HP 5G Murah dari Infinix Segera Hadir di Indonesia?

Setelah sekian lama berkiprah di dunia mobile, akhirnya nama Infinix kian banyak di kenal termasuk di Indonesia.

Infinix nampaknya segera memboyong smartphone 5G ke pasar Tanah Air, yaitu Infinix Zero 5G. Seperti biasa, indikasi ini diperbuat dari adanya informasi sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kemenkominfo. Kabarnya merek tersebut telah mengantonginya. Ini dilihat dari laman Postel SDPPI, terdapat sertifikasi bernomor 80743/SDPPI/2022 yang diajukan oleh PT. Carlcare Service Ila pada 9 Maret 2022.

Pada bagian kolom merek dan brand tercantum informasi bahwa perangkat yang memiliki sertifikasi tersebut adalah “Infinix Zero 5G” dengan nomor model X6815B. Namun sejauh ini Infinix Indonesia masih enggan beberkan informasi mengenai kehadiran ponsel Zero 5G ini di Tanah Air.

Artinya dengan munculnya Infinix Zero 5G di laman Postel SDPPI, menandakan bahwa ponsel tersebut telah memenuhi salah satu sertifikasi perangkat elektronik untuk bisa dipasarkan di Indonesia. Selain itu umumnya ponsel yang akan di pasarkan di Indonesia juga muncul pada laman sertifikasi uji Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Kementerian Perindustrian.

Sayangnya, Infinix Zero 5G sendiri dengan nomor model X6815B belum terlihat muncul disana. Hal ini sebagaimana yang dikutip dari laman Kompas Tekno, Selasa (15/3/22). Dengan begitu besar kemungkinan nilai TKDN untuk ponsel 5G pertama Infinix ini belum diketahui.

Infinix Zero 5G dirilis secara global pertama kali pada awal Februari 2022 lalu. Maka ponsel ini diumumkan sebagai smartphone 5G pertama buatan Infinix. Sehingga pada waktunya nanti resmi masuk, Infinix Zero 5G telah otomatis menjadi smartphone 5G pertama Infinix di Indonesia.

Spesifikasi Infinix Zero 5G

Meskipun belum meluncur secara resmi akan tetapi informasi mengenai spek tentu telah di tunggu-tunggu. Penting sekali untuk mengetahui spesifikasi Zero 5G. Hal ini karena bisa saja ponsel Infinix Zero 5G yang di pasarkan di Indonesia bisa berbeda dengam versi global.

Smartphone ini mengusung desain layar IPS seluas 6,78 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Sementara untuk touch sampling rate 240 Hz dan tingkat kecerahan 500 nits. Soal fotografi, smartphone Infinix ini membawa kamera selfie 16 MP serta tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan 48 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera potrait 13 MP.

BACA JUGA  Jadwal Rilis Realme 10 Pro Series di Indonesia

Sebagai sektor pacunya Zero 5G smartphone Infinix percayakan pada chipset MediaTek Dimensity 900 (6nm). Chipset ini memungkinkan Infinix Zero 5G bisa dipasangi dengan dua kartu SIM serta dukungan jaringan 5G sekaligus. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media 128 GB. Apabila dirasa kurang, kapasitas RAM dan penyimpanan internalnya bisa ditambah dengan RAM virtual hingga 3 GB dan microSD hingga 256 GB.

Kapasitas baterainya 5.000 mAh dengn dukungan fast charging 33W. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10. Beberapa fitur yang turut di berikan pada smartphone ini antara lain seperti USB Type C, USB 3.1, Fingerprint, WiFi 6, dan colokan audio jack 3,5 mm.

Untuk di India, harga Infinix Zero 5G (8/128 GB) yakni 19.999 rupee atau setara Rp. 3,7 juta. Adapun beberapa pilihan warna diantaranya adalah Cosmic Black, Horizon Blue, serta Skylight Orange.