Ini Lho 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik untuk Rumah Tangga

Mesin cuci 2 tabung masih diminati oleh banyak orang, meski kurang praktis untuk digunakan. Ada beberapa alasan yang menyebabkan mengapa mesin cuci jenis ini cukup populer di kalangan rumah tangga. Mulai dari harga yang lebih murah, risiko kerusakan lebih kecil, hingga konsumsi listrik yang lebih hemat.

Pilihan mesin cuci 2 tabung terbaik di pasaran

Sejak dulu, ada banyak produsen elektronik yang mengeluarkan seri mesin cuci 2 tabung dengan beragam spesifikasi. Nah, supaya Anda tidak bingung saat memilihnya, lebih baik simak beberapa pilihan mesin cuci dengan 2 tabung berikut ini.

  1. Sharp – ES T1490WA-RD

Sharp – ES T1490WA-RD liputantimes.com.jpeg

Produk mesin cuci 2 tabung terbaik yang pertama akan kita bahas adalah Sharp ES 1490WA-RD yang mampu menciptakan efek tornado pada putaran air untuk mempercepat proses pelarutan deterjen. Mesin ini juga mengusung teknologi W-Screw Pulsator membuat kotoran cepat terangkat dan cucian bersih maksimal.

Produk seharga Rp 2.750.000 ini mampu menampung pakaian hingga 14 kilogram. Selain itu, terdapat fitur Low Wattage yang menjadikan mesin ini lebih hemat listrik. Sharp juga menambahkan teknologi Super Aquamagic Filter sehingga pakaian terbebas dari bakteri karena mampu mengurangi zat besi yang terkandung di dalam air sebanyak 56 persen.

  1. Sharp – ES T65MW-BK

Sharp – ES T65MW-BK liputantimes.com

Sebagai salah satu brand elektronik ternama, Sharp banyak menghadirkan produk berkualitas. Tak hanya ES T1490WA-RD yang telah kita bahas sebelumnya, Sharp juga memiliki koleksi lain yang tak kalah keren, yaitu ES T65MW-BK dengan harga ekonomis.

Putaran air yang dihasilkan produk seharga Rp 1.183.000 ini dibekali dengan pulsator mumpuni sehingga putaran air di dalamnya cukup kencang dan kuat. Alhasil, cucian pun terjamin kebersihannya.

Sharp juga menambahkan teknologi Water Inlet yang memudahkan Anda saat mengisi air ke dalam tabung tanpa harus menunggu air penuh. Anda hanya perlu memasang selang, maka otomatis tabung akan terisi air hingga takaran yang diinginkan tanpa harus dipegang secara manual.

  1. Sanken – TW 883EPK

 

Sanken – TW 883EPK liputantimes.com

Seolah tak ingin ketinggalan dengan brand kompetitor, Sanken turut memperkenalkan mesin cuci dua tabung dengan fitur yang memanjakan penggunanya. TW 883EPK memiliki X-Tor Technology yang mampu menghasilkan putaran air ekstra kuat untuk memastikan kotoran yang menempel pada pakaian dapat terangkat optimal.

BACA JUGA  Tak Perlu Bingung, Ini 10 Vacuum Cleaner Terbaik dan Paling Awet

Selain itu, Sanken menambahkan teknologi Silver Ion Filter yang membuat setiap pakaian terbebas dari kuman ataupun bakteri berbahaya. Produk yang dibanderol Rp 2.099.000 ini juga dibekali fitur Super Spin Dry sehingga Anda tak memerlukan waktu lama untuk melakukan proses pengeringan pakaian.

  1. Aqua – QW 880XT

Aqua – QW 880XT liputantimes.com.jpeg

Tak sekadar mengandalkan pulsator ekstra besar, Aqua memberikan fitur Dynamic Soak Function untuk proses perendaman otomatis pada produk satu ini. Dengan demikian, kotoran yang menempel dan sulit dihilangkan justru lebih mudah terangkat saat proses pencucian.

Tambahan fitur Fuzzy Logic pada QW-880XT ini juga mampu menyesuaikan dengan jumlah air dan durasi pencucian. Produk seharga Rp 1.350.000 dengan fitur pintar ini mampu beroperasi meski kondisi tekanan air di rumah Anda sangat rendah. Hal ini disebabkan karena adanya fitur Low Water Pressure.

Tak hanya itu saja, mesin cuci dua tabung ini juga memiliki fitur Hijab Mode yang memungkinkan mesin berputar kuat, tapi tidak menyebabkan kain tipis seperti kerudung dan hijab jadi rusak.

  1. Denpoo – DW 898W

Denpoo – DW 898W liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran Denpoo ini telah dilengkapi dengan teknologi Auto Soak yang memungkinkan Anda tak perlu lagi merendam pakaian sebelum dimasukkan ke dalam tabung. Pakaian bakal langsung digiling, tapi tetap direndam lebih dulu secara otomatis oleh DW 898W ini.

