Cara Daftar Aplikasi OpenSea Yang Dipakai Ghozali Raup Miliaran Rupiah!

LiputanTimes.com – Aplikasi OpenSea mendadak ramai diperbincangkan setelah digunakan untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar oleh seorang pemuda.

Lewat aplikasi OpenSea ini, Ghozali yang baru berumur 22 sukses meraup untung hingga miliaran rupiah dari berjualan NFT berupa hasil foto selfienya.

Membaca kisahnya, kamu mungkin penasaran dengan aplikasi OpenSea ini dan ingin mencoba peruntunganmu berjualan NFT seperti Ghozali.

Langkah awalnya kamu harus tahu terlebih dahulu apa itu OpenSea dan bagaimana cara mendaftarkan dirimu supaya bisa jual beli NFT.

 

BACA JUGA  Begini Cara Ghozali Dapat Miliaran Dari Selfie NFT! Tertarik Untuk Coba?

 

OpenSea Pasar NFT Terbesar di Dunia

OpenSea adalah sebuah marketplace yang digunakan sebagai platform jual beli NFT atau Non-Fungible Tokens terbesar di dunia.

Tercatat hanya semenjak hari Senin (10/1/2022) saja, OpenSea sudah mencatatkan volume jual beli NFT sebesar $2,1 miliar dolar atau setara Rp30 triliun rupiah.

Untuk mudahnya, aplikasi OpenSea merupakan platform jual beli online layaknya Tokopedia atau Shopee yang sering digunakan masyarakat Indonesia.

Tetapi barang yang diperjualbelikan bukanlah perabotan dapur atau makanan, melainkan Non-Fungible Tokens yang berupa barang digital unik.

 

BACA JUGA  Scammer Indonesia Bikin Heboh, Curi Ratusan Miliar Dana di Amerika

 

Cara Daftar Aplikasi OpenSea

Untuk menjual item NFT seperti hasil swafoto Ghozali, kamu harus memiliki akun OpenSea terlebih dahulu.

Cara membuatnya pun tidaklah semudah membuat akun Twitter atau Facebook karena kamu harus memenuhi dua syarat berikut terlebih dahulu.

  1. Kamu harus memiliki uang digital, yakni Ethereum atau ETH untuk sebagai alat tukar jual beli dalam bertransaksi di OpenSea.
  2. Kamu memerlukan dompet mata uang kripto, seperti MetaMask, untuk menyimpan ETH milikmu dan memprosess transaksi jual beli kritpto atau blockchain.

Setelah kedua syarat di atas terpenuhi, kamu bisa mulai proses pendaftaran akun OpenSea dengan mengikuti langkah-langkah berikut.

  1. Kunjungi laman web resmi OpenSea di opensea.io
  2. Pilih ikon lingkaran yang ada di pojok atas sebelah kanan dan tekan ‘Profile’
  3. Klik dompet kripto yang sesuai dengan yang kamu miliki
  4. Setelah proses koneksi selesai, klik ‘Sign’ dan mulai update profi akun OpenSea kamu
  5. Proses pendaftaran selesai dan kamu siap menjadi trader NFT

 

BACA JUGA  Segera Catat! Ini Ciri Uang 1000 Dihargai Jutaan oleh Kolektor!

 

Penutup

Itu dia penjelasan singkat seputar aplikasi OpenSea yang sedang viral di media sosial berikut cara membuat akun pribadi kamu.

Dengan mulai berjualan NFT di OpenSea, tentu kamu memiliki kesempatan untuk merain untung besar seperti Ghozali.

Tetapi kamu perlu berhati-hati juga dalam berjualan NFT di OpenSea karena ada kesempatan besar juga untuk mengalami rugi.

Semoga informasi yang diberikan bisa bermanfaat, semoga beruntung!

 

***