Fitur Baru Whatsapp Pastikan 10 Group Bisa Jadi Satu

Whatsapp adalah salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan oleh para pengguna. Tak heran jika aplikasi tersebut bertahan cukup lama, lantaran beragam fiturnya menarik dan terus digulirkan.

Kabar terbaru, Whatsapp tengah siapkan fitur yang bernama “Komunitas” yang memungkinkan admin lebih banyak kekuasaan atas group. Salah satu fitur terbaru itu memungkinkan juga admin bisa menggabungkan group 10 menjadi satu sekaligus yang disebut komunitas.

Oleh karena itu admin pada komunitas tersebut tebty mempunyai peran kontrol lebih besar daripada admin group pada umumnya. Disini admin bisa melakukan hal-hal seperti memutuskan siapa yang bisa mengirim pesan di group dan siapa yang tidak bisa.

Melansir dari detikINET, dari The Indian Express, Sabtu (01/01/2022) berdasarkan laporan dari WABetaInfo jika fitur baru yang di layangkan Whatsapp akan memberikan nama serta deskripsi group kepada komunitas.

Nantinya komunitas akan membantu organisasi yang lebih baik dalam aplikasi, serta pastinya menguntungkan bagi kelompok besar yang memerlukan sub-kelompok lebih lanjut akan tetapi masih memerlukan mekanisme kontrol terpusat untuk seluruh anggota.

Fitur terbaru tersebut belum lama memang mampang di Whatsapp versi beta pada platform iOS. Sesuai dengan tangkapan layar yang dibagikan komunitas juga menampilkan group “Pengumuman”, yang mana admin bisa mengirim pesan kesemua anggota diberbagai group yang tertaut. Cara kerjanya mirip dengan siaran, namun untuk anggota komunitas.

Bahkan fitur yang ditawarkan Whatsapp tersebut tergolong ideal untuk pengaturan kerja jarak jauh, dimana tim besar sekarang bisa dibagi menjadi beberapa group namun masih terhubung melalui komunitas dan bahkan lebih jika diperlukan.

Diharapkan jika fitur baru Whatsapp tersebut akan segera diluncurkan untuk seluruh pengguna baik Android maupun iOS mekipun memang perlu waktu.

BACA JUGA  Download Townscaper Apk Gratis v1.01 (Full Game)