5 Cara Melihat Insta Story Secara Diam-Diam Anti Ketahuan

Ingin kepo terhadap sesuatu itu adalah hal biasa, namun malu jadinya ketika sikap tersebut diketahui target. Apalagi anak jaman sekarang, sukanya mengintai tanpa diketahui, misalnya stalking pada akun Instagram yang marak terjadi. Aksi diam-diam tersebut tentu tidak menyenangkan, apalagi untuk melihat Insta Story pastilah ketahuan jika kita sedang melihat. Apabila tidak melihat, rasanya sangat ingin tahu. Nah, bagaimana sih cara nelihat Instagram Story orang lain, namun tanpa diketahui?

Sebenarnya ada beberapa cara agar bisa melihat Instagram Story secara diam-diam, tanpa ketahuan si pemilik akun. Cara melihat Story pada IG diam-diam bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga maupun tanpa apalikasi apapun. Berikut ini seperti yang dikutip dari Kompas Tekno, Selasa (15/02/2022) ada lima cara melihat Insta Story tanpa ketahuan.

Mengaktifkan “Airplane Mode”

Untuk bia melihat Story IG tanpa ketahuan, Anda dapat mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode pada perangkat. Dengan mengaktifkan mode pesawat ini maka koneksi internet akan mati. Caranya yakni sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Instagram

Pertama, buka aplikasi Instagram kemudian buka urutan Instagram Story. Sebisa mungkin, jangan sampai anda langsung membuka Story IG pemilik akun yang ingin dilihat diam-diam, namun lihat Story yang sebelumnya. Setelah sampai pada urutan yang terakhir sebelum Story milik akun yang ingin dilihat tanpa ketahuan, geserlah sedikit ke kiri untuk memuat konten dan hindari menampilkan konten secara utuh.

Selanjutnya, cepat-cepat geser ke arah kanan untuk kembali ke Story IG di urutan sebelumnya. Langkah kemudian, aktifkan mode pesawat dengan cara usap ke bawah layar dan cari mode pesawat/ airplane mode yang digambarkan dengan ikon pesawat. Nah, setelah mode pesawat aktif, maka kembalilah ke Instagram dan buka Story milik akun yang ingin dilihat diam-diam

“Mengintip” Story secara perlahan

Bagaimana bisa, mengintip Story target secara perlahan?

Jadi ilustrasinya adalah, misal Anda ingin mengintip Instagram Story dari pengguna @X, dan di samping kanan Instagram Story @X terdapat Instagram story milik @B. Disini yang perlu anda lakukan yakni menggeser layar ke kiri secara perlahan. Tetapi Anda harus menggesernya secara perlahan dan jangan sampai tergeser full agar akun Anda tidak ketahuan jika telah mengintip story-nya.

BACA JUGA  Cara Reset HP Realme dan Pertanyaan seputar Smartphone Realme

Menggunakan Ekstensi

Jika anda ingin melihat story Instagram seseorang tanpa ketahuan, anda juga bisa menggunakan Ekstensi dengan cara berikut ini:

  • Ketik kata kunci “Chrome IG Story” pada kolom search di peramban (browser) Google Chrome.
  • Kemudian klik “Add to Chrome”.
  • Selanjutnya tunggu hingga Chrome memproses pemasangan ekstensi tersebut.
  • Nantinya akan muncul ikon ‘Love’ yang ada di bagian sisi kanan kolom penulisan alamat situs pada peramban.
  • Saat setelah ekstensi terpasang, Anda bisa membuka Instagram versi desktop lewat peramban Chrome. Selain itu anda juga bjsa masuk ke akun Instagram lalu mengaktifkan ekstensi dan menon-aktifkannya sesuai yang Anda inginkan.

Catatan: Jika dengan mengaktifkan ikon “Love”, Anda dapat melihat konten-konten Stories yang dibagi oleh pengguna lain tanpa ketahuan. Tetapi perlu menjadi catatan bahwa fitur ini tidak bisa digunakan untuk melihat Stories yang bukan teman Anda di Instagram.

Melalui situs web khusus

Penasaran cara melihat story IG teman tapi tak ingin ketahuan? Silakan kunjungi situs StorySaver.net. Disana anda cukup masukkan nama akun Instagram pengguna yang ingin di lihat. Ambil misal, Anda ingin melihat Story IG milik @X, jangan lupa menyisipkan simbol “@” (at).

Cukup masukkan saja nama akun @X pada kolom “Search”. Akan muncul deretan Instagram Stories yang diunggah akun target anda. Selain bisa melihat story-nya tanpa ke-gap, Anda juga dapat mengunduh konten Instagram Story si pemilik pula. Namun perlu diingat pula bahwa Instagram Story kemungkinan mengandung hal privasi. Jadi, bijaklah dalam mengunduhnya, dan Anda hanya dapat melihat story yang bersifat Publik bukan Private.

Lewat aplikasi pihak ketiga

Jalan pintas yang seringkali di tempuh sebagian orang dalam mengatasi hal yang berbau rahasia teknologi adalah dengan menggunakan pihak ketiga. Sama halnya dengan mengintip story IG teman agar tidak ketahuan, anda juga bisa menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Sebut saja salah satunya yakni aplikasi BlindStory untuk ponsel Android atau Repost Stories untuk App Store (iOS). Kedua aplikasi ini memiliki peran fungsi yang sama untuk mengintip Instagram Stories orang lain secara diam-diam.

BACA JUGA  Jembatan Ambruk Saat Evakuasi Viral, Polisi Sampe Nyungsep Sungai!

Itulah kelima cara untuk mengetahui story Instagram teman tanpa harus ketahuan. Selamat mencoba!