dengan lensa beresolusi 5 MP. Sementara di bagian depan ada kamera selfie dengan 2 MP yang dilengkapi LED untuk kebutuhan selfie di segala kondisi. Guna menjadi jantungnya, baterai pada HP Nokia ini sebesar 3.000 mAh.

Sayangnya, port yang digunakan masih berjenis microUSB sehingga belum mendukung pengisian cepat. Akan tetapi hal ini tetap sebanding dengan harga yang terhitung murah, sebagai ponsel entry level. Nokia C01 Plus menjalankan versi OS Android 11 Go yang dibekali dengan beberapa fitur lainnya seperti WiFi, GPS dan Glonas, dual SIM 4G VolTE, Bluetooth dan pastinya masih ada yang lain.

Hadir dalam balutan warna hitam dan biru, membuat ponsel ini terkesan netral. Untuk menyimak harga per unitnya, berikut keterangan lengkap:

  • Nokia C01 Plus varian 2/16 GB: 6.199 rupee atau Rp 1,2 juta.
  • Nokia C01 Plus varian 3/32 GB: 6.799 rupee atau Rp 1,3 juta.