Rekomendasi Kompor Portabel yang Bagus liputantimes.com

Rekomendasi Kompor Portabel yang Bagus dan Tahan Lama

Kompor portabel yang bagus terbaik biasanya jadi salah satu benda wajib di setiap rumah. Bukan hanya digunakan di dapur saja, kompor semacam ini bisa dimanfaatkan saat camping atau kegiatan outdoor lainnya. Apalagi, saat ini sudah banyak pabrikan ternama yang memproduksi kompor portabel dengan beragam varian, desain, dan juga harga.

Berbagai pilihan merk kompor portabel yang bagus terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi kompor gas portabel terbaik untuk berbagai kegiatan memasak Anda, baik di dalam maupun di luar ruangan.

  1. Cosmos – Gas Travel 2 in 1

Cosmos – Gas Travel 2 in 1 liputantimes.com

Kompor portabel yang bagus terbaik keluaran Cosmos ini hadir untuk membantu kegiatan memasak Anda jadi lebih mudah ketika bepergian. Kompor seharga Rp 306.000 ini juga mudah dibawa karena bobotnya sangat ringan dan berbentuk compact. Selain itu, produk ini dilengkapi dengan pemantik yang cukup responsif dengan nyala api stabil berwarna biru.

Anda pun tak perlu repot membersihkan kompor portabel ini setelah memasak. Sebab, bodi kompor terbuat dari bahan stainless steel yang gampang dibersihkan dan anti-karat. Ukuran tungku yang dimiliki produk ini juga cukup besar sehingga Anda lebih fleksibel untuk menyesuaikan kapasitas makanan.

  1. Kenmaster – KM 180B

Kenmaster – KM 180B liputantimes.com

Bagi Anda yang hobi traveling dan camping, pasti sudah tidak asing lagi dengan kompor portabel keluaran Kenmaster. Bobot yang super ringan menjadikan kompor seharga Rp 379.000 ini lebih mudah dibawa dan digunakan dalam segala kondisi.

Tak hanya itu saja, Kenmaster KM 180B telah dilengkapi noozle khusus yang memungkinkan penggunaan tabung gas ukuran 3-12 kilogram. Kompor ini juga dibuat dari bahan aluminium yang tahan lama sehingga Anda tak perlu khawatir saat menggunakannya di berbagai kegiatan outdoor. 

  1. Miyako – Portable Gas Stove Kg 101 C

Miyako – Portable Gas Stove Kg 101 C liputantimes.com

Kompor portabel yang bagus terbaik dan tahan lama berikutnya adalah Miyako Portable Gas Stove seharga Rp 190.500. Kompor satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar traveling.

Selain berukuran kecil dan bobotnya super ringan, Miyako Portable  Gas Stove juga didesain hemat bahan bakar. Secara keseluruhan, konsumsi gasnya sekitar 0,15 kg/jam dengan tingkat efisiensi sebesar 64,9 persen.

BACA JUGA  Semakin Mudah Mengolah Makanan dengan Rekomendasi 9 Blender Terbaik Ini

Kompor portabel ini sangat aman digunakan, karena diproduksi sesuai SNI. Nyala apinya berwarna biru terang yang dilengkapi dengan pengaturan besar kecil api sesuai keinginan. Tabung gas yang bisa Anda gunakan untuk kompor ini ada dua jenis, yaitu gas kaleng ukuran 220 gram atau tabung gas 3-12 kilogram.

  1. Nikita – Portable Gas Stove 2 in 1

Nikita – Portable Gas Stove 2 in 1 liputantimes.com

Kompor keluaran Nikita dengan model satu tungku ini memiliki fungsi 2 in 1 dengan menggunakan dua jenis gas. Anda bisa memilih untuk menggunakan gas kaleng butana atau gas LPG ukuran 3-12 kilogram.

Bukan hanya slot untuk gas kaleng ukurang kecil, kompor seharga Rp 204.700 ini dilengkapi konektor nozzle stove untuk tabung LPG. Dengan demikian, Anda bisa menggunakannya setiap hari di rumah ataupun di luar ruangan.

Kompor portabel satu ini juga memiliki pemantik elektronik yang mampu menghasilkan nyala api super halus dan bersih. Adapun fitur tambahan berupa pelindung yang menghalangi angin hingga soup holder untuk mencegah air yang tumpah dari masakan tidak mengenai sumber api.

  1. Oxone – 2 in 1 LPG & Gas Butane

Oxone – 2 in 1 LPG & Gas Butane liputantimes.com

Hampir semua produk Oxone tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Begitu juga dengan Oxone 2 in 1 LPG & Gas Butane ini. Bodi kompor terbaik di 2020 ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas anti-karat yang pastinya mudah dibersihkan dan dilapisi cat anti-gores.

