Harga dan Spesifikasi OnePlus 6T Smartphone Mid-Range 2018 Masih Worth?

LiputanTimes.comHarga dan spesifikasi OnePlus 6T menjadi salah satu perhatian calon pembeli yang sedang mempertimbangkan ponsel mid-range.

Artikel ini akan sedikit membahas harga dan spesifikasi OnePlus 6T yang masih banyak diminati, bahkan 4 tahun setelah tanggal rilis awalnya.

Dengan membaca artikel harga dan spesifikasi OnePlus 6T berikut ini, diharapkan pembaca akan lebih mengerti lagi mengenai kekuarangan dan kelebihan smartphone yang satu ini.

Langsung saja, berikut pembahasan mengenai OnePlus 6T.

BACA JUGA  10 Hp Vivo Harga Dibawah 1 Juta

OnePlus 6T Spesifikasi

OnePlus 6T adalah sebuah ponsel yang cukup besar dan berat, dengan ukuran 157,5 x 74,9 x 8,2 mm dan bobot sekitar 185 gram.

Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor octa-core snapdragon 845 yang berkekuatan 4×2,8 GHz dan tersedia dalam beberapa konfigurasi memori, yaitu 128/6, 128/8, dan 256/8 GB.

Kapasitas baterainya bisa dibilang kurang besar, yaitu hanya 3,7 mAh tetapi sudah dilengkapi dengan fitur fast charging berdaya 20W.

Kamera yang tersedia ada tiga, yaitu dua kamera utama dengan kemampuan 16 dan 20 megapixel dan kamera selfie yang sanggup merekam hingga 16 MP.

Selain itu, ponsel ini juga dilindungi oleh almunium frame dan Gorilla glass di bagian depannya dengan sistem keamanan sidik jadi yang terletak di bagian belakang.

BACA JUGA  10 Smartphone Mewah Terbaik yang Rilis di Indonesia

Harga OnePlus 6T

Pada saat rilis, ponsel asal Tiongkok ini dibanderol sekitar 430 Euro, atau sekitar 6,8 juta rupiah dan sekarang harga pasarannya berada di kisaran 5,5-7 juta rupiah.

Dibandingkan dengan pesaingnya yang juga rilis pada bulan Oktober di tahun yang sama yaitu Google Pixel 3 XL yang dibanderol pada harga 5-6 juta, OnePlus 6T masih cukup unggul.

Selain memiliki kamera yang lebih tajam,  prosesor 6T juga sedikit lebih kuat dibandingkan dengan 3XL.

Ditambah lagi 6T, memiliki varian memori yang lebih beragam dan dapat disesuaikan dengan penggunaan.

Di sisi lain, sistem operasi 6T hanya bisa diupgrade hingga Android 11 sementara 3XL bisa ditingkatkan hingga Andoid 12.

BACA JUGA  Adik Kandung Jadi Pelakor Viral, Pamer Hubungan Dengan Suami Kakak!

Penutup

Demikian spesifikasi dan harga OnePlus 6T yang masih menarik untuk dimiliki bahkan setelah 4 tahun semenjak tanggal rilisnya.

Semoga informasi ini dapat menjadi pertimbangan ketika membeli ponsel baru, sampai jumpa lagi di artikel-artikel menarik berikutnya.

***