Mesin cuci seharga Rp 1.250.000 ini memang bisa diandalkan untuk kebutuhan mencuci pakaian 4-5 orang. Rangka bodinya pun berdesain Super Strong Body yang terbuat dari plastik tapi sangat kokoh. Jadi jangan heran, jika produk ini lebih tahan lama dan tidak bising ketika digunakan.

  1. Midea – MTA77-P1302S

Midea – MTA77-P1302S liputantimes.com.jpeg

Perlu Anda ketahui, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh mesin cuci 2 tabung terbaik dari Midea ini adalah bersifat anti-karat. Tentu saja, persembahan dari Midea ini patut dipertimbangkan bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan uang lebih sering untuk sekadar membeli mesin cuci.

Material plastik yang menutupi seluruh bagian bodinya pun sangat kokoh sehingga lebih awet dan tahan lama. Selain itu, produk yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.100.000 ini memiliki bagian tutup yang sengaja dibuat transparan. Hal ini bertujuan agar Anda lebih leluasa untuk melihat proses mencuci ataupun mengeringkan.

Midea juga membekali produk satu ini dengan teknologi Big Pulsator dan dua mode khusus, yaitu Regular dan Heavy Duty. Jika ingin memilih salah satu mode, Anda hanya perlu melakukan pengaturan pada kenop yang terdapat pada bagian atas mesin cuci tersebut.

  1. LG – P800N

LG – P800N liputantimes.com.jpeg

Produk keluaran LG ini memiliki pulsator utama dengan sematan tiga pulsator mini yang mampu mendorong sekaligus menarik air secara kencang dan berulang. Alhasil, seluruh pakaian kotor Anda dan keluarga akan bersih seketika jika menggunakan mesin cuci dua tabung P800N ini.

BACA JUGA  10 Rekomendasi Merk Springbed Paling Bagus dan Nyaman

Bahkan, produk seharga Rp 2.200.000 ini memiliki tabung pengering dengan tube berkecepatan tinggi dari gaya sentrifugal sehingga air yang masuk ke serat kain lebih cepat kering. Selain itu, LG menjamin bahwa setiap pakaian tidak akan kusut berlebihan sehingga Anda lebih mudah menyetrikanya.

  1. Samsung – WT85H3210MB

Samsung – WT85H3210MB liputantimes.com

Teknologi dengan perputaran air yang begitu dinamis dari mesin cuci 2 tabung terbaik keluaran Samsung ini menjamin hasil pencucian bersih sempurna. Arus kuat yang dihasilkan mampu mengoyak kotoran keluar dari serat pakaian tanpa menimbulkan kerusakan apapun.

Tak hanya mengangkat kotoran saja, produk seharga Rp 1.099.000 ini juga mampu mengusir noda kuning yang sulit dihilangkan pada pakaian. Fitur Air Turbo yang membuat putaran angin pada tabung pengering sangat kencang semakin menambah pesona kinerja produk ini.

  1. Toshiba – VH H85MN

Toshiba – VH H85MN liputantimes.com.jpeg

Siapa sangka, Toshiba memiliki produk mesin cuci dua tabung yang tak hanya menghasilkan pakaian bersih sempurna, tapi juga cepat kering sehingga siap disetrika tanpa dijemur dalam waktu lama. VH H85MN juga memiliki tutup transparan yang memudahkan Anda melihat proses pencucian pakaian.

Produk seharga Rp 1.349.000 ini memiliki bodi yang terbuat dari material fiber anti-karat. Selain itu, Toshiba juga menyematkan motor berkecepatan hingga 1.280 rpm sehingga sangat efektif untuk mengeringkan pakaian dalam waktu singkat. Bahkan, High Blades Pulsator-nya juga mampu mengirim air lebih kuat dengan 8 bilah pulsator.

  1. Akari – AWM 88SK

Akari – AWM 88SK liputantimes.com

Produk satu ini memiliki daya tampung cukup besar dengan harga terjangkau. Sistem pulsator-nya juga mampu berputar kencang sekaligus melemparkan air yang kuat secara berkala membuat segala macam kotoran pada pakaian terangkat sempurna. Produk seharga Rp 1.590.000 ini terbuat dari material plastik berkualitas anti-karat sehingga ringan dipindahkan.

Tak bisa dipungkiri, kehadiran mesin cuci 2 tabung terbaik di Indonesia membuat banyak orang terbantu dalam urusan menjaga pakaian tetap bersih setiap hari. Seperti yang telah kita bahas di atas, ada banyak pilihan produk dengan spesifikasi unggulan. Jadi sebaiknya, pilih produk yang benar-benar sesuai kebutuhan dan budget Anda. Semoga bermanfaat!