Cara Atasi Jaringan Lemot di Kartu Indosat

4 Cara Atasi Jaringan Lemot di Kartu Indosat

Indosat menjadi salah satu operator seluler yang banyak digunakan di Indonesia, mereka dikenal dengan paket data yang terjangkau untuk semua kalangan. Jika anda salah satu penggunannya, kali ini kami ingin mengulas tentang cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat untuk anda semua.

Masalah koneksi internet lemot ini memang menjadi momok tersendiri bagi banyak orang, terlebih jika dalam saat genting. Jaringan lemot ini bisa menimbulkan seperti pesan tidak terkirim, pengirim file terhambat, video call tidak lancar, dan berbagai masalah lainnya.

Maka dari itu masalah jaringan lemot ini tidak boleh disepelekan, karena bisa menghampiri seluru operator seluler.  Ada banyak penyebab kenapa jaringan lemot tersebut, mulai dari masalah operator seluler atau karena faktor lain seperti kuota habis.

Lantas bagaimana cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat jika kebetulan kuota internet masih banyak? Nah jika anda seringkali mengalaminya, mari ikuit ulasan kita di bawah ini.

4 Cara Atasi Jaringan Lemot di Kartu Indosat

Untuk anda pengguna operator seluler Indosat dan sering mengalami masalah jaringan lemor, maka kali ini kami memiliki 4 cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat yang bisa anda lakukan nantinya. Tentu langkah ini sangat bermanfaat terlebih masalah jaringan lelet terjadi pada saat penting.

Tak perlu lama-lama lagi, mari langsung saja simak Cara Atasi Jaringan Lemot di Kartu Indosat selengkapnya berikut ini :

Cara Atasi Jaringan Lemot di Kartu Indosat

1. Pindah Ke Area Terbuka yang Mudah Dijangkau Sinyal

Masalah jaringan lemot ini tidak hanya terjadi karena ada trouble dari pusat, bisa disebabkan oleh lokasi anda yang mungkin sedikit “tertutup” sehingga sinyal tidak bisa menjangkau perangkat. Lantas untuk cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat dalam kondisi ini adalah dengan keluar ruangan.

BACA JUGA  Tak Perlu Bingung, Ini 10 Vacuum Cleaner Terbaik dan Paling Awet

Silahkan anda pergi ke tempat terbuka, agar smartphone bisa lebih gampang menerima sinyal dari menara tower disekitarnya.

2. Restart Jaringan di Smartphone

Langkah kedua yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah jaringan lemot ini adalah dengan merestart jaringan yang ada di smartphone.  Untuk melakukan restart ini pun sangat gampang, anda tinggal mengaktifkan fitur mode pesawat yang ada di dalam smartphone.

Aktifkan fitur ini kurang lebih selama 10 – 30 detik lamanya, lalu matikan fitur tersebut agar jaringan bisa diterima kembali oleh ponsel. Dengan mengaktifkan fitur mode pesawat, maka tidak akan ada jaringan internet maupun sinyal masuk ke dalam smartphone, hanya saja jika anda mengaktifkan fitur Wifi maka masih tetap bisa masuk nanti.

3. Restart Smartphone

Cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan merestart smartphone. Langkah ini bisa anda lakukan apabila dengan merestart jaringan smartphone tadi tidak sepenuhnya bisa mengatasi masalah anda.

Tujuan dari restart smartphone ini adalah memastikan jika masalah jaringan lemot tersebut bukan disebabkan oleh jaringan saja, bisa jadi karena ada bug pada aplikasi yang sedang berjalan di backrgound.

4. Periksa Masalah pada Website Maupun Aplikasi Online

Dan cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat terakhir adalah dengan memeriksa ganguan jaringan ini pada aplikasi atau website yang sedang dituju. Caranya pasti dengan menggunakan perangkat lain, apakah berjalan normal atau tidak.

Jika diperangkat lain berjalan normal maka memang ada masalah pada jaringan di ponsel anda. Namun jika ternyata sama leletnya, maka yang bermasalah ada website atau aplikasi yang anda tuju tersebut,

Nah itu tadi sedikit ulasan tentang cara atasi jaringan lemot di kartu Indosat yang dapat kami sampaikan. Semoga ulasan diatas tadi bermanfaat dan selamat mencoba.