Windows 11 liputantimes.com

Ini Dia Jadwal Berakhirnya Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi paling baru yang diluncurkan oleh Microsoft. Dimana sistem operasi tersebut telah dirilis sejak pertengahan tahun 2015 lalu, dan hingga kini masih banyak sekali pengguna setianya, baik dilingkungan pendidikan maupun mereka yang bekerja di perkantoran.

Menurut data terkini yang diungkapkan oleh NetMarkeShare, jika Windows 10 ini menjadi sistem operasi desktop paling popoler dengan memiliki pangsa pasar lebih dari 66 persen diseluruh dunia. Namun kali ini, ada kabar kurang mengenakkan bagi anda salah satu pengguna sistem operasi Windows 10 tersebut.

Kabar buruknya ini adalah sistem operasi paling populer milik perusahaan Microsoft ini bakal segera dipensiunkan dalam waktu dekat. Seperti dilaporkan oleh laman Modern Lifecycle Policy, jika Windows 10 Home dan juga Pro bakal pensiun pada tahun 2025.

Itu berarti masih ada waktu sekitar empat tahun lagi bagi anda pengguna Windows 10 untuk bisa menggunakan sistem operasi yang dikenal memiliki tampilan keren namun mudah dalam pengoperasiannya tersebut. Mungkin inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa sistem operasi ini begitu populer.

Dalam pengumumannya mereka mengatakan, jika pihak Microsoft bakal memberikan dukungan pada Windows 10 Semi-Annual Channel hingga tanggal 14 Oktober 2025 mendatang.  Akan tetapi ada kabar lain yang berhembus, jika tidak menutup kemungkinan jika jadwal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu.

Ini Dia Jadwal Berakhirnya Windows 10 Liputantimes.com

Ada kemungkinan jika pihak Microsoft bisa saja memperpanjang waktu pensiun dari Windows 10 tersebut, seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya pada sistem operasi Windows 7 waktu lalu. Tentu jika hal ini benar terjadi (perpanjangan masa dukungan) maka bakal disambut suka cita oleh para penggunanya.

Perlu anda ketahui, jika tanggal pensiun dari sistem operasi Windows 10 ini sebenarnya sudah ditetapkan oleh pihak Microsoft sejak pertama kali mereka rilis, yaitu pada tanggal 29 Juli 2015 silam. Pada saat itu pihak Microsoft menuturkan, jika extended support pada sistem operasi tersebut bakalan berakhir pada tanggal 14 Oktober 2020.

Dengan begitu, maka setelah tanggal tersebut maka pihak Microsoft tidak akan memberikan pembaruan untuk keamanan dan peningkatan kualitas pada sistem operasi Windows 10 Home maupun seri Pro. Sejalan dengan itu, dikabarkan jika pihak Microsoft saat ini sedang bersiap untuk merilis sistem operasi generasi penerusnya pada perangkat PC yang bisa disebut sebagai Windows 11.

BACA JUGA  Menjaga Kelembapan Udara di Rumah dengan 10 Produk Humidifier Terbaik

Dikabarkan jika sistem operasi penerus Windows 10 ini bakalan dikenalkan pertama kali pada tanggal 24 Juni 2021 mendatang.  Jika memang benar begitu, maka kehadiran sistem operasi baru ini sudah bisa dipakai selagi Windows 10 masih bisa digunakan, sehingga para pegguna pun bisa bermigrasi secara perlahan untuk bertransisi ke sistem operasi yang lebih baru.

Jadi tunggu saja kabar terbaru dari Microsoft soal generasi penerus dari Windows 10 tersebut, dan nantikan kejutan apa yang diberikan oleh mereka kepada para penggemarnya. Karena sampai saat ini masih belum ada informasi maupun bocoran soal fitur yang akan dibawa oleh Windows 11 ini.