Cara Melacak Nomor HP Orang Tak Dikenal Langsung Ketahuan

Kamu pasti pernah ngalami, menerima telepon, sms atau whatsapp dari nomor yang tak di kenal. Ya, kejadian tersebut bukan hal baru, dan itu pasti membuat tanda tanya bagi kita sebagai korbannya. Mungkin jika sekali salah kirim bisa saja wajar, namun ketika nomor tak di kenal itu seolah mengganggu terua menerus lantas siapa yang tak bingung?

Barangkali nomor asing tersebut memang lagi ingin ngerjain kamu. Penasaran siapa dia? Simak cara melacak nomor HP tak di kenal dibawah berikut, dijamin langsung ketahuan.

Showcaller

Salah satu aplikasi untuk melacak dan langsung nge-gap yakni Showcaller, mempunyai peran fungsi utama untuk mengidentifikasi nomor telepon yang tak dikenal bahkan hingga mengetahui lokasi detail si penelepon. Bahkan dengan aplikasi ini kamu juga bisa memblokir nomor untuk menghindari penipuan dan panggilan yang tak diinginkan. Selain menampilkan nama, Showcallers juga memperlihatkan alamat beserta komentar mengenai nomor tersebut dari orang lain yang pernah menjadi korban.

Whoscall

Langkah kedua bisa kamu coba yakni dengan aplikasi Whoscall, merupakan kembangan oleh Gogolook. Aplikasi ini mampu mengidentifikasi panggilan yang tidak dikenal. Sehingga kamu (korban) dapat memutuskan untuk menerima atau menolak panggilan tersebut. Di aplikasi Whoscall ada fitur pengaturan nomor, pemblokiran berdasarkan nomor dan kata kunci dan database offline pada aplikasi ini. Bahkan Whoscall juga termasuk dalam jajaran Aplikasi Terbaik Google Play selama 2013 di 8 negara Asia. Pada 2013 yang lalu aplikasi ini diakuisisi oleh Naver sehingga menjadi satu naungan dengan aplikasi chat Line.

Call Blocker Free Blacklist and Whitelist

Agak panjang namanya, tetapi Call Blocker Free Blacklist and Whitelist adalah salah satu tips yang menjawab angan-angan kamu mengenai nomor tak di kenal. Aplikasi tersebut memiliki cara memblokir nomor tak dikenal yang unik dengan hanya mengonsumsi penyimpanan yang rendah hingga tak memakan memori pada smartphone kalian. Fitur unggulannya yakni Whitelist alias daftar putih. Dimana pengguna bisa membuat daftar nomor yang tak ingin diblokir, dan ada juga fitur untuk mendeteksi serta menghentikan telepon spam.

BACA JUGA  Cara Mengubah Ukuran Foto menjadi 100KB

Truecaller

Truecaller adalah salah satu aplikasi smartphone yang dapat menampilkan nama pengguna yang menelepon meski nomor tersebut belum tersimpan. Bukan hanya mampu mengidentifikasi nomor-nomor anonim, tetapi aplikasi ini juga memiliki direktori besar penelepon spam. Pengguna juga bisa menambahkan daftar nomor tertentu sebagai suatu spam. Truecaller dibuat developer True Software Scandinavia AB, merupakan aplikasi asal Swedia yang dapat mendeteksi caller ID, contact blocking, SMS spam blocking dan juga berfungsi sebagai dialer. Truecaller mulai dirilis pada 2009, mendukung pada perangkat iOS dan Android.

Hiya

Awalnya aplikasi ini bernama Whitepages Caller ID, yang kini berganti dengan Hiya. Aplikasi Hiya hadir denga  serangkaian fitur blok untuk panggilan telepon dan SMS spam. Beberapa fitur tambahan pada aplikasi ini seperti informasi saat mendapatkan panggilan dari private number serta notifikasi saat ponsel kalian mendapatkan pesan berupa spam, virus, malware, adware, dan spyware.

Mr. Number – Block Calls & Spam

Aplikasi ini mempunyai kemampuan untuk mendeteksi sekaligus memblokir nomor telepon yang biasa digunakan dalam melancarkan panggilan dan SMS spam serta penipuan. Kamu bisa banget menggunakannya untuk memblokir panggilan dari nomor asing yang tak dikenal, nomor dengan kode area tertentu serta nomor yang dicurigai sebagai pelaku spam.

Tellows – Caller ID & Block

Tellows adalah aplikasi blocl nomor yang dibekali fitur dimana memungkinkannya untuk mengetahui info seperti nama, alamat, dan lokasi si penelepon saat kita menerima panggilan masuk. Selain itu, kamu juga bisa melihat jenis panggilan dari nomor asing yang dibagi dalam 9 kategori antara lain adalah nomor terpercaya, perusahaan penagih hutang, survei, penipuan uang, modus missed call dan masih banyak lagi.

Jadi, jika kamu mengalami masalah tersebut gunakan aja salah satu aplikasi yang telah disampaikan disini. Selamat mencoba!