Redmi Note 8 liputantimes.com.jpeg

3 Rekomendasi Hp Xiaomi Sejutaan Pilihan Terbaik

Xiaomi menjadi salah satu brand ponsel asal Tiongkok yang dikenal dengan ‘harga murah’-nya. Dimana banyak orang yang menyebut jika smartphone dari Xiaomi ini sebagai iPhone versi KW, pasalnya untuk segi tampilan memang sedikit mirip dengan ponsel milik brand asal Negeri Paman Sam tersebut.

Berbicara soal ponsel murah, pada kesempatan kali ini akan diulas tentang 3 rekomendasi hp Xiaomi sejutaan terbaik yang bisa anda miliki saat ini. Meskipun di jual dengan harga murah alias sejutaan, namun anda tidak bisa meremehkan kualitas atau spesifikasi dari smartphone tersebut. Penasaran ponsel apa saja yang dimaksud? Langsung saja simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

3 HP Xiaomi Sejutaan Terbaik

  1. Redmi 9

Redmi 9 liputantimes.com

Untuk ponsel pertama yang masuk dalam kategori 3 rekomendasi hp Xiaomi sejutaan kali ini adalah Redmi 9. Hp Xiaomi memang menjadi salah satu pinsel baru yang dibekali dengan spesifikasi gahar namun dijual dengan banderol harga yang lumayan terjangkau.

Seperti yang dilaporkan oleh laman Pricebook, untuk harga Redmi 9 ini dijual mulai dari Rp 1.729.000 untuk versi ROM 32 GB, dan harga Rp 1.934.000 untuk varian ROM 64 GB. Tak hanya memiliki ukuran memori yang besar saja, namun spesifikasi lain dari hp Xiaomi ini juga layak untuk anda pertimbangkan.

Pada bagian muka, Redmi 9 ini datang dengan di bekali layar berukuran 6.53 inch dan memiliki resolusi setara 720 x 1520 pixels. Pada bagian depan layarnya ini juga sudah dilapisi dengan kaca Corning Gorilla Glass 3 untuk menjaganya dari benturan dan gesekan saat digunakan.

Untuk bagian motornya, Redmi 9 ditenagai oleh chip Mediatek Helio G80 (12 nm) yang berduet bersama dengan RAM berukuran 3 GB serta 4 GB. Urusan fotografi juga tak bisa dianggap sebelah mata, hp Xiaomi ini memiliki 4 kamera belakang dengan ukuran 13 MP + 8 MP ultra wide+ 5 MP macro + 2 MP depth sensor

Sementara kamera depannya Redmi 9 ini dibekali dengan kamera berukuran 8 MP untuk memanjakan pengguna yang doyan foto selfie. Nah untuk menemani aktifitas pengguna, hp Xiaomi ini sudah ditanamkan baterai berukuran 5.020 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

BACA JUGA  Harga dan Spek Nokia Luna 8600 Terbaru

Redmi 9 ini memiliki beberapa varian yang dijual di pasaran, yakni seperti Redmi 9A dan Redmi 9C. Masing-masing hp Xiaomi ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah dari Redmi 9 dan memiliki harga yang sedikit lebih murah.

  1. Redmi 8

Redmi 8 liputantimes.com

Jika dirasa Redmi 9 tadi masih terlalu mahal, maka anda bisa beralih ke saudaranya yang dijual dengan harga lebih ramah, yaitu Redmi 8. Hp Xiaomi ini juga datang menyapa para konsumennya dengan dua varian penyimpanan, yakni memori internal 32 GB dan memori internal 64 GB.

Untuk harga Redmi 8 varian 64 GB saat ini masih dijual sekitar Rp 1.625.000, sementara untuk varian ROM 32 GB dijual seharga Rp 1.550.000. Hp Xiaomi ini memiliki dua ukuran RAM juga menunjang aktifitas pengguna, yakni berukuran  3 GB dan juga 4 GB.

Untuk urusan dapur pacunya, Redmi 8 ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 439 (12 nm) dengan berbasis sistem operasi Android 9 (Pie) dan juga sudah menggunakan antarmuka dari MIUI 11.

Untuk urusan fotografinya, hp Xiaomi ini dibekali dengan dual kamera belakang berukuran 12 MP + 2 MP, dan untuk kamera depannya memiliki ukuran 8 MP. Redmi 8 ini juga memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yakni 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W didalamnya.

Sama halnya dengan Redmi 9 tadi, Redmi 8 ini juga memiliki beberapa varian yang menawarkan harga lebih mudah dan spesifikasi lebih rendah, seperti Redmi 8A dan juga Redmi 8A Pro.

  1. Redmi Note 8

Redmi Note 8 liputantimes.com.jpeg

Dan hp Xiaomi terakhir yang masuk dalam list kali ini adalah Redmi Note 8. Untuk harga dari smartphone ini sekarang masih dikisaran angka Rp 1.870.000 dan menjadi salah satu list dalam 3 rekomendasi hp Xiaomi sejutaan terbaik untuk anda miliki.

Redmi Note 8 ini datang dengan ditenagai oleh mesing Qualcomm Snapdragon 665 (11 nm) dan dibantu oleh RAM berukuran 3 GB. Untuk penyimpanannya, hp Xiaomi ini dibekali dengan memori internal yang cukup besar yakni 32 GB.

Urusan fotografinya pun tidak mau kalah, Redmi Note 8 ini dibekali dengan Quad Camera berukuran 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2MP. Lalu untuk memanjakan pengguna yang doyan foto selfie, maka hp Xiaomi ini juga telah disematkan kamera depan berukuran 13 MP.

BACA JUGA  HP Android Murah Itel S23 Varian 256 GB, Harga Masih Rp 1 Jutaan

Namun sayangnya, untuk kapasitas baterai yang dimiliki oleh Redmi Note 8 ini tidak sebesar kedua saudaranya diatas tadi. Dimana hp Xiaomi ini hanya dibekali dengan baterai berukuran 4.000 mAh dan memiliki fitur fast charging 18 W.

Cukup sekian dulu ulasan tentang 3 rekomendasi hp Xiaomi sejutaan terbaik yang bisa anda miliki. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan bisa menjadi referensi anda nantinya.