Mesin Jahit Terbaik yang Bagus untuk Rumah Tangga liputantimes.com

Pilihan Mesin Jahit Terbaik yang Bagus untuk Rumah Tangga

Mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga pastinya sangat bermanfaat untuk memperbaiki pakaian sendiri. Bukan hanya praktis, tapi dengan mesin jahit seperti ini Anda juga bisa membuat tas dan aksesori. Oleh sebab itulah, para produsen berlomba-lomba menciptakan mesin jahit terbaik dengan beragam spesifikasi.

Setiap mesin jahit pasti memiliki fungsi dan harga yang berbeda-beda. Berikut ini, beberapa pilihan mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga.

  1. Butterfly JH8530A Series

Butterfly JH8530A Series liputantimes.com

Mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga satu ini sangat mudah digunakan. Bahkan, Anda bisa membawanya ke mana pun karena berbobot ringan. Butterfly JH8530A Series adalah mesin jahit portabel yang sangat fleksibel untuk digunakan sehari-hari, baik untuk pemula maupun profesional.

Mesin seharga Rp 1.550.000 ini memiliki fitur untuk membuat lubang kancing dengan empat langkah praktis. Meski mengusung tipe mekanik, mesin jahit ini telah dilengkapi dengan automatic needle threader. Jadi, Anda tak usah repot ketika ingin memasukkan benang ke dalam jarum yang seringkali menyusahkan.

  1. Janome CT2480LX Series

Janome CT2480LX Series liputantimes.com

Mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga berikutnya adalah Janome CT2480LX Series. Dengan mesin satu ini, Anda bisa bereksplorasi dengan berbagai bahan. Mulai dari kaos hingga denim yang tergolong tebal.

Bahkan, Anda bisa menggunakan mesin ini untuk menjahit beberapa lapis kain sekaligus hingga ketebalan 6 mm. Oleh sebab itulah, mesin jahit ini bisa dikatakan cocok untuk Anda yang memiliki hobi di bidang fashion ataupun craft.

Produk yang dibanderol sekitar Rp 1.580.000 ini memungkinkan Anda untuk menjahit zig-zag dengan lebar sesuai keinginan. Tak hanya itu saja, mesin ini juga ramah di telinga karena suaranya cukup halus. Keunggulan inilah yang kemudian menjadikan Janome CT2480LX sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginginkan mesin jahit dengan performa mumpuni, tapi tidak bising.

  1. Brother GS2700 Series

Brother GS2700 Series liputantimes.com

Salah satu keunggulan produk keluaran Brother ini adalah pemasangan bobbin benang bawah yang lebih mudah dan cepat. Selain itu, produk satu ini telah dilengkapi dengan beragam fitur yang tentu saja semakin memudahkan pekerjaan Anda saat menjahit.

Fitur paling menarik dari Brother GS2700 Series ini adalah mampu membuat lubang kancing dalam satu langkah. Fungsi ini terbilang sangat praktis, jika Anda berniat membuat kemeja atau model pakaian berkancing lainnya. Dengan drop-in bobbin yang dipasang horizontal, Anda sudah bisa memasang benang bawah dengan lebih ringkas.

BACA JUGA  Semakin Mudah Mengolah Makanan dengan Rekomendasi 9 Blender Terbaik Ini

Tertarik untuk mendapatkan produk satu ini? Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 1.075.000. Cukup murah, bukan?

  1. Singer Heavy Duty 4423 Series

Singer Heavy Duty 4423 Series liputantimes.com

Mesin jahit satu ini cukup populer dikalangan fashion designer karena terbilang tangguh dan berkualitas. Pasalnya, mesin dengan rangka heavy duty metal ini dibekali motor yang powerfull. Inilah yang membuatnya bisa digunakan untuk menjahit bahan denim hingga semi-kulit.

Mesin jahit yang dibanderol dengan harga Rp 959.000 ini juga dilengkapi dengan fitur drop feed dog. Anda pun bisa melakukan metode free motion sewing tanpa hambatan yang berarti.

  1. Singer Simple 3232 Series

Singer Simple 3232 Series liputantimes.com

Singer Simple 3232 Series dibekali beragam fitur dasar yang praktis untuk para penjahit pemula. Mulai dari lubang kancing satu langkah hingga automatic needle threader. Pastinya, semua fitur ini akan membuat Anda lebih mudah ketika ingin belajar menjahit menggunakan mesin.

Mesin seharga Rp 1.131.000 ini juga dilengkapi fitur free arm sehingga Anda bisa menjahit bagian lengan atau celana dengan lebih mudah. Selain itu, Singer Simple 3232 juga cocok untuk jahitan segala jenis bahan, seperti misalnya bahan-bahan tipis, spandeks, hingga yang tebal sekalipun.

