fbpx

Spesifikasi OPPO A16e, HP Sejutaan Terbaru di Indonesia

Kembali memberikan kejutan untuk pecintanya, belum lama Oppo menambahkan satu anggota baru pada lini A-series dengan menghadirkan Oppo A16e.

Berbeda dengan varian regulernya yakni Oppo A16, ponsel ini lebih menawarkan harga yang lebih terjangkau, namun ada beberapa spesifikasi yang turut dipangkas. Akan tetapi, kekurangan tersebut turut diimbangi dengan beberapa peningkatan yang dibenamkan Oppo pada sisi hardware maupun software Oppo A16e.

Salah satu peningkatan tersebut bisa ditemukan pada aspek kamera ponsel. Oppo A16e dibekali dengan satu buah kamera punggung yang beresolusi 13 MP. Memang tak dibekali dengan tiga buah lensa, namun A16e diklaim telah didukung tingkat kecerdasan buatan (AI) yang lebih baik.  Sehingga hal itu menjadikan Oppo A16e berkemampuan dalam menangkap foto potret yang lebih alami.

Dibagian punggungnya terdapat kamera yang dilengkapi dengan fitur HDR Backlight dan filter malam baru guna menangkap gambar di malam hari. Fitur lainnya juga turut ditambahkan seperti AI Beautification, AI Palette yang mampu mengubah gambar menjadi gaya gambar referensi populer hanya dengan satu klik, serta aplikasi edit video SoLoop. Kamera depannya tersedia 5 MP.

Selanjutnya jika dilihat dari segi software, Oppo A16e dilengkapi dengan System Booster, yakni sebuah fitur optimalisasi sistem yang mampu menawarkan kinerja lebih soft. Bodi pada keseluruhan ponsel ini mempunyai bobot 175 gram. Dimensinya sendiri adalah 164 x 75,4 x 7,85 mm. Soal layar, hanya diketahui panel LCD seluas 6,52 inci dengan resolusi 1.600 x 720 piksel. Pada permukaan dilapisi dengan pelindung corning gorilla glass.

Untuk memacu performa, smartphone ini di otaki dengan chipset MediaTek Helio P22. Chipset tersebut dipadupadankan dengan kapasitas RAM 3 GB serta penyimpanan 32 GB. Tersedia juga dukungan slot memori untuk menampung kartu microSD yang bisa memperluas kapasitas penyimpanan hingga sebesar 1 TB.

Lalu bagaimana dengan kapasitas baterainya? Jadi smartphone ini memang menyasar segmentasi kelas menengah. Wajar saja, harganya tidak selangit. Sehingga dengan kapasitas baterai 4.230 mAh rasanya sudah sangat sesuai dengan harga yang ditawarkan. Sistem operasi yang dijalankan yakni sudah menggunakan Android 11 dengan antarmuka UI ColorOS 11.1.

BACA JUGA  Akhirnya Resmi Terjun di Indonesia, Oppo A16K Dilepas Rp. 2 Jutaan

Smartphone ini sudah mengantongi sertifikasi IPX4 yang artinya tahan terhadap cipratan air. Kemudian beberapa fitur yang mendukung yakni Bluetooth 5.0, serta satu buah port jack 3.55 mm. Untuk lebih lengkapnya, berikut informasi spesifikasi yang dimuat pada gambar tabel bisa disimak dibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published.