fbpx

Laptop yang Bagus untuk Kerja

Di era seperti sekarang, teknologi makin di akui kian bertambah. Bahkan sekarang hampir semua kecanggihan teknologi mempermudah melakukan aktivitas sehari-hari. Katakan saja saat bekerja, dimana ada beberapa profesi atau jasa yang memerlukan perangkat.

Memang jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya, saat ini perangkat laptop telah di ciptakan untuk menunjang kinerja. Mulai dari staff kantor, arsitek, jasa desain, dan lain sebagainya. Nah, lalu seperti apa sih Cara Memilih Laptop yang Cocok untuk Kerja dan Bisnis?

Penting sekali buat kita semua memahami tips memilih laptop untuk kerja atau menekuni bisnis. Berikut ini adalah beberapa poin yang bisa kamu terapkan untuk memilih perangkat laptop terbaik yang notabene cocok dengan profesi atau kebutuhanmu.

Cara Memilih Laptop yang Cocok untuk Kerja dan Bisnis

1. Standar Intel EVO Certified

Apa itu? Jadi Intel EVO Certified adalah sebuah standar yang dikembangkan oleh Intel sendiri dan bekerja sama dengan melalui komunitas pengguna, dimana laptop dengan sertifikasi ini diharuskan untuk bisa memiliki mobilitas tinggi. Selain itu juga harus mampu berpindah dari mode sleep dalam waktu 1 detik, memiliki kapasitas baterai dengan daya tahan minimal yakni selama 9 jam, dan mampu melakukan pengisian daya baterai dengan waktu singkat.

2. Tingkat Kecerahan Tinggi

Guna menunjang segala aktivitas kerja yang serius, pasti sebuah laptop harus mempunyai tingkat kecerahan layar dengan paling tidak 500 nits ke atas. Mengapa? Karena hal ini dapat memudahkan kamu sebagai pengguna agar tetap nyaman saat menggunakan laptop pada kondisi outdoor dengan tingkat cahaya yang pastinya cerah sekali. Terlebih, apabila pekerjaan yang kamu geluti identik berhadapan langsung dengan area kerja misalnya arsitek, teknisi mesin, dan sebagainya.

3. Standar Militer MIL-STD-810G

Kamu adalah seorang pegawai yang sering berjibaku di luar ruangan? Nah, tips yang tepat memilih laptop yaitu harus standar Militer MIL-STD-810G. Ini karena standar tersebut merupakan salah satu indikator penting pada sebuah laptop. Apalagi mengingat di kebutuhan outdoor yang ekstrim tentu kamu perlu memiliki laptop yang juga tangguh di sektor bodinya. Jadi, dengan standar militer MIL-STD-810G, memastikan jika perangkat bisa bertahan dalam situasi terbentur, terjatuh, serta mampu bertahan dalam kondisi terkena tumpahan air sekalipun.

4. Dukungan Port Beragam

BACA JUGA  Harga Hp Oppo Dibawah 2 Juta Paling Rekomendasi

Sebuah laptop yang digunakan untuk kebutuhan kerja, pastinya kamu harus memilikinya dengan dukungan port yang luas untuk menunjang segala kebutuan transfer data, mulai dari presentasi dengan menggunakan proyektor, dan sebagainya.

Oleh karena itu sebuah laptop yang pas buat kerja kamu yakni mempunyai beragam jenis port seperti USB, Thunderbolt, HDMI, dan audio jack.

5. Kapasitas Baterai Besar

Jelas, poin ke lima ini adalah yang terpenting. Laptop yang cocok untuk bekerja yakni yang mempunyai kapasitas baterai cukup besar.

Pentingnya Perangkat Tangguh dan Keamanannya

Buat kamu semua, perlu diketahui bahwa tidak bisa sembarangan memperlakukan laptop. Disini, pentingnya memperhatikan perangkat tangguh tentu saja agar menjamin kenyamanan dan kemudahan saat bekerja. Dengan perangkat tangguh, dan memperhatikan tips di atas sebelum membeli sangat penting sekali untuk kegunaan kedepan.

Membeli laptop bukan hanya asal saja, namun komposisi atau spek harus diketahui sehingga mudah menganalisa apakah perangkat tersebut cukup tangguh dan sesuai dengan kebutuhanmu atau tidak.

