Akhir Maret 2022 Oppo A96 Mulai Diperkenalkan, Ini Spesifikasinya!

Oppo siap kenalkan seri A96 di Indonesia pada Kamis besok (31/3/2022). Ponsel yang menjadi generasi penerus dari Oppo A95 ini bakal membawa sejumlah pembaruan.

Disampaikan oleh PR Manager Oppo Indonesia, yakni Aryo Meidianto bahwa salah satunya pembaruan tersebut adalah baterai besar 33W SuperVOOC.

“Oppo A96 membawa berbagai teknologi yang biasa hadir pada kelas atas untuk berada pada lini seri A, seperti baterai besar dengan 33W SuperVOOC, desain ikonik Oppo Glow dan kehadiran memory yang cukup besar,” ujar Aryo.

Aryo menerangkan lebih lanjut bahwa Oppo A96 mengusung peningkatan besar dalam sisi penyimpanan internal. Dengan kata lain smartphone terbaru Oppo tersebut menawarkan sebuah ruang yang luas untuk merekam berbagai momen berharga pengguna yang akan mereka lalui selama Ramadan hingga Hari Raya Idul Fitri yang sudah dekat.

Dijanjikan jika Oppo A96 ini bisa memenuhi kebutuhan penggunanya yang sangat aktif. Oleh karena itu Oppo memberikan sertifikasi IPX4 pada perangkat tersebut guna menjamin penggunaan perangkat pada situasi apapun.

Perlu diketahui, Oppo A96 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan pengisian daya cepat 33W SuperVOOC. Tampil menawan dengan teknologi ikonik membuat smartphone ini lebih modis dan terlihat premium. Adapun teknologi ikonik yang dimaksud adalah “Oppo Glow”, yang diterapkan pertama pada Reno Series.

Bukan hanya menampilkan penutup belakang perangkat yang bisa berubah, akan tetapi Oppo Glow memastikan bahwa bahwa perubahan tersebut juga sekaligus menjadi perlindungan terhadap goresan, anti sidik jari dan anti noda.

Sayangnya Aryo tak menyebut lebih detail soal jeroannya. Tetapi jika mengacu pada laman GSM Arena, mengutip Detik Inet (30/3/22) disebutkan Oppo A96 menawarkan teknologi layar IPS LCD seluas 6,59 inch dengan resolusi Full HD dan sudah mendukung refresh rate 90Hz.

Sebagai sektor pacunya, Oppo A96 ditenagai chipset Snapdragon 680 yang dipadukan dengan RAM 8 GB. Disini dua opsi yang diberikan, yakni 128 GB atau 256 GB.

Dibagian punggungnya terdapat sokongan kamera ganda yang mempunyai komposisi 50 MP sebagai kamera utamanya, bersanding dengan depth sensor 2 MP. Lalu untuk menunjang kebutuhan selfie terdapat lensa kamera depan 16 MP.

BACA JUGA  OPPO A17 Vs A16, Perbedaan Kecil yang Tetap Harus Diperhatikan

Dalam hal ini Oppo Indonesia berharap perangkat baru tersebut akan membawa kesuksesan seperti pendahulunya, OPPO A95. Lalu kapan ponsel ini mulai tersedia di pasaran?

“Oppo A96 akan mulai kami perkenalkan pada 31 Maret mendatang dan diluncurkan pada awal bulan depan,” jawabnya, Aryo.