Aplikasi Ambil Foto di IG Secara Rahasia Anti Ketahuan

Masih ingatkah kamu? Dibeberapa waktu yang lalu para pengguna aplikasi Instagram sempat dibuat geram oleh peraturan baru . Aturan baru tersebut, bilamana kamu melakukan screenshot maka akan muncul notifikasi ke pemilik Stories yang menyebutkan bahwa kamu telah mengambil gambar dari video atau foto yang telah diunggahnya.

Artinya pengambilan foto di IG melalui screenshot kemungkinan besar mudah ketahuan. Yaa, meskipun telah dikonfirmasi jika hal itu hanya berlaku pada stories privat, tetap saja hal itu bikin banyak pengguna berfikir dua kali jika akan mengambil foto.

Sementara itu kita tahu bahwa di aplikasi Instagram menyuguhkan beragam gambar menarik dan informative. Tentu saja keinginan orang untuk mengambil foto semakin besar. Sayangnya bagaimana ya untuk mengurangi rasa canggung yang sudah melekat pada diri para pengguna setelah diterapkannya aturan seperti yang disebutkan?

Tidak perlu khawatir, apalagi sekarang ini Google Play Store atau AppStore telah menyediakan banyak aplikasi menarik termasuk aplikasi ambil foto di IG. Beberapa aplikasi tersebut bisa kamu ketahui dari daftar berikut:

Aplikasi Ambil Foto di Instagram

InstaSave

Salah satu aplikasi untuk mengambil gambar atau video di Instagram yakni InstaSave. Mungkin sebagian dari kamu sudah cukup sering melihat tulisan tersebut klimpungan di PlayStore. Cara menggunakannya cukup mudah, setelah copy share url foto atau video yang diinginkan, secara otomatis bakal ter-download.

InstaSave for Instagram

Rekomendasi aplikasi pengambil gambar di IG yang kedua adalah InstaSave for Instagram. Tak kalah mudah dari aplikasi sebelumnya, menggunakan aplikasi InstaSave for Instagram ini adalah dengan meng-klik tanda titik tiga di di bawah kolom comment foto Instagram.

Kemudian pilih menu copy share url , jika sudah ter-copy maka langsung buka aplikasi InstaSave dan secara otomatis kamu bisa langsung menyimpan foto dan video yang di-copy tadi url-nya.

BACA JUGA  Cara Download Stiker Edisi Khusus Ramadhan di WhatsApp

Video Downloader for Instagram

Namanya adalah “Video Downloader for Instagram”, yang dilaporkan bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk menyimpan video dari akun Instagram gebetanmu. Cara menggunakannya cukup gampang, tinggal klik menu share  yang berada di balik simbol titik tiga atas foto.

InstaSaver for Instagram

Beda satu huruf saja, maka caranya pun tak sama namun dengan fungsi dan tujuan yang tetap serupa. Itulah InstaSaver for Instagram, namanya mirip dengan yang sudah disampaikan. Fungsinya masih sama seperti aplikasi yang sebelumnya disampaikan, yakni guna menyimpan video atau gambar tanpa ketahuan.

Hanya saja aplikasi ini memang sedikit ribet, bagaimana tidak? Saat kamu menggunakannya, harus melakukan penyimpanan video atau foto step by step.

Simpan Otomatis Pakai Firefox

Kamu juga bisa menyimpan foto dan video di IG dengan aplikasi “Simpan Otomatis Oakai Firefox” yang dapat dilakukan secara otomatis via browser Firefox. Caranya saat kamu buka Instagram via browser Firefox maka kamu bisa langsung menyimpan foto tersebut.

Lakukan klik kanan kemudian pilih menu “Lihat Informasi Lama” lalu  pilih menu Media , lanjut  pilih foto yang mau kamu simpan. Setelah itu tinggal klik “Simpan dengan Nama”.

Itulah rekomendasi beberapa aplikasi untuk memgambil gambar atau video di Instagram tanpa harus ketahuan.