Kompor portabel seharga Rp 235.000 ini juga dilengkapi dengan sebuah tas khusus untuk memudahkan Anda saat membawanya ke mana saja. Produk ini juga memiliki pemantik elektronik dan pelindung angin untuk menjaga api tetap stabil ketika digunakan di luar ruangan, sekaligus membantu menghemat bahan bakar.

  1. Progas – Portable Gas Stove

Progas – Portable Gas Stove liputantimes.com

Kompor keluaran Progas dengan harga sekitar Rp 298.000 ini diproduksi sesuai SNI sehingga memenuhi standar keselamatan yang disarankan. Memiliki satu tungku dengan warna menawan, membuat kompor ini mampu menambah kesan estetis di dapur Anda. Bodi kompornya juga terbuat dari bahan anti-lengket yang mudah dibersihkan dari sisa masakan.

Kompor portabel bagus dan aman ini tak hanya bisa digunakan dengan bahan bakar kaleng, tapi juga dilengkapi LPG konektor untuk tabung gas berukuran 3-12 kilogram. Tak hanya itu, ukurannya yang kecil dan tipis membuat kompor ini tidak memerlukan tempat yang luas ketika disimpan. Bobotnya pun terbilang ringan sehingga sangat praktis untuk dibawa ke luar ruangan.

  1. Quantum – QGC 101R

Quantum – QGC 101R liputantimes.com

Bodi kompor portabel satu ini terbuat dari teflon sehingga tidak lengket dan mudah dibersihkan. Selain itu, burner di produk keluaran Quantum ini terbuat dari besi anti-karat yang menjadikannya tahan lama meski digunakan dalam jangka panjang.

BACA JUGA  Ini Lho 10 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik untuk Rumah Tangga

Kompor yang dibanderol dengan harga Rp 141.000 ini dilengkapi pemantik elektrik yang mudah dinyalakan. Pemakaian bahan bakarnya pun sangat hemat meski Anda memasak dalam waktu lama. Pastinya, kompor portabel satu ini cocok digunakan di dalam ruangan dengan desain minimalis yang akan mempercantik dapur Anda.

  1. Rinnai – RI 150 CC

Rinnai – RI 150 CC liputantimes.com

Merek kompor portabel yang bagus terbaik berikutnya adalah Rinnai. Merk ini telah dipercaya sebagai produsen kompor gas, baik tipe portabel maupun ukuran besar untuk pemakaian di rumah. Bagian atas produk seharga Rp 610.000 ini terbuat dari bahan anti-lengket sehingga mudah dibersihkan.

Dengan menggunakan kompor ini, Anda dijamin lebih aman karena dilengkapi dengan teknologi lock dan unlock untuk mencegah terjadinya kebocoran gas. Anda bisa menggunakan kompor satu ini di mana saja sesuai kebutuhan dengan pilihan gas kaleng atau LPG.

  1. Sayota – NAC 155

Sayota – NAC 155 liputantimes.com

Sebagian besar orang pasti mengenal merek Sayota yang identik dengan berbagai jenis produk elektronik, termasuk kompor portabel. Meski bodi kompornya terbilang kecil, tapi produk yang dibanderol dengan harga Rp 200.00 ini memiliki ukuran tungku cukup besar.

Anda pun tak perlu repot ketika ingin menggunakannya karena kompor ini dilengkapi dengan pemantik otomatis yang menjamin keamanan selama memasak. Api yang dihasilkan pun lumayan stabil untuk hasil masakan yang lebih maksimal.

Sayota NAC 155 ini juga diklaim hemat dalam pemakaian bahan bakar sehingga bisa menekan pengeluaran Anda untuk membeli gas.

  1. Winn – Portable Stove W 1B

Winn – Portable Stove W 1B liputantimes.com

Kelebihan paling mencolok dari kompor merek Winn ini adalah bodi yang terbuat dari pelat besi berlapis enamel anti-karat dengan tungku kompor dari bahan kuningan. Dengan demikian, produk ini bisa dipastikan lebih tahan lama ketimbang produk lain.

Kompor ini juga mengusung teknologi pemantik piezo electric dan sistem keselamatan pemadam otomatis yang menjamin keselamatan Anda ketika menggunakannya. Winn W 1B menggunakan dua jenis tabung, yaitu kaleng dan LPG 3-12 kilogram.

Selain itu, kompor ini juga dilengkapi dengan pengaturan api yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Penampilannya pun cukup menawan karena hampir seluruh bagian bodinya dicat dengan warna elegan.

Demikian rekomendasi kompor portabel yang bagus terbaik untuk Anda gunakan di dalam maupun di luar ruangan. Selain mempertimbangkan soal harga, Anda juga bisa memilih kompor dengan memperhatikan setiap keunggulannya. Dengan begitu, kegiatan memasak pasti jadi lebih menyenangkan.