Ternyata YouTube Down di Seluruh Dunia

Dikarenakan kebutuhan teknologi yang semakin meningkat, ditambah lagi dikarenakan dampak pandemi yang menjadikan seseorang cenderung lebih memilih media pembelajaran live streaming menjadikan platform YouTube semakin merajalela dan berkembang luas. Layanan yang dikelola oleh perusahaan Google ini semakin berkembang seiring berjalannya waktu.

Akan tetapi bukan berarti perusahaan sebesar itu tidak dapat melakukan kesalahan dan menyediakan platform streaming yang selalu baik setiap waktunya. Ada kala juga dimana platform streaming tersebut juga tumbang karena beberapa hal, termasuk diantaranya yakni perawatan sistem hingga banyaknya orang yang mengakses secara bersamaan.

Seperti yang belum lama ini terjadi dimana permasalahan YouTube Down telah menggema di seluruh Dunia, termasuk Indonesia. Sebagaimana pemantauan yang diambil dari data situs Down Detector, diketahui kalau Live Outage telah menunjukkan zona merah dan kuning hampir di seluruh negara.

Paling parah kejadiannya yakni terjadi di Negara wilayah Eropa, seperti Spanyol, Prancis, Inggris, Norwegia, Denmark, Yunani, Italia, Polandia, Hungaria, Rusia, Turki, hingga Finlandia kesulitan bahkan tidak dapat mengakses ke platform media streaming tersebut.

Sedangkan wilayah Asia diantaranya yang terdampak permasalahan YouTube Down ini diantaranya yakni seperti Pakistan, Arab Saudi, India, Filipina, Bangladesh, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan juga Indonesia.

Dan untuk wilayah Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa Negara di Amerika Selatan juga ikut merasakan dampak tumbangnya permasalahan platform streaming milik Google tersebut. Dan tentu saja warganet para menerangkan keluhannya pada platform Twitter yang memang jangkauannya cukup luas dan seluruh Dunia, hingga pada akhirnya YouTube menjadi trending topik.

Namun permasalahan tumbangnya platform YouTube ini tidak berlangsung secara lama, dikarenakan selang beberapa waktu kemudian, permasalahan tersebut berhasil diatasi hingga kini pengguna dapat menggunakannya seperti biasa tanpa rasa khawatir mengalami permasalahan lagi. Namun memang ada beberapa kalanya platform berikut juga bermasalah lagi di lain waktu secara global ataupun pribadi.

Ketika terjadi buffering pada platform YouTube saat melakukan streaming, coba periksa jaringan koneksi internet kalian apakah sudah berjalan dengan baik atau belum. Dikarenakan permasalahan buffering dan kecepatan loading tergantung daripada jenis jaringan, kekuatan sinyal dan pelayanan daripada operator seluler itu sendiri.