Deretan Fitur Baru Whatsapp Mulai Diujikan ke iPhone

Whatsapp baru saja memperbarui ke versi 22.2.75 pada perangkat iPhone belum lama ini. Banyak fitur-fitur baru yang sebelumnya telah lama berada di versi beta yang kini tersedia secara resmi di aplikasi WhatsApp untuk semua pengguna. Salah satu fitur baru dari update Whatsapp tersebut adalah kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan saat merekam pesan suara. Fungi ini telah diuji sejak Oktober 2021 lalu untuk versi WhatsApp beta, dan kini telah resmi diluncurkan secara publik. Dengan fitur tersebut pengguna bisa melihat keberadaan tombol jeda saat merekam pesan suara, demikian sebelum dikirim pengguna bisa melihat terlebih dahulu catatan suaranya. Bahkan pengguna juga bisa menghapus catatan suara atau opsi untuk melanjutkan rekamannya.

Menariknya, dikabarkan serta Whatsapp yang melakukan pengujian kemampuan untuk menjeda dan melanjutkan tersebut pada Whatsapp Dekstop. Beberapa fitur lain yang ikut nimbrung pada pembaruan versi 22.2.75 pada iOS 15 itu adalah dukungan Mode Fokus. Jadi mode itu nantinya memastikan pengguna bahwa hanya pengguna tertentu yang dapat mengirimi kamu pesan meskipun telah mengaktifkan mode Fokus. Fitur terakhir adalah kemampuan untuk menampilkan foto profil pengguna saat menerima pemberitahuan pesan dari WhatsApp. Sama halnya Twitter, pengguna sekarang bisa melihat gambar profil orang yang mengirimi pesan.

Melansir dari Detik Inet, Kamis (27/1/22) bahwa saat ini, ketika pengguna menerima pemberitahuan dari WhatsApp, tidak dapat melihat fotonya akan tetapi hanya nama orang yang mengirim pesan tersebut. Untuk di masa depan, Aplikasi WhatsApp akan mengusung lebih banyak fitur untuk diluncurkan, seperti salah satunya mirip reaksi di iMessage. Dengan versi beta 22.2.72 WhatsApp untuk iOS, aplikasi tersebut mempunyai pengaturan baru guna mengelola reaksi, meskipun penguji beta publik masih tidak mungkin bereaksi terhadap pesan.

BACA JUGA  Pengertian dan Cara Bikin Video Bulat di WhatsApp