Torontotokyo
Instagram/dr.tirta

Pemain Dota2 Pro Disebut Mirip Dr. Tirta, Siapakah Torontotokyo Sebenarnya?

LiputanTimes.com – Pekan lalu, lini masa sosial media sempat heboh lantaran munculnya seorang pemain Dota2 profesional yang memiliki wajah mirip dr. Tirta. Pemain tersebut adalah Torontotokyo.

Sebagai influencer dan pebisnis, akun sosial media milik dr. Tirta pun kebanjiran mention. Warganet bersama-sama menyemangati dan mengucapkan selamat atas kemenangan kembarannya, Torontotokyo, pada ajang The International 2021.

“Maaf kawan kawan yang lagi ngedota dan nonton TI, itu torontotokyo, bukan gua. Notif Instagram, TikTok, sampe Twitter penuh.” tulis dr. Tirta atau Cipeng dalam akun Instagram-nya.

Mengejutkannya lagi, akun Twitter dr. Tirta @tirta_cipeng pun turut disebut oleh akun resmi dari Team Secret. “Tanggung jawab lu pade, akun Twitter gue rame notif gegara di mention official team secret,” tulisnya di unggahan selanjutnya.

Hal ini membuat orang-orang di luar penggemar Dota2 menjadi penasaran, siapakah sebenarnya Torontotokyo?

Memiliki nama asli Alexander Khertek, Torontotokyo merupakan pemain Dota2 profesional berkebangsaan Rusia. Laki-laki berusia 24 tahun ini keluar sebagai pemenang The International 2021 bersama timnya pada Minggu (17/10/2021).

The International 2021 merupakan ajang bergengsi yang diselenggarakan oleh Valve dengan total hadiah senilai 40.018.195 dolar AS. Menang setelah melawan PSG.LGD, Torontotokyo dan timnya berhasil membawa pulang 18.208.300 dolar AS.

Mengawali karirnya dalam Dota profesional di tahun 2020 ini, Torontotokyo memiliki tingkat kemenangan sebesar 67,10% dengan total 310 pertandingan. Sebelum bergabung dengan Team Spirit, ia juga sempat bergabung dengan Yellow Submarine, KHAN, dan 5UpJungz.

Memegang peran solo middle, beberapa hero yang sering Torontotokyo gunakan adalah Invoker, Puck, Void Spirit, Storm Spirit, dan Death Prophet. Bermain bersama teman-teman satu timnya, Mira, Yatoro, Miposhka, Collapse, so bad, dan malik, ia pun dikenal karena mengetik “ez game” di setiap chat saat bertanding.

The International 2021 sempat ditunda beberapa kali sebelum akhirnya digelar pada 7 sampai dengan 17 Oktober 2021 di Arena Nationala di Bukarest, Rumania. Sebelumnya, acara bergengsi ini direncanakan untuk digelar di Swedia.

***

BACA JUGA  Mulung Habis Sekolah, Riko Bocah Yatim ini Kadang Ambil Sisa Makanan di Tempat Sampah