4 Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Note 11

Belum lama Xiaomi resmi merilis Redmi Note 11 series di Indonesia pada Selasa (15/3/2022). Sedikitnya ada tiga model yang masuk ke Tanah Air yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Guna terus menghadirkan penawaran terbaik untuk Mi Fans semua, Xiaomi hadirkan Redmi Note 11 Series untuk pangsa pasar kelas menengah. Smartphone ini paling murah dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan. Dibandingkan kedua saudaranya, Xiaomi Redmi Note 11 varian reguler memang mengusung spesifikasi lebih rendah.

Xiaomi Redmi Note 11 reguler dibanderol harga paling rendah. Untuk varian RAM 4 GB/128 GB dijual di Indonesia dengan harga Rp 2.499.000. Lalu untuk Redmi Note 11 reguler varian RAM 6 GB/128 GB sebesar Rp 2.799.000. Dengan penawaran harga tersebut, Redmi Note 11 memberikan nilai jual yang dapat ditemukan di sejumlah aspek.

Beberapa fitur unggulan dari Xiaomi Redmi Note 11 bisa ditemukan dari beberapa poin dibawah ini.

Fitur-Fitur Unggulan Xiaomi Redmi Note 11

Refresh Rate 90 Hz

Smartphone ini  memiliki layar AMOLED berukuran 6,43 inci Full HD Plus dengan dukungan refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 360 Hz. Angka refresh rate tersebut memang terbilang tinggi dibandingkan pendahulunya, yakni Redmi Note 10 reguler yang dirilis di Indonesia pada 2021 lalu dengan refresh rate 60 Hz.

Dari segi visualnya, ponsel ini mendukung tingkat kecerahan hingga 1.000 nits dan teknologi DCI-P3 Color Gamut. Menurut Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Xiaomi Redmi Note 11 merupakan ponsel mid-range pertama yang sudah mengadopsi refresh rate di angka 90 Hz.

“Ini pertama kalinya kami membawa refresh rate tinggi ke seri Redmi Note, bahkan ke seri yang paling dasar,” kata Calvin dalam acara peluncuran Redmi Note 11 series, Selasa (15/3/2022).

Kamera 50 MP

Guna menunjang fotografi pengguna, Xiaomi turut membenamkan tiga buah kamera pada bagian punggung Redmi Note 11. Ketiganya mencakup kamera utama 50 MP, kamera macro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Ini tentu merupakan peningkatan, dibandingkan dengam Redmi Note 10 yang hanya dengan 48 MP.

BACA JUGA  Cara Mudah Memeriksa Kesehatan Baterai HP Android dan iPhone

Dukungan fitur pada kameranya cukup beragam, yakni seperti ultra-wide, video slow-motion, makro, mode portrait, night mode, mode pro, serta time-lapse.

Calvin juga menuturkan bahwa kamera utama pada Redmi Note 11 diklaim mampu menghasilkan foto dengan warna yang cerah dan tajam.

“Pengaturan 50 MP Quad Kamera memberikan hasil yang tajam, detail, warna yang kontras, dan tentunya fleksibilitas yang tinggi ketika kamui ingin menangkap segala macam konten,” terangnya.

Penyimpanan Besar

Fitur unggulan dari smartphone ini juga termasuk ruang penyimpanan yang besar. Xiaomi Redmi Note 11 tersedia dalam pilihan RAM 4 GB dan 6 GB. Kedua opsi ini sama-sama dipadukan dengan penyimpanan berkapasitas 128 GB. Kapasitas ini juga menuai peningkatan dari pendahulunya. Untuk perbandingan, Redmi Note 10 hadir dengan spesifikasi RAM 4 GB dan kapasitas storage 64 MP.

Baterai Besar

Pada sektor daya, Xiaomi membekali Redmi Note 11 dengan baterai jumbo yaitu 5.000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, maka ponsel ini diklaim mampu digunakan dalam durasi waktu cukup lama. Dukungan fitur fast charging turut di hadirkan. Dengan fitur tersebut ponsel ini diklaim mampu mengisi baterai selama 61 menit dari keadaan kosong hingga penuh.