fbpx
harga ps5 turun

Harga PS5 Terbaru Sudah Turun Harga?

Semenjak dipasarkan secara resmi di Indonesia pada awal Januari 2021 lalu, harga PlayStation 5 (PS5) masih sulit dibeli dengan harga normal. Tetapi sekarang pada bulan Juli 2022, harga PS5 sudah tidak terpaut jauh di harga resminya lho.

Pantauan di sejumlah market place pada hari ini, Selasa (20 Juli 2022) PS5 Digital Version dipasarkan di range harga sekitar Rp 8 juta sampai 8,5 juta  per unitnya, Sementaa untuk PS5 Disc Version kisaran harganya Rp 9 juta hingga 9,5 jutaan. Dengan begini, maka untuk selisih harganya sudah tidak terlampau jauh jika dibandingkan pada harga resminya. Terkadang untuk selisih harganya ini bisa tidak sampai Rp 1 juta.

Sementara itu di peritel resmi sekarang ini masih tetap ada yang jual PS5 dengan sistem raffle atau undian. Dengan sistem tersebut, maka hanya para calon konsumen beruntung saja yang dapat membeli PS5 di harga normal.

Tetapi ada pula peritel lain yang juga menjual PS5 tanpa memakai sistem undian seperti yang dilakukan oleh peritel resminya. Sebagai gantinya, mereka menerapkan persyaratan khusus untuk mereka yang mau beli PS5 pada harga resmi. Yakni dengan beli beberapa aksesori resmi PS5 juga.

ps5 turun harga

Nah untuk menambah informasi anda mengenai harga PS5 resmi di Indonesia, berikut daftarnya :

  • PS5 Digital Edition Rp 7.300.000
  • PS5 Disc Edition Rp 8.700.000
  • Pulse 3D headset wireless Rp 1.699.000
  • DualSense Wireless Controller Rp 1.269.000
  • HD Camera Rp 999.000
  • DualSense Charging Station Rp 499.000
  • Media Remote Rp 499.000

Untuk pembelian PS5 yang resmi ini dapat dilaksanakan oleh peritel resmi seperti Sony Center Grand Indonesia dan juga 24 peritel lain yang tersebar di Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Medan.

Harga PS5 yang termasuk normal ini benar-benar berbanding terbalik dengan harga pada saat perangkat ini baru diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu. Pasalnya harga PS5 waktu itu benar-benar membumbung tinggi, bahkan perbandingan harganya juga dapat capai 2x lipat dari harga resminya.

Pemicunya kabarnya ialah permintaan unit yang terlampau tinggi, sementara suplai unit PS5 terbatas karena kelangkaan chip global yang terjadi semenjak pandemi COVID-19 berlangsung.

Untuk itu, sejumlah peritel resmi PS5 di Indonesia pun membanderol tinggi harga dari perangkat tersebut. Selain itu untuk mendapatkanya pun juga susah, sehingga perangkat ini benar-benar eksklusif di Indonesia saat itu.

BACA JUGA  PS5 Berhasil Pecahkan Rekor Baru

Namun saat ini, harga PS5 bisa dikatakan sudah normal stabil, dan untuk mendapatkannya pun juga cukup mudah. Sehingga ini kesempatan menarik untuk anda yang sudah lama ‘ngidam’ jajal keseruan main PS5.

Yuk buruan kunjungi marketplace andalan anda atau langsung ke retail resmi PS5 yang ada di Indonesia untuk mendapatkannya.