fbpx

Kasus Hilang Akun Semakin Banyak, Cegah dengan 4 Cara Ampuh ini

liputantimes.com, kasus kehilangan akun semakin banyak nih sahabat petualang, tentu kita nggak mau kalau akun yang sudah kita rawat kemudian dicuri kan oleh orang?

Langsung saja, ini adalah 4 cara jitu supaya akun kita aman dari kasus pencurian akun:

1. Ganti Password Secara berkala

Password atau sandi perlu diganti secara berkala dan password yang digunakan jangan sama dengan email atau akun medsos lainnya untuk mencegah jika email teryata dibobol, akun kamu tidak akan langsung ikut hilang atau diganti.

2. Hubungkan akun dengan Nomor Handphone

Meski akun sudah dihubungkan dengan email, hal tersebut belum sepenuhnya aman, karena banyak kasus dimana email gampang dibobol dikarenakan digunakan tidak hanyak untuk bermain game saja tapi juga untuk keperluan lainnya. Untuk menghindari hal tersebut, akun kamu perlu dihubungkan dengan nomor HP sehingga siapapun yang mau mencoba mencuri perlu mendapatkan kode dari SMS ke nomor HP yang tentunya dipegang oleh kamu sendiri.

3. Lakukan Top-Up meski jumlah kecil

Melakukan pembelian genesis crystal, battle pass, atau blessing bisa membantu kamu untuk melakukan klaim apabila akun kamu hilang, karena itu membuktikan bahwa kamu benar-benar pemilik asli dari akun itu. Tentu saja bukti pembelian harus kamu simpan.

4. Hindari Phising (Jebakan Link)

Mungkin kamu sering menjumpai dimana orang akan menyebarkan sebuah link atau tautan dengan sebuah kata-kata yang sangat menggoda semisal “Klik link ini untuk dapat 1600 primogem gratis”. Jangan gampang percaya dengan kata-kata seperti itu, karena ketika kita mudah percaya maka bisa saja kita tanpa sengaja atau sadar memberikan data-data yang digunakan untuk mencuri akun kita.

Segera amankan akun kamu ya sobat, jangan gampang memberikan informasi akun kepada orang yang baru kita kenal ya.

BACA JUGA  10 Game Android iOS MOBA Terbaik Untuk Mengisi Waktu Liburan