Alih-alih memperhatikan ketangguhan laptop, pengguna juga harus menjaga keamanannya. Dalam hal ini biasanya setiap pengguna menyematkan software atau apapun untuk menjaga kerahasiaan data yang ada. Lantas apa tujuannya jika bukan untuk menghindari kecurian data itu sendiri? Tentunya kamu tak mau terjadi, ketika data-data yang ada di perangkatmu telah di retas.

Selain itu keamanan sebuah laptop bukan saja tentang melindungi data. Akan tetapi seperti yang sudah disebutkan, minimal standar militer karena bisa di yakini perangkat lebih kebal jatuh atau tergores dan bahkan terkena air. Sehingga kondisi laptop tetap aman dan tidak terjadi masalah.

Rekomendasi Acer TravelMate P4 untuk Mendukung Aktivitas Kerja

Acer TravelMate P4 atau (Travelmate P414-51/51G) memberikan pengalaman lebih untuk kamu yang bekerja dan memerlukan sebuah laptop. Dengan menggunakan produk Acer ini, semua pekerjaan akan ter-handle dengan simple, cepat dan mudah. Laptop ini menunjang sekali berbagai profesi baik pekerja seperti arsitek, pebisnis, hingga pekerja professional sekalipun dapat mengandalkan perangkat ini dalam kebutuhannya.

Masih banyak hal yang bisa di tunjang dengan laptop Acer yang satu ini, entah itu masyarakat biasa dengan kebutuhan yang cukup tinggi sampai pemerintahan dapat mengandalkan perangkat ini, dikarenakan hampir segala sektor profesi dapat dilakukan dengan cepat dan tepat melalui perangkat tersebut.

BACA JUGA  10 Hp 3 Juta Terbaik, Performa dan Penampilan yang Menggoda

Acer TravelMate P4 Body Military Grade dan Trusted Platform Module (TPM) 2.0

Sebagai laptop bisnis, rancangan bodinya dibuat tangguh alias tahan banting sesuai standar militer MIL-STD-810G dan TPM 2.0. Dengan kelebihan bodi militer ini membuat pengguna lebih nyaman dan merasa aman.

Ini adalah inovasi mewah penunjang para pebisnis hebat dan pekerja yang memerlukan perangkat mumpuni.

Acer TravelMate P4 merupakan laptop bisnis convertible yang dilengkapi dengan fitur IR camera dimana memungkinkan pengguna dapat melakukan pendeteksi gerakan meski malam hari sekalipun dengan cukup baik.

Selain itu ada juga fitur fingerprint sensor, yang mana memungkinkan pengguna menjaga perangaktnya agar tetap lebih aman, karena perangkat membutuhkan verifikasi sidik jari pengguna untuk membuka. Tidak sampai disitu saja, melainkan melalui fitur tersebut memungkinkan akses ke beberapa layanan seperti Microsoft, Google, dan sebagainya bisa dilakukan dengan lebih cepat dan aman.

Intel Core i7 Generasi 11

Meskipun bentuk dan desain laptop semakin variatif, akan tetapi beberapa konsumen tetap menyukai laptop tradisional, termasuk yang masih mempertahankan clamshell-nya.

Bicara tentang laptop clamshell, Acer TravelMate P4 adalah jawabannya, memiliki rupa yang klasik. Laptop ini membawa jenis layar IPS FHD seluas 14 inci dan engsel 180 derajat yang memungkinkannya bisa diletakkan secara mendatar. Acer TravelMate P4 juga cukup ringan, sehingga nyaman fan mudah dibawa bepergian karena hanya memiliki bobot 1,3 kg dan berukuran tipis 17,99 mm.

Dibalik tampilan konvensionalnya, jangan spelekan spesifikasi Acer TravelMate P4. Pasalnya, laptop terbaru ini telah di topang dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke 11 (untuk varian tertinggi) sebagai otaknya.

Untuk menunjang otakannya yang begitu tinggi, Acer telah membenamkan beberapa komponen pendukung kinerja Laptop lainnya seperti Nvidia MX350 dan RAM DDR4 dual Channel yang bisa menampung memori hingga kapasitas 32GB.

Kurang lebih seperti itulah ulasan singkat mengenai Acer TravelMate P4 yang bisa anda perhatikan sebagai referensi dan perbandingan dengan perangkat Laptop lainnya. Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai spesifikasi Acer TravelMate Spin P4, bisa langsung kunjungi link tersebut. Melalui link tersebut anda bisa mendapatkan ulasan dan beberapa keunggulan tampilan yang dimiliki TravelMate Spin P4 dibanding perangkat sejenis lainnya.