  1. Brother FS50 Series

Brother FS50 Series liputantimes.com

Apabila Anda mulai mahir menggunakan mesin jahit mekanik dan kini ingin mencoba memakai mesin jahit komputer ukuran compact, maka Brother FS50 bisa jadi awal yang bagus. Mesin ini juga disebut-sebut sebagai salah satu mesin jahit paling praktis di kelasnya.

Dibanderol dengan harga Rp 1.207.500, mesin jahit satu ini dibanderol dengan lima model lubang kancing otomatis. Dengan demikian, kegiatan jahit-menjahit Anda pun pasti jadi lebih menyenangkan. Ukuran compact dan portabel jadi kelebihan lain yang membuat Anda tak memerlukan banyak tempat untuk menggunakannya.

  1. Singer Stylist 9100 Series

Singer Stylist 9100 Series liputantimes.com

Memiliki harga sedikit lebih mahal ketimbang mesin jahit seri lainnya, tak membuat Singer Stylist 9100 kehilangan peminat. Sebab, mesin satu ini dilengkapi dengan meja perpanjangan sehingga proses quilting bisa dilakukan dengan lebih mudah. Apabila Anda ingin lebih banyak berkreasi dengan hasil jahitan, maka mesin ini wajib Anda miliki.

Selain itu, mesin seharga Rp 1.800.000 ini dilengkapi dengan sembilan model lubang kancing satu langkah. Jika ingin lebih banyak berkreasi dengan hasil jahitan, maka produk keluaran Singer inilah jawaban terbaik untuk Anda. Dijamin, mesin ini sangat nyaman digunakan. Apalagi untuk Anda yang memang sudah terbiasa mengoperasikan mesin jahit mekanik.

BACA JUGA  Menjaga Kelembapan Udara di Rumah dengan 10 Produk Humidifier Terbaik

Mesin ini juga cocok bagi Anda yang hobi membuat bordir atau quilt, karena adanya fitur drop feed dog. Dengan begitu, Anda bisa melakukan free motion sewing dengan meja perpanjangan sehingga kegiatan menjahit jadi lebih mudah.

  1. Juki EXCITE HZL-G110

Juki EXCITE HZL-G110 liputantimes.com

Mampu menyelesaikan banyak proyek jahitan dengan cepat, jadi salah satu keunggulan utama dari mesin jahit komputer multifungsi satu ini. Bahkan, jahitan yang dihasilkan mampu menyamai kualitas industri.

Dengan Juki EXCITE HZL-G110 yang dibanderol sekitar Rp 5.250.000 ini, Anda bisa menjahit berbagai macam bahan, termasuk bahan-bahan tebal seperti denim. Mesin ini juga dilengkapi dengan free arm yang memudahkan Anda menjahit bagian-bagian sulit dijangkau.

  1. Juki HZL-K85 Series

Juki HZL-K85 Series liputantimes.com

Tak kalah dengan produk keluaran Juki lainnya, seri HZL-K85 ini menawarkan hasil jahitan berkualitas meski dibanderol dengan harga relatif murah sekitar Rp 1.571.500. Tak hanya dibekali delapan model lubang kancing otomatis, mesin ini juga memiliki satu font bordir huruf. Anda pun cukup mengubah ukuran dan posisi jarumnya dengan sekali sentuh.

Meski tergolong mesin berukuran compact, mesin ini mampu menjahit lebih cepat ketimbang mesin jahit full size lain. Jadi jangan heran, jika mesin ini cocok digunakan untuk para penjahit ataupun crafter profesional dengan space kerja terbatas.  

  1. Singer Messina D7500 Disney

Singer Messina D7500 Disney liputantimes.com

Bisa dibilang, mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga satu ini adalah yang termahal dari sekian banyak pilihan merek. Singer Messina D7500 Disney dibanderol dengan harga Rp 9.430.000. Mesin ini dilengkapi banyak fitur menarik yang pastinya memudahkan Anda.

Melalui mesin jahit satu ini, Anda bisa berkreasi lebih banyak dengan software embroidery yang murah dan mudah didapat. Selain itu, mesin ini memiliki fitur jahitan super lengkap, bordir custom, quilting, dan alfabet. Tak hanya itu, mesin ini juga memilki 97 built-in embroidery alphabet, 40 built-in karakter Disney, dan lain sebagainya.

Penampilan Singer Messina D7500 Disney ini pun sangat menawan. Bagi para penggemar Disney, sudah pasti mesin ini bakal jadi idola yang sayang untuk dilewatkan.

Demikian beberapa pilihan mesin jahit terbaik yang bagus untuk rumah tangga, baik untuk pemula maupun profesional. Setiap mesin jahit pasti memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Jangan lupa juga, bahwa mesin jahit adalah alat yang bisa digunakan dalam jangka waktu lama sehingga Anda harus memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan.